PENGALAMAN PERIKSA GIGI DI MHDC KALIBATA CITY


Bicara soal kesehatan gigi saya termasuk ibu yang bawel sekali urusan gigi. Beruntung Arsyad dari kecil tidak hobi makan permen dan coklat, jadi meminimalisir permasalahan di giginya. Saya juga tidak membiasakan dia untuk minum susu di dot ketika ia beranjak dua tahun. Saya mencoba mengajarkannya untuk minum susu di gelas. Alhamdulillah sampai ia sekarang umur 4 tahun dia sudah mengerti kalau minum susu itu tidak menggunakan botol dot. Penggunaan dot yang terlalu lama nyatanya akan mempengaruhi gigi dan rahang anak. Kalau kita membiasakan anak tidur sambil minum susu dalam dot akan menimbulkan kerusakan pada gigi.

Membawa anak ke dokter gigi itu menurut saya tricky banget. Harus diberitahu jauh-jauh hari agar tidak tegang. Biasanya saya akan mulai menceritakan  seminggu sebelum hari H ke dokter gigi. Saya beritahu apa yang akan terjadi di dokter gigi, saya coba jelaskan secara perlahan biasanya lewat buku cerita atau video di youtube. Walaupun kadang realitanya saat hari H datang pasti ada saja drama yang terjadi tapi setidaknya selama ini dia tidak pernah mengamuk kalau dibawa ke dokter gigi.

Sabtu, 19 Oktober 2019 kemarin Ibun dan Arsyad ke Klinik MHDC Kalibata City sambil jalan-jalan. Ternyata setelah beroperasi lama MHDC Kalibata City  me-relaunch kliniknya dengan menambah fasilitas dan konsep klinik gigi anak yaitu medikids.

Relaunch MHDC Kalibata City

Berbagai rangkaian acara dihadirkan dalam rangka merayakan relaunching MHDC Kalibata City. Ada mini playground mewarnai yang hasilnya bisa ditempel di kaleng celengan dan pin untuk anak-anak. Arsyad senang sekali pulang kerumah membawa oleh-oleh celengan hasil mewarnainya.

Saat anak-anak bermain di mini playground area, para orangtua asyik mendengarkan informasi seputar kesehatan gigi anak yang disampaikan oleh dokter Ivan Surija, hadir juga public figure Risty Tagor yang berbagi pengalamannya dalam mengurus kesehatan gigi ketiga buah hatinya.




Kenapa sih kesehatan gigi anak itu penting?
Karena mulut adalah gerbang menuju bagian dalam tubuh. Nah kesehatan gigi dan mulut ini berkaitan erat dengan kesehatan tubuh. Keadaan gigi dan mulut yang tidak terjaga dapat membuat bakteri jahat berkembang biak dan menjadi pemicu masuknya penyakit.

Pada umumnya gigi anak berlubang dikarenakan makanan manis yang lengket menempel lalu terjadi plak, nah lama kelamaan hal tersebut akan membuat gigi berlubang.

Tak hanya itu saja, pemilihan sikat gigi juga harus baik. Pilih bulu sikat yang halus, lalu ganti setiap 3 bulan sekali, dan jangan tukar menukar sikat gigi dengan orang lain.

Selain sikat gigi, pasta gigi dengan fluoride terbaik juga harus diperhatikan. Pasta gigi berflouride membantu menguatkan struktur email gigi sehingga asam tidak mudah merusak gigi dan mencegah gigi berlubang.

Pesan dari dokter Ivan yuk ajari anak untuk sikat gigi 2x sehari saat pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, jangan lupa juga untuk memperhatikan asupan nutrisi makannya, dan yang paling penting rutin periksa kesehatan gigi anak setiap 6 bulan sekali.


Saat pertama kali masuk lobby klinik suasananya sudah sangat nyaman. Perhatian Arsyad langsung tertuju pada buku anak-anak yang menceritakan tentang kesehatan gigi. Sambil menunggu giliran periksa, Arsyad membaca buku yang telah disediakan. Saat namanya dipanggil mukanya agak tegang nih, sempat ada drama di dalam ruangan karena dia tidak mau buka mulut. Berkat penanganan dari dr.Tasya yang sangat kids friendly akhirnya Arsyad mau buka mulut. Dokter menjelaskan bagaimana kondisi Arsyad, Alhamdulillah kondisinya sangat baik. Tidak ada lubang atau karies gigi. PR saya tinggal rajin membersihkan plak di gusinya.





Yang saya suka periksa gigi di MHDC Kalibata City, Arsyad dketika setelah selesai pemeriksaan diberikan raport giginya. Disitu dokter Tasya menjelaskan kepada Arsyad agar selalu rajin menggosok gigi. Wah dia senang sekali, walaupun awalnya ada drma sedikit tapi begitu dokter Tasya bilang giginya keren karena tidak berlubang, kepercayaan dirinya langsung naik deh, Bundanya jadi semangat Enam bulan kedepan bikin janji lagi  untuk lanjutan pemeriksaan gigi Arsyad di MHDC Kalibata City.

Ada fasilitas dan Layanan apa saja sih di MHDC Kalibata City?

Jadi selain perawatan gigi, di MHDC Kalibata City juga ada perawatan umum dan kulit aestetik. Dengan diadakannya relaunch MHDC Klinik Kalibata City menambah suasana baru tak hanya dewasa saja yang dapat melakukan perawatan gigi tapi juga anak-anak. Suasana ruang pemeriksaan untuk anak-anaknya didesain sedemikian rupa agar anak-anak nyaman.



Layanan kesehatan gigi yang tersedia antara lain :
  • Pembersihan karang gigi
  • Tambal gigi
  • Cabut gigi
  • Perawatan saluran akar gigi
  • Pemasangan braces
  • Gigi tiruan permanen
  • Veneer
  • bleeching

Untuk range harganya sendiri masih dalam tahap umum sih ya menurut saya, ya namanya perawatan gigi  memang harus sebanding dengan peralatan, fasilitas, dan layanan yang memuaskan. Berikut price listnya :

Gimana? Masih cukup terjangklaukan? Apalagi di MHDC Kalibata City ini bekerja sama dengan beberapa asuransi kesehatan. Jadi bisa kita manfaatkan asuransi yang kita punya untuk perawatan gigi di MHDC Kalibata City.

Jangan lupa ya setaip 6 bulan sekali dan sedini mungkin untuk memeriksakan kesehatan gigi anak kita!

Senin – Jumat : 10.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu : 10.00 21.00 WIB
Lower Ground Blok c – 05
WA : 0811-9515531
021-79160026
mhdckalibata@gmail.com


 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature