MORINAGA HEIKO + WATER PILIHAN CERDAS AIR KEMASAN MURNI UNTUK ANAK


Sejak punya anak saya termasuk ibu yang picky banget untuk segala urusan makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuhnya. Rasanya saya ingin total memberikan 100% yang terbaik untuk pemenuhan nutrisinya apalagi dalam masa golden age ini.  Golden age merupakan usia anak ketika berumur 0 sampai dengan 5 tahun. Pada usia tersebut masa perkembangan anak sangat pesat baik itu perkembangan fisiknya maupun otak anak. Sekitar 50% kecerdasan saat dewasa terbentuk pada masa golden age ini. Jadi saya sangat konsen sekali dengan segala stimulus baik itu berupa makanan, minuman penunjang maupun kegiatan yang mengasah perkembangan anak.

Termasuk dalam memilih air mineral, saya cukup picky banget. Arsakha saat ini usianya 13 bulan sedangkan Arsyad masuk usia 4 tahun. Alhamdulillah keduanya suka sekali minum air putih. Seperti yang kita ketahui air sangat berperan penting mengatur suhu tubuh, melindungi organ dan jaringan dalam tubuh, membawa oksigen, dan membuang sisa metabolism tubuh. Saya sih gak begitu khawatir akan asupan cairan mereka, yang saya khawatirkan sudah tepatkah saya memilih air kemasan untuk anak-anak di rumah?

Air minum dalam kemasan memang menjadi pilihan karena praktis dan mudah didapat. Tentunya dalam memilih air mineral untuk anak-anak harus yang berkualitas baik, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mengandung bahan yang berbahaya.  Sayangnya saat ini belum ada produk air minum dalam kemasan yang dikhususkan untuk anak-anak. Apalagi sejak Arsyad mengkonsumsi susu kemana-mana saya harus sedia air kemasan. Tapi lagi-lagi saya bertanya ke diri saya sendiri, sebenarnya air kemasan yang sudah beredar aman gak sih buat melarutkan susu atau MPASI fortifikasi saat berpergian atau travelling? Sampai dua minggu yang lalu saya belanja bulanan dan menemukan sebuah produk air mineral yang memang dikhususkan untuk anak-anak, namanya Morinaga Heiko + Water.

Apa itu Morinaga Heiko + Water?


Ternyata sebagai ibu perlu banget ya satu produk air khusus untuk melarutkan susu atau MPASI, karena bayi atau anak-anak membutuhkan air yang lebih natural dan alami karena pencernaanya masih lemah.  Semula saya pikir Morinaga Heiko + water ini sama seperti air mineral pada umumnya, ternyata saya salah. Setelah menggali informasi lagi Morinaga Heiko + water ini merupakan air demineral atau air bebas mineral yang ideal digunakan sebagai pelarut susu dan air untuk pelarut makanan anak pada MPASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya.

Morinaga Heiko + Water Menjadi Pilihan Cerdas Air Kemasan Untuk Anak

Yang membedakan Morinaga Heiko + Water dengan air minum dalam kemasan pada umumnya adalah terletak dari prosesnya. Dari info yang saya baca ada 8 tahapan pengolahan Morinaga Heiko + Water ini.


  • Tahap pengecekan awal untuk kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-organisme, kandungan kimia, dan lainnya) dari sumber air;
  • Tahap Multistage Filtration untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul (protein, lemak dan karbohidrat);
  • Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan berbagai makromolekul dan mikromolekul dengan cara memberi tekanan pada larutan sehingga menghasilkan air dengan konsentrasi H2O yang lebih tinggi dari air mineral biasa (pure water)
  • Tahap UV Lamp yaitu merupakan proses desinfeksi untuk membunuh mikroba (bakteri, virus, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet);
  • Tahap Magnet Trap yaitu metode untuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam
  • Ultra High Temperature (UHT) yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial
  • Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril
  • Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Kemudian, hanya produk yang memenuhi standar yang akan diturunkan ke pasar.


Jika dilihat dari proses 8 tahapan Morinaga Heiko + water ini rasanya memang pilihan cerdas untuk menyajikan air kemasan yang pas untuk anak-anak. Mom’s choice for the loved one, demi pertumbuhan anak saat golden age dan anak yang tumbuh sehat. Melalui proses tersebut produk ini menjamin kualitasnya dari segi steril dan higienis karena terbebas dari bakteri, virus, parasite, dan juga jamur. Kemasannya juga mudah digenggam dan praktis. Botolnya BPA Free dan bisa didaur ulang.   Yang paling penting sudah memiliki sertfikasi halal dan BPOM.


Setelah saya piker-pikir berarti dulu saya salah pemahaman yaa karena kurang informasi. Saya kalau buat susu melarutkannya dengan air ledeng atau air minum kemasan dalam keadaan panas mendidih. Maksud hati air mendidih akan membunuh kuman dan bakteri ternyata air yang dipanaskan terlalu lama bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak nutrisi.

Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition , “Morinaga Heiko+ Water sebagai inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak bisa membangun generasi platinum.”

Dengan adanya produk Morinaga Heiko + Water ini yang steril, higienis, bebas mineral, jaminan kualitas, dan dapat melarutkan susu dan makanan sehingga dapat melindungi nutrisi makanan dan tidak merubah komposisi kandungannya, saat travelling bersama Arsakha dan Arsyad saya tidak perlu bingung lagi cari air kemasan yang tepat untuk anak-anak.


9 dari 10 bunda setuju, Morinaga Heiko + water steril dan higienis cocok untuk melarutkan makanan (susu dan bubur) si kecil. Saya setuju, bagaimana dengan bunda? Yuk coba kita buktikan!


IG: @heikowater.id


terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
3 comments on "MORINAGA HEIKO + WATER PILIHAN CERDAS AIR KEMASAN MURNI UNTUK ANAK"
  1. wah malah baru tahu aku

    ReplyDelete
  2. AKu suka pakai air ini buat bikin susu mbak, gk ada mineralnya jd nutrisi susu gak berubah yaaa

    ReplyDelete
  3. Morinaga emang paling top deh inovasinya.. dari jaman adikku kecil susunya aja sudah bagus, eh sekarang ada air mineral yang aman untuk anak.. mau cobain aahh

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature