TENTANG DEKORASI ULANG TAHUN ANAK DAN TIPS MENYUSUN PESTA DENGAN BAIK


Bulan Mei tinggal hitungan hari lagi, gak terasa usia Arsyad akan memasuki 4 tahun. Dari beberapa bulan sebelumnya, ia terus menanyakan apakah ulang tahunnya ini akan dirayakan kembali bersama teman-temannya seperti tahun lalu. Selain mengadakan ritual short trip sebagai hadiah ulang tahun, tahun lalu Alhamdulillah saya dan suami ada rejeki lebih jadi kami bisa berbagi kebahagiaan merayakannya bersama teman-teman kecilnya.

Tahun ini saya masih clueless banget mau ngapain. Arsyad sih sudah mengajukan beberapa permintaan seperti kue ulang tahun capten America, sepeda roda dua, dan berhubung film Avenger End Game sedang diputar dilayar bioskop, Arsyad ingin sekali menonton.



Belajar dari pengalaman tahun lalu, menyiapkan pesta ulang tahun anak ternyata ya gak ribet-ribet banget. Biasanya saya balik lagi ke budget yang tersedia, konsep minimalis saja rasanya sudah buat anak bahagia, yang terpenting buat anak kehadiran orangtuanya bukan?

Berikut ide dekorasi ulang tahun anak yang bisa diaplikasikan:
  • Konsep Sederhana Menonjolkan Sisi Minimalis

Usung konsep minimalis dengan konsep sederhana namun mampu menonjolkan aspek elegan. Cukup taruh bangku-bangku kecil, meja dan balon di sekitar ruangan dengan pilihan warna yang nyaman dilihat, contohnya perpaduan hitam dan putih.
  • Penuh Kemeriahan dengan Corak Warna-warni

reference from here
Kebalikan dari minimalis, dekorasi warna-warni nan meriah menghadirkan banyak warna. Corak merah, kuning dan hijau bisa kita atur. Gunakan hiasan seperti kertas tissue paper pom-pom, paper rosette, honeycomb tissue ball, hingga yang paling penting, balon.
  • Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak Secara Natural

Tak perlu repot dengan ide dekorasi ulang tahun anak yang satu ini. Konsep natural dapat dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya menggelar pesta kebun di rumah dan memajang jenis-jenis tanaman hias. Sebagai tambahan, taruh kursi dan meja berbahan dasar kayu tanpa cat yang membuat suasana jadi lebih natural. Asyik sekali!

Saya punya beberapa tips agar pesta si kecil berjalan lancar dan memuaskan, kita dapat mengatasi sejumlah permasalahan seperti dana, lokasi, waktu, dan efektivitas rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir:

- Usahakan gelar pesta ulang tahun anak di akhir pekan.
- Sesuaikan dekorasi pesta dengan kue ulang tahun
- Tentukan tema acara berdasarkan kesukaan anak
- Menggunakan kode kostum akan lebih keren
- Gunakan dana seoptimal mungkin

Ada banyak manfaat saat kita sebagai orangtua mengucapkan selamat pada ulang tahun anak, mulai dari meningkatkan rasa percaya diri, mengasah kepekaan, hingga menciptakan sikap responsif dan simpatik terhadap banyak hal. 


Tak lupa, berikan dia kartu ucapan selamat ulang tahun spesial yang dapat bisa kita buat sendiri. Salah satu platform yang menyediakan kemudahan mendesain adalah Canva. Selain mudah dioperasikan, ada banyak template dan rekomendasi kata-kata manis untuk diterapkan secara praktis. Saya sih sudah lama menggunakan aplikasi ini untuk keperluan blogging dan infografis.

Buat level pemula seperti saya, kehadiran Canva benar-benar membantu sekali. Jika harus memberi nilai, saya kasih 9 dari 10, karena penggunaannya yang sangat mudah. Kalian suda coba aplikasi ini? Selamat mencoba!





terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
1 comment on "TENTANG DEKORASI ULANG TAHUN ANAK DAN TIPS MENYUSUN PESTA DENGAN BAIK"
  1. kreatif bngt ni mba, aku malah pusing mikirin kue, dekor, mainan, pengennya yg langsung jd aja yg penting anak ultah :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature