BAWA PURE BUAH SAAT TRAVELLING KINI SEMAKIN MUDAH KARENA MILNA NATURE DELIGHT


Tak terasa ya sebentar lagi memasuki libur akhir tahun. Biasanya banyak dari kita yang sudah menyiapkan sederet aktivitas untuk anak-anak termasuk berlibur atau sekedar staycation bersama keluarga. Saat sedang berlibur biasanya saya sedikit kerepotan menyiapkan segala keperluan anak-anak, terutama soal urusan makanannya. Menurut saya meskipun sedang liburan, sebagai orangtua tidak boleh begitu saja melewati masa pertumbuhan anak-anak, saya harus tetap memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh mereka.  Salah satunya tetap memberikan buah saat berlibur terutama untuk Arsakha yang baru genap berusia 14 bulan.

Asupan buah dalam periode emas pertumbuhan si kecil sangat penting agar nutrisinya dapat terpenuhi dengan baik. Buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk pencernaan serta daya tahan tubuh. Dulu saat menjalani masa MPASI bersama si sulung Arsyad rasanya nano-nano. Arsyad sempat berada difase gerakan tutup mulut (GTM) menolak buah, berbagai cara saya lakukan dulu seperti membuat pure,popsicle, smoothies, membeli peralatan makan baru yang lucu. Berbeda dengan Arsakha yang gampang sekali dalam urusan makanan termasuk buah. Arsakha tipikal anak yang harus mengunyah atau memegang cemilan saat berpergian.

Idealnya pemberian MPASI diawali dengan makan utama dan pemberian snack 1=2 kali sehari. Jadwal pola makan anak usia 6-8 bulan biasanya 2 kali makan utama dan 2 kali snack. Seiring bertambahnya usia seperti Arsakha sekarang yang memasuki usia 14 bulan, frekuensi dan porsi makan dan snack juga akan bertambah, biasanya 3 kali makan utama dan 2-3 kali snack.

Repotnya saya malah kalau saya berpergian lupa atau kurang membawa snack atau buah ya dia akan rewel karena asupan makannya kurang. Memiliki dua anak laki-laki yang mempunyai karakter dalam urusan makan yang berbeda menjadi tantangan tersendiri buat saya. Sebagai ibunya ya dituntut untuk terus belajar dan kreatif agar saat travelling atau berpergian tak kerepotan dalam urusan makan buah.

CARA MUDAH MAKAN BUAH ZAMAN NOW ALA GEN BAPUR

Beruntung saya menjadi ibu di era digital sekarang ini. Segala informasi tentang parenting, MPASI, kegiatan anak dapat saya akses dengan mudah. Mencari solusi anak yang mulai picky, GTM, travelling anti ribet semua ada solusi praktisnya.


Berdasarkan pengalaman sewaktu Arsyad mengalami GTM buah dan mulai picky terhadap buah saya mencoba mengenalkannya dengan Milna Nature Delight, begitu juga dengan Arsakha. Saat ini saya mulai memperkenalkannya dengan Milna Nature Delight.

Apa sih Milna Nature Delight?Milna Nature Delight merupakan fruit puree kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buahdengan mudah kepada anak sejak dini. Terbuat dari 100% buah asli dengan 3 varian rasa yang akan digemari dengan ukuran kemasan yang nyaman untuk digenggam si kecil. Praktis untuk dibawa serta tidak mengandung pengawet atau gula tambahan. Ada 3 varian rasa Milna Nature Delight yaitu carrot apple pumpkin, banana strawberry apple, dan apple peach.

Sejak tahun pertama Milna Nature Delight diluncurkan rasanya saya menjadi salah satu ibu yang beruntung. Saya tertolong banget saat Arsyad mulai picky dan susah makan buah dengan adanya Milna Nature Delight.  Berangkat dari hal tersebut, Kalbe Nutritionals melahirkan kampanye Generasi Bapur, Cara Mudah Makan Buah Zaman Now di Parc 19 Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh dr.Attila Dewanti, Sp.A.(K), Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head for Baby and Kids Nutrition Kalbe Nutritionals, Clarissa Gunawan selaku Brand Manager Milna, dan Tya Ariestya yang merupakan seorang public figure.




Saat acara kemarin dr.Attila menyampaikan bahwa

”Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil”

Sejak peluncuran Milna Nature Delight antusiasme masyarakat cukup tinggi terhadap produk tersebut, dari situlah lahir Gen Bapur atau generasi bawa pure.

“Gen Bapur adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk menerapkan cara mudah makan buah si kecil. Gen Bapur ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah,” 

Sebagai konsumen Milna Nature Delight agak heran sih ketika saya membelinya kok sekarang harganya semakin murah biasanya saya membeli di angka kisaran Rp 15.000,- sekarang menjadi Rp 9.950,-. Ternyata penurunan harga tersebut karena meraih angka penjualan tertinggi karena respon positif masyarakat dan bukti konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. Jadi produk Milna Nature Delight dapat dinikmati semua kalangan masyarakat.
Milna Nature Delight ini bisa dikonsumsi dengan 3 cara yaitu :
  1. Dikonsumsi secara langsung
  2. Dikonsumsi menggunakan sendok
  3. Dituang kedalam mangkok

Kalau saya sih biasanya dikonsumsi secara langsung atau dengan sendok, sebelum dikonsumsi jangan lupa dikocok dulu ya! Milna Nature delight juga bisa dijadikan toping saat membuat pudding untuk si kecil loh, saya sudah mencobanya.



Tips Travelling Anti Ribet Ala Gen Bapur



Sekarang tak perlu menunda liburan keluarga karena si kecil dalam fase MPASI. Bawa Pure buah saat travelling kini semakin mudah. Milna Nature Delight menghemat waktu, praktis dalam menyajikan pure buah tanpa harus mengorbankan kebutuhan nutrisi anak. Dengan kemasan praktis, kita bisa membawa puree buah kemana saja dan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun.


Saya punya tips nih moms agar bawaan saat travelling tak lagi ribet saat anak MPASI di usia sekitar 9-14bulan :

  1. Siapkan satu tas terpisah kebutuhan anak sehingga kita tak perlu repot-repot membuka koper barang bawaan
  2. Siapkan peralatan makan, satu buah mangkok dan sendok
  3. Bibs atau slabber plastic. Kenapa memilih berbahan plastic? Agar mudah dibersihkannya, tinggal basuh dan mengelapnya hingga kering, siap deh digunakan kembali.
  4. Siapkan Baju ganti dan diapers
  5. Bawa Milna Nature Delight semua varian agar anak bisa memilih sendiri varian apa yang akan ia makan
  6. Mainan
Milna Nature Delight bisa di dapatkan di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya.

Selamat berlibur anti ribet bersama Milna Nature Delight!

Website : www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna



 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
3 comments on "BAWA PURE BUAH SAAT TRAVELLING KINI SEMAKIN MUDAH KARENA MILNA NATURE DELIGHT"
  1. Nah bener kalau anaknya masih MPASI bisa bawa puree ini cukup praktis ya buat cemilan anak :D

    ReplyDelete
  2. Eh sama nih pilihannya buat bekal traveling. SID suka banget Milna Nature Delight. Puree buah satu ini enak lho Dan prkatis dibawa.

    ReplyDelete
  3. Enak.memang Milna Nature Delight ini saki juga suka deh, mudah dipegang dan dibawa kemana mana . Gak pake ribeut lagi ngasih makan buah

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature