TIPS ANTI BONCOS SAAT RAMADHAN BERSAMA HERO GROUP


Hari kedua puasa sudah sama-sama kita lewati. Gimana buibu menu saur dan berbukanya aman? Sudah nyetok apa saja di kulkas? Hati-hati ya buibu kebanyakan nyetok yang ada malah mubazir dan pengeluaran jadi double extra kalau kita gak cermat mengaturnya. Bulan Ramadhan ini memang biasanya pengeluaran meningkat dari biasanya, padahal kalau dipikir-pikir kita kan puasa ya secara otomatis gak jajan disiang hari tapi hasrat untuk menghidangkan masakan lebih banyak saat sahur dan berbuka untuk memberikan yang terbaik ke keluarga tak bisa dipungkiri. Itu salah satu hal yang membuat pengeluaran lebih besar. Tak hanya itu saja, badai bukber alias buka bersama juga menjadi factor penyebab boncosnya keuangan saat Ramadhan.
Ligwina Hananto - Karlina Elisabet (Perwakilan Management Giant) - Yik Hun   (Perwakilan Hero) - Ririn Basuki (PR Manager IKEA) - Erin Arifin (head of marketing Guardian)

Beruntungnya kemarin kamis, 3 Mei 2019 saya bersama teman-teman The Urban Mama menghadiri talkshow “Anti Boncos di Bulan Ramadhan” bersama Hero Group. Ada mba Ligwina Hananto yang menjelaskan bahwa biasanya pengeluaran rutin menjadi extra karena perubahan perilaku konsumsi kita.  Ada 3 pengeluaran nih yang biasanya menjadi extra saat ramadhan.
  • Pengeluaran rutin


Pengeluaran rutin menjadi bengkak karena kita ingin menghidangkan beraneka ragam masakan demi memberikan yang terbaik. Belum lagi kalau kita lapar mata sama jajanan takjil yang bersliweran. Kalau kita tidak bisa menahan diri, benar-benar bisa boncos pengeluaran rutinnya.
  • Pengeluaran Lifestyle

Salah satu pengeluaran lifestyle yang bikin keuangan kita goyah adalah badai bukber. Saya jadi inget waktu belum menikah, dari mulai reuni SD,SMP,SMA,Kuliah semua bukber bisa saya datangi. Tapi kalau ditanya sekarang yaa lebh memilih selain karena factor keuangan ya karena sudah ada 1 toddler dan 1 bayi yang akan ngintilin kemana-mana.
  • Pengeluaran Sosial

Jiwa social kita biasanya saat Ramadhan biasanya ingin berbagi lebih banyak. Di komplek perumahan saya, setiap rumah mempunyai jatah dua kali untuk memberikan iftar ke masjid. Nah hal tersebut tentunya perlu saya persiapkan dengan terencana bukan? Memang sih pahala berbagi tidak akan pernah menghabiskan harta yang kita sedekahkan tapi kita juga tetap memerlukan control diri.

Mba Ligwina menekankan bahwa yang paling terpenting adalah JUJUR sama diri sendiri yang artinya jujur sama kemampuan keuangan kita dan kebutuhan yang ada.

Gimana tipsnya biar gak boncos saat Ramadhan?
  1. Sebelum Ramadhan tiba, cek ulang kebutuhan apa yang memang urgent di bulan puasa nanti. Jangan lupa kita juga mengecek promo yang retail tawarkan.
  2. Untuk pengeluaran sata lebaran nanti gunakan THR bukan gaji. Jadi pemasukan tahunan seperti THR digunakan juga untuk keperluan yang sifatnya tahunan sepeerti lebaran ini. Jangan lupa kita juga perlu menyisihkan untuk keperluan kurban sata Idul Adha dan keperluan sekolah anak mengingat lebaran ini berdekatan dengan kenaikan kelas.
  3. Manfaatkan promo-promo yang diberikan oleh retail seperti promo yang diberikan oleh GIANT, HERO,GUARDIAN, dan IKEA. Dengan berbelanja harga promo tentunya akan menghemat pengeluaran kita. 



“Ramadan adalah momen istimewa yang selalu ditunggu oleh mayoritas keluarga Indonesia dan hal ini biasanya beriringan dengan peningkatan pola konsumsi masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan pengeluaran yang berbeda dari bulan-bulan biasanya. Memahami kebutuhan tersebut, HERO Group melalui empat unit bisnisnya : Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan IKEA menawarkan solusi belanja cerdas dan ekonomis yang dapat memberikan dampak signifikan bagi keuangan pelanggan,” Ungkap Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk.


Untuk itulah empat unit bisnis HERO Group memberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan, diantaranya :
• Hero Supermarket Mengusung program Pasar Ramadan 30 days of discovery, yang merupakan program promosi dengan minimum pembelanjaan Rp 300.000 berhak untuk melakukan pembelian produk yang sudah ditentukan dengan harga spesial. Selain itu terdapat program promosi Tematik 30 Days of Discovery selama periode Ramadan yaitu dari tanggal 29 April – 6 Juni 2019 dengan menghadirkan ribuan produk berkualitas dengan merek terbaik. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website www.herosupermarket.id


• Giant menawarkan ribuan produk dengan harga terjangkau melalui program Belanja Murah Bulan Berkah, serta Pasar Ramadan Berlimpah Berkah dan Santap Segera Saat Berbuka dimana Giant menghadirkan menu-menu baru dari kategori makanan siap Saji dengan sajian yang menggugah selera dan harga yang murah. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website www.giant.co.id .


• Guardian Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan merawat kecantikan selama Ramadan, Guardian menghadirkan berbagai inspirasi menarik melalui program Fit & Cantik Selama Ramadan. Ada ratusan produk dengan diskon spesial sampai 30% dan berbagai tips untuk menjaga tubuh tetap fit & cantik selama Ramadan. Promo akan berlangsung pada periode 25 April – 22 Mei 2019. Selain itu ada juga promo +1000, dimana pelanggan cukup menambahkan Rp 1000 dan mendapatkan produk kedua secara gratis untuk ratusan produk favorit. Untuk info dan penawaran lengkapnya, ikuti Instagram: @guardian_id.

• IKEA Untuk menyempurnakan perabot rumah tangga di bulan Ramadan, IKEA memberikan penawaran terbatas untuk pembelian wajan IDENTISK dari harga Rp 499.000 menjadi Rp 399.200 dari tanggal 26 April-5 Mei 2019. Tidak hanya itu saja, dapatkan Gift voucher IKEA senilai Rp 1.500.000 untuk setiap pembelian METOD Kitchen dengan minimum pembelian Rp 15 juta dan kelipatan Rp 5 juta periode 25 April – 26 Mei 2019 dan akan banyak penawaran menarik lainnya selama bulan Ramadan yang akan selalu di update melalui website www.IKEA.co.id

Dengan promo yang diberikan HERO Group bisa banget nih kita manfaatkan untuk keperluan puasa dan lebaran. Jangan lupa tetap punya kendali saat belanja dan belajar mengambil keputusan untuk tahu mana yang lebih penting.

Selamat berbelanja dan mengatur keuangan buibu! Jangan lupa tips dari mba ligwina kita terapkan!

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
1 comment on "TIPS ANTI BONCOS SAAT RAMADHAN BERSAMA HERO GROUP "
  1. Hero di dekat rumah kita itu dimana ya, Mbak? Udah lama gak lihat Hero.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature