REVIEW HANSAPLAST SPRAY ANTISEPTIK, TANGANI LUKA #GAKPAKEPERIH


Akhir-akhir ini Arsyad lagi hobi banget bermain sepeda apalagi semenjak ia sudah lancer mengendarai sepeda roda dua. Aktifitas sore setelah mengaji pasti bermain sepeda. Saya tak banyak melarang ia bermain sepeda karena yang saya tau manfaat ya ia bisa dapatkan banyak sekali. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga mampu melatih keseimbangan dan konsentrasi anak serta menstimulasi kemampuan motoriknya.

Manfaat lain bersepeda yaitu :
  • Melatih koordinasi panca indera dengan seluruh anggota tubuh
  • Melatih kekuatan tangan dan kaki
  • Mengasah keberanian dan rasa percaya diri anak
  • Melatih kemampuan bersosialisasi

Tapi namanya anak-anak kadang bermain kurang hati-hati. Seperti kemarin, Arsyad jatuh tersungkur karena mungkin ia masih belajar mengontrol keseimbangan tubuhnya. Akibat jatuh itu, lututnya luka. Luka akibat insiden tersebut walau sekecil apapun tidak boleh dianggap ringan dan perlu ditangani dengan tepat.


Saat kulit terluka, lapisan pelindung kulit sedang rusak dan memungkinkan debu kotoran dan bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Ini bisa menyebabkan infeksi pada luka yang akan  menghasilkan kerusakan lebih jauh pada kulit dan penundaan proses penyembuhan.  Apabila tidak segera dibersihkan, infeksi bisa  menyebar ke bagian kulit yang lebih dalam dan dapat mengakibatkan kondisi kesehatan ke level yang lebih serius

Nah, saya dulu termasuk ibu-ibu yang membersihkan luka anak dengan menggunakan alcohol karena ketidak tahuan saya. Ternyata hal tersebut sangat TIDAK dianjurkan. Alkohol sangat tidak dianjurkan untuk membersihkan luka karena mengandung senyawa yang dapat memperlambat proses penyembuhan, tidak aman bagi kulit, dan menyebabkan rasa perih saat digunakan. Ternyata rasa perih sama sekali tidak berhubungan dengan efektifitas penyembuhan luka.

Lalu saya memutar otak dan mencari referensi, produk P3K seperti apa nih yang wajib saya punya untuk membersihkan luka namun tidak berbau dan perih.

Review Hansaplast Spray Antiseptik


Beruntung nih saya kemarin menemukan pembersih luka cairan antiseptic yang dijual bebas tanpa resep dokter, Hansaplast Spray Antiseptik. Cairan Antiseptik dari Hansaplast ini mengandung Polyhexandie (PHMB) yang tidak berbau, tidak meninggalkan noda, dan gak pake perih.

Langkah pertama dalam proses penyembuhan luka adalah membersihkan luka tersebut dengan benar agar tidak terjadi infeksi. Dengan Hansaplast Spray Antiseptik ini karena mengandung PHMB yang berfungsi untuk membersihkan luka juga mempercepat proses penyembuhan luka dan mencegah infeksi.

Yang saya suka dari produk ini sih karena Arsyad tidak merasakan perih saat menggunakannya kemarin saat habis jatuh tersungkur main sepeda.



Cara penggunaanya juga mudah tinggal semprot dari jarak kurang lebih 10cm ke seluruh area luka, kemasannya berukuran 50ml juga sangat praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Produknya juga mudah ditemukan di Guardian, Superindo, Alfamart, Giant, Hypermart, untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau cukup Rp 36.000,- saja. Benar-benar harus sedia produk ini di rumah ataupun di pouch P3K saat berpergian.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, buibu bisa mengunjungi website www.id.hansaplast.co.id.
Instagram : @hansaplast_id
Facebook Fanpage : @HansaplastID

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature