KINI CUCI PIRING LEBIH MENYENANGKAN DENGAN EKONOMI POWER LIQUID

Tidak terasa sudah satu tahun kita melewati masa pandemi  ini dengan segudang kegiatan yang kita lakukan di rumah saja. Alih-alih mengeluh tentang keadaan yang terjadi saya mengalihkannya dengan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri. Seperti mengikuti webinar, mencoba peruntungan berjualan melalui social media, dan mengikuti kelas online memasak. Cara itu ampuh untuk mengatasi stress yang saya alami ditambah lagi saya bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari berjualan hasil kelas memasak secara online.

Memasak menjadi pilihan favorit dan menjadi peluang usaha saya disaat pandemi ini berlangsung. Bisa dibayangkan yaa betapa keosnya kondisi dapur saat mencoba resep baru ataupun menyiapkan orderan yang masuk, belum lagi tumpukan cuci piring anggota keluarga yang lain. Makan 3x sehari, ditambah menyediakan cemilan. Yaa tumpukan cucian piring belum berhenti kalau semuanya belum dalam kondisi tidur malam.

Cucian piring yang menumpuk ternyata bisa menjadi sarang bakteri dan penyakit. Sejak berjualan makanan, saya memperhatikan betul kebersihan kondisi dapur, tempat cuci piring, peralatan masak  yang digunakan. Tidak mau saya sampai mengecewakan pelanggan baik dari segi rasa, kemasan, sampai kebersihan produk.

Biasanya ketika selesai packing orderan dan menunggu pick up dari driver ojek online, saya sempatkan untuk mencicil mencuci tumpukan piring dan peralatan masak yang ada. Saran saya jangan membiasakan menumpuk peralatan masak atau makan di tempat cucian piring setelah digunakan karena selain menjadi penyebab bakteri yang menumpuk bisa membuat mood kalian jadi berantakan juga. Saya mau berbagi beberapa tips buat ibu-ibu lainnya yang menjalankan usaha makanan dari rumah agar cucian piringnya tidak terlalu menumpuk.


TIPS CUCI PIRING ALA IBUN



1.   Buang sisa makanan atau masakan ke tempat sampah. Hal ini untuk mengurangi resiko tersumbatnya saluran air pada wastafel.

2.       Mulai mencuci piring berdasarkan urutan

  •      Biasanya ibun mencuci gelas terlebih dahulu. Kita semua tau bahwa gelas salah satu alat makan yang bersentuhan langsung dengan area mulut. Setelah dicuci, keringkan dengan cara digantung ditempat gelas khusus sehingga bibir gelas tidak bersentuhan dengan permukaan yang menyebabkan gelas menjadi tidak steril.
  •      Setelah gelas, cuci sendok dan garpu karena sendok dan garpu juga bersentuhan langsung dengan mulut kita. Cuci sendok dan garpu hingga area gagang yaa, jangan hanya membersihkan ujungnya saja. Bersihkan secara keseluruhan agar bakteri benar-benar hilang dan bersih.
  •     Setelah itu baru kita mencuci piring, mangkok. Pastikan tercuci dengan bersih dan hilang noda lemak lengket yang menempel pada piring atau mangkok.
  •     Peralatan makan sudah selesai dicuci saatnya mencuci peralatan masak. Cuci wajan, panci, spatula, sutil satu-persatu. Alat perang dapur inilah yang sering banyak noda membandel dan lemak yang terkadang sulit dibersihkan. Biasanya saya menggunakan spon yang berbeda dengan peralatan makan.

Urutan ini terlihat sepele, namun di era pandemi ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan keluarga dan pelanggan.


CUCI PIRING LEBIH MENYENANGKAN ALA IBU HANDAL DENGAN EKONOMI POWER LIQUID SIWAK & JERUK LIMAU



Aktifitas mencuci piring ini menjadi aktifitas yang tak kunjung selesai jika kita semua berada di rumah saja. Sejak pandemi dan memutuskan untuk usaha jualan dimsum online yaa mau gak mau setiap hari harus berhadapan dengan tumpukan peralatan masak yang kotor, belum lagi cucian piring dan gelas anak-anak. Namun buat saya aktifitas mencuci piring ini adalah salah satu stress release saya ditengah “hecticnya” menghadapi pesanan pelanggan. Jadi semacam stress release tersendiri. Sambil cuci piring biasanya sambil mikirin nanti mau bikin project apalagi yaa, menu baru apalagi ya yang mau saya jual. Biasanya saya mendapatkan ide ketika bermain-main dengan tumpukan cucian piring dan air yang mengalir.

Apalagi hidup rasanya dipermudah sekali dengan hadirnya sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid siwak dan jeruk limau. Produk ini merupakan solusi untuk membersihkan lemak membandel, bau amis, dan berfungsi sebagai anti bakteri alami karena dengan formulasi lebih kental (konsentrat) dan busa yang lebih banyak.

Keunggulan Ekonomi Power Liquid #SatuTetesSejutaKebaikan lainnya :

-          Efektif dan hemat, hanya dengan ½ sendok teh untuk 1 x mencuci

-          Tidak meninggalkan sisa sabun

-          1 tetes Ekonomi Power Liquid setara dengan 5 tetes cairan pencuci lainnya

-          5x lebih cepat membersihkan lemak

-          Lembut dan tidak panas di tangan

-          Wanginya segar dan mampu menghilangkan aroma tak sedap seperti bau amis

-     Anti bakteri, Ekonomi Power Liquid mampu mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons cuci piring

Kandungan siwak didalamnya mampu membersihkan piring dari kuman dan membuat spon tidak berbau. Siwak telah lama dikenal dan terbukti secara ilmiah mampu menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri.

Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau hadir dalam 4 varian ukuran yaitu 65ml, 132ml, 290ml, dan 780ml dengan harga yang sangat terjangkau.

Saya pribadi ketika menggunakannya memang wangi jeruk limaunya segar sekali, busa dan aroma wanginya jadi mood booster tersendiri buat saya. Kulit tangan saya termasuk yang agak sensitive, setelah pemakaian sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid higienis ini beberapa kali Alhamdulillah kulit tangan saya tetap lembut dan tidak mengelupas, karena biasanya kalau tidak cocok kulit saya akan terkelupas dan sedikit gatal.

Jadi jangan jadikan beban ya kegiatan mencuci piring ini, karena semakin menumpuk cucian piring kotor di wastafel akan merubah mood hari kamu. Saran saya pastikan sebelum beranjak tidur kondisi wastafel sudah dalam keadaan bersih, tidak ada tumpukan cucian piring kotor jadi ketika bangun pagi kita bisa memulai dengan hal yang baru dan bangun tidur dalam keadaan tenang karena kondisi area dapur yang rapih. Tak hanya itu saja area wastafel tempat cucian piring juga harus selalu dalam keadaan bersih.

Biasanya selesai mencuci piring pada malam hari, saya juga mencuci bak wastafel yang telah selesai digunakan. Ada sedikit tips dari saya nih, campurkan air hangat dengan sedikit sabun Ekonomi Power Liquid Higienis didalam mangkuk, celupkan spons lembut kedalam larutan tersebut lalu gosok seluruh permukaan bak wastafel cucian piring dan area dinding termasuk sela-sela saluran air menggunakan sikat atau bagian spons cuci piring yang kasar. Lalu bilas tempat cuci piring secara keseluruhan dengan air mengalir sampai bersih, lap dan keringkan. Setelah itu saya sudah bisa tidur malam dengan lelap deh.

Area dapur dan peralatan makan serta masak yang bersih bakal bikin hari kamu menjadi jauh lebih menyenangkan!

Setelah lihat cerita saya diatas yuk beralih ke Ekonomi Power Liquid Andalan Ibu Handal #SatuTetesSejutaKebaikan ! Kalau sudah coba dan ikut merasakan kehebatannya, Jangan lupa share cerita kamu di kolon komentar yaa!


 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!



1 comment on "KINI CUCI PIRING LEBIH MENYENANGKAN DENGAN EKONOMI POWER LIQUID"
  1. wah sudah ada yang cairnya ay, jadi lebih enak ini

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature