PENTINGNYA KUALITAS TIDUR PADA BAYI


Ketika si kecil lahir kedunia ini pastinya kita sebagai ibu mengalami berbagai perubahan dalam hidup. Perubahan fisik, emosi, sampai jam tidur. Jam tidur bayi terkadang membuat jadwal tidur kita berantakan dibuatnya karena ia kerap kali terbangun dan segar pada tengah malam.

Tau gak sih kalau bayi yang baru lahir itu membutuhkan kualitas tidur yang baik. Bayi yang baru lahir umumnya tidur 10-19 jam perhari dan durasi tersebut akan berkurang seiring dengan pertambahan usia. Begitu ia memasuki 7 bulan, durasi tidurnya berkurang menjadi 14 jam setiap harinya. Jadi memang benar adanya bahwa bayi membutuhkan tidur siang yang berkualitas sama seperti pada malam hari untuk tumbuh kembangnya.


Hal serupa dijelaskan oleh dr.Ridha Kurnia Tejasari,Spa,M.Kes saat peluncuran produk MOOIMOM Kamis, 25 April 2019 lalu, bahwa bayi perlu mempunyai pola tidur yang teratur dan berkualitas karena hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisiknya juga perkembangan pengelolaan emosi. Penting bagi kita sebagai ibu memastikan bahwa anak kita memiliki kualitas tidur yang baik.
Biasanya bayi akan rewel dan mengganggu waktu tidurnya karena beberapa hal seperti haus atau lapar, diapers yang penuh, pup atau pipism kolik, tidak nyaman dengan suhu ruangan atau tempat ia tidur.

Lalu bagaimana sih agar pola tidur bayi teratur,? Berikut tips dari dr.Ridha Kurnia Tejasari,Spa,M.Kes :


  • Orangtua perlu mengenalkan perbedaan siang dan malam.
Saat pagi hari biarkan jendela kamar terbuka agar cahaya masuk kedalam kamar, sementara kalau malam hari ciptakan suasana yang nyaman, tenang, dan cahaya yang redup. Hindari menyalakan lampu kamar saat bayi menyusu atau ganti popok di malam hari. Cahaya redup akan membuat bayi melihat keadaan sekitar dan tidur kembali.
  • jangan membiasakan bayi bermain saat jam tidur
  • perbanyak aktivitas disiang hari.
  •  Pastikan asupan ASInya tercukupi
  • Ciptakan suasana kamar dan perlengkapan tidur yang nyaman
MOOIMOM HEAD SHAPING PILLOW MEMBUAT TIDUR BAYI LEBIH BERKUALITAS



Salah satu perlengkapan tidur yang membuat bayi nyaman adalah bantal bayi karena bayi menghabiskan waktunya untuk tidur. Oleh karena itu bayi memerlukan bantal yang nyaman dan melindungi kepala mereka. Jika posisi tidur bayi tidak benar, kepala meraka bisa menjadi peang.



MOOIMOM Head Shaping Pillow ini dirancang untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan, bantal ini memiliki lubang di bagian tengah bawah. Bentuknya ergonomis dan busa bantal yang berupa memory foam lembut dan ade1m. Bantal ini juga cocok denan tempat tidur, bouncer, dan stroller.




Bentuk busa pada bantal ini tidak menekan di bagian belakang kepala sehingga memungkinkan kepala bayi tetap terjaga bulat tanpa merusak kenyamanannya saat tidur. Selain itu saya suka sekali dengan bahannya, bantal ini terbuat dari kain rajut scuba bamboo yang anti bakteri tidak panas dan cocok untuk kulit anak yang sensitive. Pori-proi di seluruh permukaan bantal membuat sirkulasi udara sangat baik sehingga bayi nyaman saat tidur karena tidak kepanasan. Cara pencucian bantal ini juga mudah jika terkena gumoh, cukup dilap dengan kain lembut yang basah dan dianginkan.


Selain head shapping pillow, Mooimom juga menghadirkan flat head prevention pillow yang memiliki ukuran lebih besar. Bantal ini bisa digunakan sampai anak berusia 1 tahun dan dilengkapi dengan sarung bantal.

Ohya harga yang ditawarkan juga masih ramah dikantong, cukup 299ribu bayi kita bisa mendapatkan material teman tidur yang memberikan kenyamanan. Bantal ini bisa loh dijadikan alternative hadiah bagi sahabat kita yang akan melahirkan buah hatinya.

Hormon pertumbuhan dapat dikeluarkan dengan maksimal selama bayi tidur nyenyak. Jadi tetap perhatikan kulitas tidur anak kita ya buibu agar tumbuh kembangnya memadai dengan sehat sempurna!

 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature