Slide Show

JALAN-JALAN KE KOTA MINI FLOATING MARKET


Buka-buka folder foto liburan, ternyata belum post di blog keseruan jalan-jalan kemarin. Sebenernya ini udah jadi bagian liburan tahun lalu, tapi gak ada kata terlambat buat simpan kenangannya. Jadi waktu itu kami random banget pengen jalan-jalan ke Bandung. Booking hotel juga dadakan. Alhamdulillah dapet rekomendasi  OYO Grha Ciumbeleuit, harganya juga gak sampe 350rb per kamar. Fasilitasnya juga lengkap, ada kolam renangnya. Pas banget deh buat yang mau ke Bandung tapi mau memperbanyak jalan-jalan ketimbang stay di hotel.


Bandung memang kota yang penuh warna pariwisata. Rasanya ada aja tempat hits baru di Bandung tiap tahunnya. Tujuan kami kemarin pengen banget tau kota mini yang ada di Floating market dan dago dream park. Arsyad pengen banget nyobain wahana pemadam kebakaran dan jadi polisi.



Harga tiket masuk floating market sendiri 25.000/orang diluar dari wahana kota mini, harga tiket sudah termasuk minuman gratis yang bisa dipilih di counter (kopi, the, milo). Harga tiket masuk Kota Mini sendiri Rp 25.000. Tiket masuk tiap wahana Rp 25.000. Kota mini juga menyediakan tiket terusan passport 5 wahana Rp 80.000 dan passport 10 wahana Rp 150.000/orang.

Saya memilih untuk membeli ketengan tiket per wahana, karena wahana bermain peran untuk anak laki-laki tidak terlalu banyak.  Bisa dibilang sih sebagian area Kota Mini ini sebagai wisata edukatif anak untuk mengenalkan berbagai macam profesi orang dewasa.

Nah ini momen dimana Arsyad mencoba wahana pemadam kebakaran. Dia seneeeeng banget. Jadi wahananya tuh dibuat alur ceritanya, sebagai petugas pemadam kebakaran sedang berpatroli mengelilingi Kota Mini, terus ada kebakaran besar di sebuah hotel. Sebelum memadamkan api, Arsyad diajak berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran mini, lalu lanjut menuju hotel yang terjadi kebakaran. Baru deh semprot-semprot air. Seneng banget liat ekspresi muka dia yang excited.




Selain jadi pemadam kebakaran, Arsyad kemarin juga mencoba wahana profesi polisi. Wahana ini lumayan bikin saya ngos-ngosan ngikutin Arsyad, karena alur ceritanya para polisi mengejar penculik bayi. Jadilah lari-larian keliling kota mini.




Selepas Arsyad bermain beberapa wahana, kami berkeliling Kota Mini dan gak lupa Ibun foto-foto.








Bandung emang selalu ngangenin yaa, gak sabar buat explore tempat wisata lain disana.

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

PENTINGNYA PERAWATAN KULIT DAN TUBUH UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI


Dulu sewaktu hamil Arsyad sampai melewati fase menyusui selama 1 tahun 8 bulan, saya tidak berani melakukan perawatan wajah apalagi perawatan ke klinik kecantikan.  Padahal sewaktu hamil Arsyad kulit saya kusam, kering, dan stretch mark yang bermunculan. Selepas melahirkan apalagi, saya benar-benar tidak percaya diri dengan kondisi tubuh saya karena stretch mark dan selulit yang terlihat jelas sekali di area perut dan lengan.

Makin kesini saya makin paham bahwa larangan bahwa ibu hamil tidak boleh melakukan perawatan adalah mitos. Perubahan kulit yang terjadi saat masa kehamilan bisa diatasi dengan baik apabila dikonsultasikan dan mendapatkan perawatan yang tepat, aman, dan optimal oleh dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK).

Permasalahan kulit yang saya alami saat kehamilan dan fase menyusui ternyata umum terjadi oleh semua wanita. Kehamilan membawa banyak perubahan pada ibu hamil seperti perubahan hormone, peregangan kulit karena berat badan naik, daya tahan tubuh menurun. Kalau tak diatasi dengan baik dan tepat efeknya akan berlanjut setelah melahirkan dan   ibu mulai menyusui.

 KLINIK SAKTI MEDIKA SOLUSI UNTUK PERAWATAN IBU HAMIL DAN MENYUSUI



Tanggal 19 Desember 2019 lalu, beruntung saya hadir di acara community gathering Klinik Sakti Medika dalam rangka hari jadinya yang ke-23. Dalam acara tersebut mengangkat tema dan mengupas tuntas “Berbagai Problem Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak Serta Cara Penanganan Yang Tepat.” Narasumber yang hadir diantaranya dr. Tina Wardhani Sp.KK (K) FINSDV, FAADV (Dokter Spesialis Kulit & Kelamin Sakti Medika), Elva Megasari Saragih S. Kom MBA (Direktur Marketing Sakti Medika) dan dr. Hety, Sp. Aku (Dokter Spesialis Akupunktur Sakti Medika).

Umumnya kita sebagai ibu saat hamil dan menyusui fokus pada kesehatan anak, padahal sebenarnya di 1000 hari pertama kehidupan sangat penting untuk ibu hamil dan menyusui juga menjaga dan merawat kesehatan kulit.

Masalah kulit apa saja sih yang umumnya terjadi pada ibu hamil dan menyusui?

1.       Kulit berminyak dan berjerawat

Hal ini juga saya rasakan saat kehamilan Arsyad. Jerawat yang muncul malah ada di area punggung dan leher tengkuk belakang. Ternyata hal ini dapat terjadi karena pengaruh hormone androgen saat hamil yang menyebabkan kulit cenderung berminyak dan berjerawat.
2.       Melasma (topeng kehamilan)
Vlek-vlek hitam yang terjadi di pipi, dahi, dan akan berangsur menghilang setelah melahirkan.
3.       Hiperpegmentasi
Sewaktu hamil Arsyad, tengkuk leher saya hitam sekali, kulitnya juga kusam dan kering tapi setelah melahirkan posisi kulit kembali normal. Akibat pengaruh hormone sebagian kulit menjadi tampak gelap.
4.       Infeksi Jamur
Umunya terjadi pada area lipatan seperti lipatan bawah payudara, ketiak, sela-sela paha, menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman. Bahkan ada yang gatal di daerah kelamin sampai keputihan.
5.       Gatal pada kehamilan
Akibat kenaikan berat badan umumnya ada gesekan kulit. Gatal juga bisa timbul karena kulit yang kering. Semasa hamil diusahakan untuk tidak menggaruk area yang gatal karena bila tidak dirawat dengan baik area tersebut akan meninggalkan bekas yang mengganggu.
6.       Strech Mark
Wah saya mengalami sekali di area perut. Garis-garis guratan kebahagiaan ini sayangnya tidak bisa dihilangkan namun apabila melakukan perawatan yang tepatakan memudar sewarna dengan kulit namun teksturnya tetap cekung.
7.       Selulit
Tumpukan lemak di bawah kulit sehingga permukaan kulit tidak rata seperti kulit jeruk. Umumnya terjadi karena kenaikan berat badan saat hamil.
8.       Varises
Varises terjadi akibat pembuluh darah kaki yang melebar dan jika diraba terasa sedikit menonjol.

Klinik Sakti Medika yang sudah berdiri selama 23 tahun, berkomitmen untuk mengoptimalkan kesehatan dan kecantikan dari segala usia termasuk ibu hamil dan menyusui bahkan untuk bayi, anak-anak, serta pria. Yang special dari Klinik Sakti Medika ini adalah tersedianya perawatan kesehatan kulit untuk ibu hamil dan menyusui. Ada facial khusus untuk ibu hamil dan akupuntur.

facial di Klinik Sakti Medika. Pic Source : Klinik Sakti Medika

Akupuntur

Layanan akupuntur di Klinik Sakti Medika ditangani langsung oleh dokter spesialis akupuntur. Akupuntur ini sangat bermanfaat untuk mengatasi keluhan saat hamil dan pasca melahirkan seperti mual dan muntah, nyeri bawah punggung, kekurangan produksi ASI, dan rileksasi untuk mengatasi baby blues syndrome. Treatment yang diberikan tentunya sesuai dengan kondisi tubuh ibu hamil dan janin. Untuk pasangan yang sedang melakukan program hamil, akupuntur juga bermanfaat untuk meningkatkan kulitas sperma.

Selain perawatan dermatovenerology, akupuntur, facial, juga terdapat layanan dokter umum dan perawatan salon dan spa. Fasilitas penunjang yang berada di klinik juga sangat menarik ada kids corner, farmasi, mushola, dan cafĂ©. Benar-benar “One Stop Health & Beauty” Klinik Sakti Medika ini.

Merawat kulit semasa kehamilan dan menyusui sangat penting. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, minum air putih 2 liter per hari, minum vitamin, olahraga teratur. Apabila semasa kehamilan mengalami keluhan seputar permasalahan kulit segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Klinik Sakti Medika bisa menjadi solusi untuk permasalahan kulit tentunya dengan tenaga ahli dokter yang professional, tepat, dan aman.

Klinik Sakti Medika
Jl. Tebet Barat I no.5 Tebet, Jakarta Selatan // 021-8312547 // https://saktimedika.com/

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

MERAYAKAN HARI GURU BERSAMA KEMURNIAN NUTRISI MORINAGA HEIKO+ WATER

Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik. Dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar . Ketika melihat murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan, terkadang  hati teruji kesabarannya. Namun hadirkanlah gambaran bahwa diantara satu dari mereka kelak menarik tangan kita menuju surge – K.H.Maimun Zubair
Ditengah gempursan era milenial ini, rasanya sulit sekali menemukan anak-anak yang bercita-cita untuk menjadi guru. Semua berlomba-lomba untuk bekerja di start up, menjadi konten creator, youtuber, dokter. Padahal ada satu profesi yang sangat berguna di kehidupan kita, yakni menjadi guru. Mungkin buat anak-anak jaman sekarang memilih menjadi profesi guru masih dianggap sebelah mata, apalagi menjadi seorang guru TK. Kebanyakan dari kita menilai menjadi guru TK adalah hal yang mudah, profesi yang tidak diperhitungkan, dan menganggap semua orang bisa melakukannya. Tapi buat saya tidak, pekerjaan menjadi guru TK sungguh luar biasa karena pendidikan anak usia dini begitu penting untuk masa depannya.

Pekerjaan menjadi seorang guru TK bukanlah hal yang sepele. Pada masa golden age inilah karakter anak mulai dibangun dan ditanamkan. Seorang guru TK harus bisa membangun dan menanamkan karakter yang baik pada anak, karena karakter inilah yang nantinya akan mempengaruhi kehdupannya di masa depan. Mengajar anak-anak TK harus serba bisa. Bisa menjadi guru, penyanyi, badut, pendongeng, dan lainnya. Saya sendiri menghadapi 2 anak-anak saya saja kadang kewalahan, apalagi seseorang yang bekerja menjadi guru TK. Harus berhadapan dengan 20 sampai 30 anak dengan karakter yang berbeda-beda, tempramen yang berbeda, dan menghadapi pola tantrum yang berbeda. Kalau saya sih rasanya angkat tangan alias menyerah.

MERAYAKAN HARI GURU BERSAMA KEMURNIAN NUTRISI MORINAGA HEIKO+ WATER

Sebagai penghormatan bangsa kepada guru, pemerintah menetapkan keputusan presiden bahwa hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diperingati tanggal 25 November sebagai hari guru nasional setiap tahunnya.

Senin, 25 November 2019 lalu, saya bersama persatuan orangtua murid menyiapkan sebuah acara yang sederhana namun sangat berbekas di hati. Momen hari guru kemarin jadi momen yang haru biru untuk para guru yang mengajar di sekolah Arsyad. Saya yang merupakan panitia acara  dan orangtua murid lainnya menyiapkan surprise yang insya Allah akan selalu dikenang. Sengaja di grup tidak ada yang memberi ucapan selamat, sampai sekolahpun rata-rata hanya mengantar lalu pulang begitu saja tanpa ada yg memberi selamat. Begitu jam pelajaran dimulai, kamipun meyiapkan acara hari guru yang sangat special.



Kami menyiapkan hadiah, kue black forest, minuman yang kaya akan nutrisi yaitu Morinaga Heiko+ water. Kami membuat slide video ucapan selamat hari guru dari anak-anak. Videonya sukses membuat tangis haru pecah saat diputarkan.  Alhamdulillah semua kejutan acara perayaan hari guru dapat terlaksana dengan baik dan sukses serta menjadi meriah berkat kehadiran Morinaga Heiko+ Water.

BERBAGI INFORMASI TENTANG KEMURNIAN NUTRISI MORINAGA HEIKO+ WATER DI HARI GURU

Ditengah haru biru acara Hari Guru kemarin, tidak lupa Ibun menebar informasi tentang manfaat produk Morinaga Heiko+ water yang sudah Ibun pakai selama 3 bulan terakhir untuk Arsyad dan Arsakha. Cerita lengkap pengalaman pertama menggunakan Morinaga Heiko+ water bisa di klik link berikut


Kenapa sih kok hal ini Ibun lakukan? Karena mayoritas dari ibu-ibu di TK Arsyad mempunyai toddler dan bayi. Cocok banget kan sama manfaat Morinaga Heiko+ water ini. Ibun sudah merasakan manfaat Morinaga Heiko+ water ini di Arsyad dan Arsakha, makanya senang banget kemarin bisa berbagi informasi dan diskusi mengenai produk ini. Banyak dari ibu-ibu yang hadir awalnya bertanya-tanya sama atau tidak sih air minum dalam kemasan yang beredar di pasaran dengan Morinaga Heiko+ water ini. Ibun coba menjelaskan  bahwa Morinaga Heiko + water ini merupakan air demineral atau air bebas mineral yang ideal digunakan sebagai pelarut susu dan air untuk pelarut makanan anak pada MPASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya.



Saat proses demineralisasi biasanya mineral yang dihilangkan adalah kalsium, magnesium, chloride, sulphate, nitrate, dan bicarbonate. Mineral anorganik yang terkandung pada air dapat mengandung unsur seperti timbal hitam (Pb), besi teroksidasi, merkuri, arsenic, alumunium, atau bahan kimia lain hasil resapan tanah. Jika unsur-unsur tersebutmenumpuk pada tubuh manusia bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Ibun juga menjelaskan 8 tahapan pengolahan Morinaga Heiko + Water ini.


  • Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air;
  • Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat);
  • Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water);
  • Tahap UV Lamp yaitu merupakan proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet);
  • Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam;
  • Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial;
  • Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril;
  • Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.

Jika dilihat dari proses 8 tahapan Morinaga Heiko + water ini rasanya memang pilihan cerdas untuk menyajikan air kemasan yang pas untuk anak-anak. Mom’s choice for the loved one, demi pertumbuhan anak saat golden age dan anak yang tumbuh sehat.

Proses Steril dan Higienis melalui proses UHT, pemanasan 60 detik pada suhu 141 + 2°C dan Aseptic filling / pengisian secara steril untuk memastikan bebas dari kuman ( Bakteri, Virus, Parasit, Jamur). Selain itu Morinaga Heiko+ Water yang bebas mineral ini tidak mempengaruhi jumlah mineral dari makanan yang diolah dengan menggunakan air, contohnya untuk melarutkan susu bubuk, bubur & biskuit bayi, minuman serbuk dan lain-lain.

Jaminan Kualitas yang menggunakan Teknologi 8 Tahapan Proses, sehingga bebas dari bahan kimia berbahaya (free from toxic chemicals), Memenuhi standar mutu dari BPOM, SNI dan sertifikat Halal. Serta Kemasannya aman : Bebas BP-A (Bisphenol A) yang berbahaya untuk kesehatan, Bersegel untuk menjamin kesterilan dan keasliannya




Ibun merekomendasikan Morinaga Heiko+ Water ini kepada Ibu-Ibu yang hadir, karena Ibun termasuk 9 dari 10 Bunda setuju Morinaga Heiko+ water Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (susu dan bubur) si kecil. Komentar dari ibu-ibu yang telah merasakan kemurnian Morinaga Heiko+ water ini lebih segar dan terlihat lebih jernih dibanding air mineral lainnya.

Sebagai bentuk dukungan kita sebagai orangtua  memberikan nutrisi yang baik untuk anak-anak karena kebutuhan air untuk anak-anak 5 kali lebih banyak dari orang dewasa, pastikan memberi air yang dikonsumsi murni dan steril.

Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals menyarankan agar Ayah dan Bunda rajin menawarkan air minum kepada Si Kecil. Jangan tunggu sampai ia merasa haus terlebih dulu. Pemberian air juga harus memerhatikan sumber yang baik agar Si Kecil terhindar dari beragam penyakit yang didapat karena mengonsumsi makanan atau minuman tercemar mikroba patogen (food borne disease). Virus seperti rotavirus dan bakter E. coli adalah penyebab terbanyak food borne disease, gejala yang muncul umumnya diare dan muntah.
Ibun seneng banget ternyata banyak orangtua yang semangat dan lebih aware dalam memilih produk untuk anak-anaknya termasuk Morinaga Heiko+ water ini yang memang pilihan cerdas untuk menyajikan air kemasan yang pas untuk anak-anak.



Yuk dukung kemurnian nutrisi anak sejak dini bersama Morinaga Heiko+ water dan buktikan sendiri manfaatnya!

Kemurnian nutrisi Morinaga Heiko+ Water sama seperti murninya ketulusan hati para guru tercinta. Terima kasih Morinaga Heiko+ water sudah memeriahkan perayaan hari guru di TK Arsyad!

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi  website: https://heikowater.com/  dan instagram @heikowater.id



terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

PENGALAMAN PERIKSA GIGI DI MHDC KALIBATA CITY


Bicara soal kesehatan gigi saya termasuk ibu yang bawel sekali urusan gigi. Beruntung Arsyad dari kecil tidak hobi makan permen dan coklat, jadi meminimalisir permasalahan di giginya. Saya juga tidak membiasakan dia untuk minum susu di dot ketika ia beranjak dua tahun. Saya mencoba mengajarkannya untuk minum susu di gelas. Alhamdulillah sampai ia sekarang umur 4 tahun dia sudah mengerti kalau minum susu itu tidak menggunakan botol dot. Penggunaan dot yang terlalu lama nyatanya akan mempengaruhi gigi dan rahang anak. Kalau kita membiasakan anak tidur sambil minum susu dalam dot akan menimbulkan kerusakan pada gigi.

Membawa anak ke dokter gigi itu menurut saya tricky banget. Harus diberitahu jauh-jauh hari agar tidak tegang. Biasanya saya akan mulai menceritakan  seminggu sebelum hari H ke dokter gigi. Saya beritahu apa yang akan terjadi di dokter gigi, saya coba jelaskan secara perlahan biasanya lewat buku cerita atau video di youtube. Walaupun kadang realitanya saat hari H datang pasti ada saja drama yang terjadi tapi setidaknya selama ini dia tidak pernah mengamuk kalau dibawa ke dokter gigi.

Sabtu, 19 Oktober 2019 kemarin Ibun dan Arsyad ke Klinik MHDC Kalibata City sambil jalan-jalan. Ternyata setelah beroperasi lama MHDC Kalibata City  me-relaunch kliniknya dengan menambah fasilitas dan konsep klinik gigi anak yaitu medikids.

Relaunch MHDC Kalibata City

Berbagai rangkaian acara dihadirkan dalam rangka merayakan relaunching MHDC Kalibata City. Ada mini playground mewarnai yang hasilnya bisa ditempel di kaleng celengan dan pin untuk anak-anak. Arsyad senang sekali pulang kerumah membawa oleh-oleh celengan hasil mewarnainya.

Saat anak-anak bermain di mini playground area, para orangtua asyik mendengarkan informasi seputar kesehatan gigi anak yang disampaikan oleh dokter Ivan Surija, hadir juga public figure Risty Tagor yang berbagi pengalamannya dalam mengurus kesehatan gigi ketiga buah hatinya.




Kenapa sih kesehatan gigi anak itu penting?
Karena mulut adalah gerbang menuju bagian dalam tubuh. Nah kesehatan gigi dan mulut ini berkaitan erat dengan kesehatan tubuh. Keadaan gigi dan mulut yang tidak terjaga dapat membuat bakteri jahat berkembang biak dan menjadi pemicu masuknya penyakit.

Pada umumnya gigi anak berlubang dikarenakan makanan manis yang lengket menempel lalu terjadi plak, nah lama kelamaan hal tersebut akan membuat gigi berlubang.

Tak hanya itu saja, pemilihan sikat gigi juga harus baik. Pilih bulu sikat yang halus, lalu ganti setiap 3 bulan sekali, dan jangan tukar menukar sikat gigi dengan orang lain.

Selain sikat gigi, pasta gigi dengan fluoride terbaik juga harus diperhatikan. Pasta gigi berflouride membantu menguatkan struktur email gigi sehingga asam tidak mudah merusak gigi dan mencegah gigi berlubang.

Pesan dari dokter Ivan yuk ajari anak untuk sikat gigi 2x sehari saat pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, jangan lupa juga untuk memperhatikan asupan nutrisi makannya, dan yang paling penting rutin periksa kesehatan gigi anak setiap 6 bulan sekali.


Saat pertama kali masuk lobby klinik suasananya sudah sangat nyaman. Perhatian Arsyad langsung tertuju pada buku anak-anak yang menceritakan tentang kesehatan gigi. Sambil menunggu giliran periksa, Arsyad membaca buku yang telah disediakan. Saat namanya dipanggil mukanya agak tegang nih, sempat ada drama di dalam ruangan karena dia tidak mau buka mulut. Berkat penanganan dari dr.Tasya yang sangat kids friendly akhirnya Arsyad mau buka mulut. Dokter menjelaskan bagaimana kondisi Arsyad, Alhamdulillah kondisinya sangat baik. Tidak ada lubang atau karies gigi. PR saya tinggal rajin membersihkan plak di gusinya.





Yang saya suka periksa gigi di MHDC Kalibata City, Arsyad dketika setelah selesai pemeriksaan diberikan raport giginya. Disitu dokter Tasya menjelaskan kepada Arsyad agar selalu rajin menggosok gigi. Wah dia senang sekali, walaupun awalnya ada drma sedikit tapi begitu dokter Tasya bilang giginya keren karena tidak berlubang, kepercayaan dirinya langsung naik deh, Bundanya jadi semangat Enam bulan kedepan bikin janji lagi  untuk lanjutan pemeriksaan gigi Arsyad di MHDC Kalibata City.

Ada fasilitas dan Layanan apa saja sih di MHDC Kalibata City?

Jadi selain perawatan gigi, di MHDC Kalibata City juga ada perawatan umum dan kulit aestetik. Dengan diadakannya relaunch MHDC Klinik Kalibata City menambah suasana baru tak hanya dewasa saja yang dapat melakukan perawatan gigi tapi juga anak-anak. Suasana ruang pemeriksaan untuk anak-anaknya didesain sedemikian rupa agar anak-anak nyaman.



Layanan kesehatan gigi yang tersedia antara lain :
  • Pembersihan karang gigi
  • Tambal gigi
  • Cabut gigi
  • Perawatan saluran akar gigi
  • Pemasangan braces
  • Gigi tiruan permanen
  • Veneer
  • bleeching

Untuk range harganya sendiri masih dalam tahap umum sih ya menurut saya, ya namanya perawatan gigi  memang harus sebanding dengan peralatan, fasilitas, dan layanan yang memuaskan. Berikut price listnya :

Gimana? Masih cukup terjangklaukan? Apalagi di MHDC Kalibata City ini bekerja sama dengan beberapa asuransi kesehatan. Jadi bisa kita manfaatkan asuransi yang kita punya untuk perawatan gigi di MHDC Kalibata City.

Jangan lupa ya setaip 6 bulan sekali dan sedini mungkin untuk memeriksakan kesehatan gigi anak kita!

Senin – Jumat : 10.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu : 10.00 21.00 WIB
Lower Ground Blok c – 05
WA : 0811-9515531
021-79160026
mhdckalibata@gmail.com


 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

BAWA PURE BUAH SAAT TRAVELLING KINI SEMAKIN MUDAH KARENA MILNA NATURE DELIGHT


Tak terasa ya sebentar lagi memasuki libur akhir tahun. Biasanya banyak dari kita yang sudah menyiapkan sederet aktivitas untuk anak-anak termasuk berlibur atau sekedar staycation bersama keluarga. Saat sedang berlibur biasanya saya sedikit kerepotan menyiapkan segala keperluan anak-anak, terutama soal urusan makanannya. Menurut saya meskipun sedang liburan, sebagai orangtua tidak boleh begitu saja melewati masa pertumbuhan anak-anak, saya harus tetap memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh mereka.  Salah satunya tetap memberikan buah saat berlibur terutama untuk Arsakha yang baru genap berusia 14 bulan.

Asupan buah dalam periode emas pertumbuhan si kecil sangat penting agar nutrisinya dapat terpenuhi dengan baik. Buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk pencernaan serta daya tahan tubuh. Dulu saat menjalani masa MPASI bersama si sulung Arsyad rasanya nano-nano. Arsyad sempat berada difase gerakan tutup mulut (GTM) menolak buah, berbagai cara saya lakukan dulu seperti membuat pure,popsicle, smoothies, membeli peralatan makan baru yang lucu. Berbeda dengan Arsakha yang gampang sekali dalam urusan makanan termasuk buah. Arsakha tipikal anak yang harus mengunyah atau memegang cemilan saat berpergian.

Idealnya pemberian MPASI diawali dengan makan utama dan pemberian snack 1=2 kali sehari. Jadwal pola makan anak usia 6-8 bulan biasanya 2 kali makan utama dan 2 kali snack. Seiring bertambahnya usia seperti Arsakha sekarang yang memasuki usia 14 bulan, frekuensi dan porsi makan dan snack juga akan bertambah, biasanya 3 kali makan utama dan 2-3 kali snack.

Repotnya saya malah kalau saya berpergian lupa atau kurang membawa snack atau buah ya dia akan rewel karena asupan makannya kurang. Memiliki dua anak laki-laki yang mempunyai karakter dalam urusan makan yang berbeda menjadi tantangan tersendiri buat saya. Sebagai ibunya ya dituntut untuk terus belajar dan kreatif agar saat travelling atau berpergian tak kerepotan dalam urusan makan buah.

CARA MUDAH MAKAN BUAH ZAMAN NOW ALA GEN BAPUR

Beruntung saya menjadi ibu di era digital sekarang ini. Segala informasi tentang parenting, MPASI, kegiatan anak dapat saya akses dengan mudah. Mencari solusi anak yang mulai picky, GTM, travelling anti ribet semua ada solusi praktisnya.


Berdasarkan pengalaman sewaktu Arsyad mengalami GTM buah dan mulai picky terhadap buah saya mencoba mengenalkannya dengan Milna Nature Delight, begitu juga dengan Arsakha. Saat ini saya mulai memperkenalkannya dengan Milna Nature Delight.

Apa sih Milna Nature Delight?Milna Nature Delight merupakan fruit puree kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buahdengan mudah kepada anak sejak dini. Terbuat dari 100% buah asli dengan 3 varian rasa yang akan digemari dengan ukuran kemasan yang nyaman untuk digenggam si kecil. Praktis untuk dibawa serta tidak mengandung pengawet atau gula tambahan. Ada 3 varian rasa Milna Nature Delight yaitu carrot apple pumpkin, banana strawberry apple, dan apple peach.

Sejak tahun pertama Milna Nature Delight diluncurkan rasanya saya menjadi salah satu ibu yang beruntung. Saya tertolong banget saat Arsyad mulai picky dan susah makan buah dengan adanya Milna Nature Delight.  Berangkat dari hal tersebut, Kalbe Nutritionals melahirkan kampanye Generasi Bapur, Cara Mudah Makan Buah Zaman Now di Parc 19 Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh dr.Attila Dewanti, Sp.A.(K), Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Nutrition Kalbe Nutritionals, Clarissa Gunawan selaku Brand Manager Milna, dan Tya Ariestya yang merupakan seorang public figure.




Saat acara kemarin dr.Attila menyampaikan bahwa

”Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil”

Sejak peluncuran Milna Nature Delight antusiasme masyarakat cukup tinggi terhadap produk tersebut, dari situlah lahir Gen Bapur atau generasi bawa pure.

“Gen Bapur adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk menerapkan cara mudah makan buah si kecil. Gen Bapur ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah,” 

Sebagai konsumen Milna Nature Delight agak heran sih ketika saya membelinya kok sekarang harganya semakin murah biasanya saya membeli di angka kisaran Rp 15.000,- sekarang menjadi Rp 9.950,-. Ternyata penurunan harga tersebut karena meraih angka penjualan tertinggi karena respon positif masyarakat dan bukti konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. Jadi produk Milna Nature Delight dapat dinikmati semua kalangan masyarakat.
Milna Nature Delight ini bisa dikonsumsi dengan 3 cara yaitu :
  1. Dikonsumsi secara langsung
  2. Dikonsumsi menggunakan sendok
  3. Dituang kedalam mangkok

Kalau saya sih biasanya dikonsumsi secara langsung atau dengan sendok, sebelum dikonsumsi jangan lupa dikocok dulu ya! Milna Nature delight juga bisa dijadikan toping saat membuat pudding untuk si kecil loh, saya sudah mencobanya.



Tips Travelling Anti Ribet Ala Gen Bapur



Sekarang tak perlu menunda liburan keluarga karena si kecil dalam fase MPASI. Bawa Pure buah saat travelling kini semakin mudah. Milna Nature Delight menghemat waktu, praktis dalam menyajikan pure buah tanpa harus mengorbankan kebutuhan nutrisi anak. Dengan kemasan praktis, kita bisa membawa puree buah kemana saja dan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun.


Saya punya tips nih moms agar bawaan saat travelling tak lagi ribet saat anak MPASI di usia sekitar 9-14bulan :

  1. Siapkan satu tas terpisah kebutuhan anak sehingga kita tak perlu repot-repot membuka koper barang bawaan
  2. Siapkan peralatan makan, satu buah mangkok dan sendok
  3. Bibs atau slabber plastic. Kenapa memilih berbahan plastic? Agar mudah dibersihkannya, tinggal basuh dan mengelapnya hingga kering, siap deh digunakan kembali.
  4. Siapkan Baju ganti dan diapers
  5. Bawa Milna Nature Delight semua varian agar anak bisa memilih sendiri varian apa yang akan ia makan
  6. Mainan
Milna Nature Delight bisa di dapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya.

Selamat berlibur anti ribet bersama Milna Nature Delight!

Website : www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna



 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

MORINAGA HEIKO + WATER PILIHAN CERDAS AIR KEMASAN MURNI UNTUK ANAK


Sejak punya anak saya termasuk ibu yang picky banget untuk segala urusan makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuhnya. Rasanya saya ingin total memberikan 100% yang terbaik untuk pemenuhan nutrisinya apalagi dalam masa golden age ini.  Golden age merupakan usia anak ketika berumur 0 sampai dengan 5 tahun. Pada usia tersebut masa perkembangan anak sangat pesat baik itu perkembangan fisiknya maupun otak anak. Sekitar 50% kecerdasan saat dewasa terbentuk pada masa golden age ini. Jadi saya sangat konsen sekali dengan segala stimulus baik itu berupa makanan, minuman penunjang maupun kegiatan yang mengasah perkembangan anak.

Termasuk dalam memilih air mineral, saya cukup picky banget. Arsakha saat ini usianya 13 bulan sedangkan Arsyad masuk usia 4 tahun. Alhamdulillah keduanya suka sekali minum air putih. Seperti yang kita ketahui air sangat berperan penting mengatur suhu tubuh, melindungi organ dan jaringan dalam tubuh, membawa oksigen, dan membuang sisa metabolism tubuh. Saya sih gak begitu khawatir akan asupan cairan mereka, yang saya khawatirkan sudah tepatkah saya memilih air kemasan untuk anak-anak di rumah?

Air minum dalam kemasan memang menjadi pilihan karena praktis dan mudah didapat. Tentunya dalam memilih air mineral untuk anak-anak harus yang berkualitas baik, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mengandung bahan yang berbahaya.  Sayangnya saat ini belum ada produk air minum dalam kemasan yang dikhususkan untuk anak-anak. Apalagi sejak Arsyad mengkonsumsi susu kemana-mana saya harus sedia air kemasan. Tapi lagi-lagi saya bertanya ke diri saya sendiri, sebenarnya air kemasan yang sudah beredar aman gak sih buat melarutkan susu atau MPASI fortifikasi saat berpergian atau travelling? Sampai dua minggu yang lalu saya belanja bulanan dan menemukan sebuah produk air mineral yang memang dikhususkan untuk anak-anak, namanya Morinaga Heiko + Water.

Apa itu Morinaga Heiko + Water?


Ternyata sebagai ibu perlu banget ya satu produk air khusus untuk melarutkan susu atau MPASI, karena bayi atau anak-anak membutuhkan air yang lebih natural dan alami karena pencernaanya masih lemah.  Semula saya pikir Morinaga Heiko + water ini sama seperti air mineral pada umumnya, ternyata saya salah. Setelah menggali informasi lagi Morinaga Heiko + water ini merupakan air demineral atau air bebas mineral yang ideal digunakan sebagai pelarut susu dan air untuk pelarut makanan anak pada MPASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya.

Morinaga Heiko + Water Menjadi Pilihan Cerdas Air Kemasan Untuk Anak

Yang membedakan Morinaga Heiko + Water dengan air minum dalam kemasan pada umumnya adalah terletak dari prosesnya. Dari info yang saya baca ada 8 tahapan pengolahan Morinaga Heiko + Water ini.


  • Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air;
  • Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat);
  • Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water)
  • Tahap UV Lamp yaitu merupakan proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet);
  • Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam
  • Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial
  • Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril
  • Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.


Jika dilihat dari proses 8 tahapan Morinaga Heiko + water ini rasanya memang pilihan cerdas untuk menyajikan air kemasan yang pas untuk anak-anak. Mom’s choice for the loved one, demi pertumbuhan anak saat golden age dan anak yang tumbuh sehat. Melalui proses tersebut produk ini menjamin kualitasnya dari segi steril dan higienis karena terbebas dari bakteri, virus, parasite, dan juga jamur. Kemasannya juga mudah digenggam dan praktis. Botolnya BPA Free dan bisa didaur ulang.   Yang paling penting sudah memiliki sertfikasi halal dan BPOM.


Setelah saya piker-pikir berarti dulu saya salah pemahaman yaa karena kurang informasi. Saya kalau buat susu melarutkannya dengan air ledeng atau air minum kemasan dalam keadaan panas mendidih. Maksud hati air mendidih akan membunuh kuman dan bakteri ternyata air yang dipanaskan terlalu lama bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak nutrisi.

Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition , “Morinaga Heiko+ Water sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak bisa membangun generasi platinum.”

Dengan adanya produk Morinaga Heiko + Water ini yang steril, higienis, bebas mineral, jaminan kualitas, dan dapat melarutkan susu dan makanan sehingga dapat melindungi nutrisi makanan dan tidak merubah komposisi kandungannya, saat travelling bersama Arsakha dan Arsyad saya tidak perlu bingung lagi cari air kemasan yang tepat untuk anak-anak.


9 dari 10 bunda setuju, Morinaga Heiko + water steril dan higienis cocok untuk melarutkan makanan (susu dan bubur) si kecil. Saya setuju, bagaimana dengan bunda? Yuk coba kita buktikan!


IG: @heikowater.id


terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

Post Signature

Post Signature