JALAN-JALAN KE KOTA MINI FLOATING MARKET


Buka-buka folder foto liburan, ternyata belum post di blog keseruan jalan-jalan kemarin. Sebenernya ini udah jadi bagian liburan tahun lalu, tapi gak ada kata terlambat buat simpan kenangannya. Jadi waktu itu kami random banget pengen jalan-jalan ke Bandung. Booking hotel juga dadakan. Alhamdulillah dapet rekomendasi  OYO Grha Ciumbeleuit, harganya juga gak sampe 350rb per kamar. Fasilitasnya juga lengkap, ada kolam renangnya. Pas banget deh buat yang mau ke Bandung tapi mau memperbanyak jalan-jalan ketimbang stay di hotel.


Bandung memang kota yang penuh warna pariwisata. Rasanya ada aja tempat hits baru di Bandung tiap tahunnya. Tujuan kami kemarin pengen banget tau kota mini yang ada di Floating market dan dago dream park. Arsyad pengen banget nyobain wahana pemadam kebakaran dan jadi polisi.



Harga tiket masuk floating market sendiri 25.000/orang diluar dari wahana kota mini, harga tiket sudah termasuk minuman gratis yang bisa dipilih di counter (kopi, the, milo). Harga tiket masuk Kota Mini sendiri Rp 25.000. Tiket masuk tiap wahana Rp 25.000. Kota mini juga menyediakan tiket terusan passport 5 wahana Rp 80.000 dan passport 10 wahana Rp 150.000/orang.

Saya memilih untuk membeli ketengan tiket per wahana, karena wahana bermain peran untuk anak laki-laki tidak terlalu banyak.  Bisa dibilang sih sebagian area Kota Mini ini sebagai wisata edukatif anak untuk mengenalkan berbagai macam profesi orang dewasa.

Nah ini momen dimana Arsyad mencoba wahana pemadam kebakaran. Dia seneeeeng banget. Jadi wahananya tuh dibuat alur ceritanya, sebagai petugas pemadam kebakaran sedang berpatroli mengelilingi Kota Mini, terus ada kebakaran besar di sebuah hotel. Sebelum memadamkan api, Arsyad diajak berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran mini, lalu lanjut menuju hotel yang terjadi kebakaran. Baru deh semprot-semprot air. Seneng banget liat ekspresi muka dia yang excited.




Selain jadi pemadam kebakaran, Arsyad kemarin juga mencoba wahana profesi polisi. Wahana ini lumayan bikin saya ngos-ngosan ngikutin Arsyad, karena alur ceritanya para polisi mengejar penculik bayi. Jadilah lari-larian keliling kota mini.




Selepas Arsyad bermain beberapa wahana, kami berkeliling Kota Mini dan gak lupa Ibun foto-foto.








Bandung emang selalu ngangenin yaa, gak sabar buat explore tempat wisata lain disana.

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature