PENTINGNYA MENJAGA AREA KEWANITAAN AGAR PERCAYA DIRI


Who run the world?! GIRLS
Who run the world?! GIRLS
Hayoo siapa yang hafal sama lagunya Beyonce yang Run The World? Lagu tersebut maknanya dalam banget loh untuk kita para perempuan, lagu itu sebagian besar mengisahkan tentang pemberdayaan perempuan. Seperti kita ketahui issue tentang pemberdayaan perempuan memang menjadi perhatian khusus. Kenapa demikian? Karena dengan adanya pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender akan memperkuat pembangunan Negara untuk berkembang. Sebagai perempuan kita harus tau kita punya pribadi yang mempunyai hak, kebutuhan, serta harapan. Perempuan harus sadat atas hak-haknya untuk mendapatkan kesetaraan, keadilan gender, otonomi perempuan,, rasa aman, dan kesejahteraan. Beruntungnya sedikit demi sedikit dari kebijakan pemerintahan sendiri sudah mendukung pemberdayaan perempuan.




Pada bulan Maret ini, perempuan diseluruh dunia merayakan hari perempuan Internasional, Lactacyd sebagai brand pembersih area kewanitaan mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya, Share Your Power! Beruntungnya tanggal 30 Maret 2019, saya berkesempatan hadir diacara Lactacyd “Share Your Power”. Hadir dalam acara tersebut Ibu Adisti Nirmala selaku head of marketing Sanofi, Ibu Rohika Asisten Deputi Pemenuhan hak anak dan tumbuh kembang anak KPPPA, Ibu Misyah pendiri Kapal Perempuan Indonesia, dr.Riana Nirmala Wijaya.

“Kita adalah wanita yang percaya diri dan kekuatan kita hadir dengan cara membantu wanita lain menemukan kekuatan dan nilai mereka untuk menggapai mimpi-mimpi mereka. Jadi, biarkan kekuatanmu mengubah dunia, melalui para wanita satu-pesatu”


Saya sangat terinspirasi dengan sosok Ibu Misyah, pendiri Kapal Perempuan Indonesia. Ternyata perjuangan Kartini masih banyak yang terus melanjutkan. Ibu Misyah mendirikan Kapal perempuan karena keprihatinannya terhadap nasib perempuan di Negara ini. Masih adanya pelanggaran hak asasi perempuan, KDRT, kesetaraan gender melatar belakangi KAPAL Perempuan ini terbentuk pada 8 Maret 2000. Tujuan didirikannya adalah membangun sebuah gerakan social perempuan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.


Menurut Ibu Misyah, perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki, memiliki hak untuk berkembang, berdaya, dan berkarya melakukan hal-hal yang positif.

Perempuan perlu berdaya bersama, saling mendukung satu sama lain. Jadi sekarang saatnya untuk menguatkan satu sama lain. Kalau menurut saya salah satunya ya dengan menghentikan “momwar” yang kerap terjadi. Bukannya saling menguatkan malah menjatuhkan. Lahir normal atau secar, asi atau sufor, gaya parenting bukanlah sesuatu yang membutuhkan penghakiman tapi sumber kekuatan untuk saling berdaya. Share Your Power! Tunjukkan kekuatan kita sebagai perempuan kalau kita bisa bersama-sama membangun bangsa ini dengan mencetak generasi yang maju.

Sebagai perempuan kita juga harus sadar dan tau apa yang terbaik untuk dirinya termasuk menjaga area kewanitaan. Menjaga area kewanitaan nyatanya sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri. Kalau area kewanitaan tidak terjaga kebersihannya maka akan terganggu menjalani aktivitas sehari-hari. Vagina yang tidak bersih akan membuat kita tidak nyaman alhasil jadi tidak percaya diri deh.

Dokter Riana menjelaskan ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang area kewanitaan, diantaranya :

  • Sebanyak 2 dari 5 wanita yang mengalami masalah diarea kewanitaan
  • Hanya 1 dari 4 wanita yang menggunakan pembersih khusus area kewanitaan
  • Jangan membasuh area kewanitaan dengan sabun mandi karena PH yang ada didalam sabun mandi tidak sesuai PH yang dibutuhkan area kewanitaan.PH area kewanitaan lebih asam dibandingkan area kulit. Jika kita menggunakan sabun mandi akan menimbulkan iritasi.
Lalu apa saja yang perlu kita perhatikan untuk menjaga kebersihan area kewanitaan?

  • Basuh area kewanitaan 2x sehari
  • Pakai sabun pembersih khusus daerah kewanitaan karena dengan ph Alami. Pilih produk yang bersifat hypoallergenic, mengandung pelembap, dan tidak menggunakan parfum.
  • Ganti pakaian dalam secara rutin. Jika sedang dalam kondisi haid, rutin ganti pembalut.

Lactacyd sebagai pembersih area kewanitaan mengandung bahan hypoallergenic, aman, terbuat dari ekstrak susu, mengandung kadar pH yang sesuai, dan bebas pewangi buatan. Ada 2 varian yang ditawarkan oleh Lactacyd yaitu Protecting dan herbal.

Area kewanitaan memang tidak kelihatan namun bukan berarti tidak penting untuk diperhatikan. Jadi mulai dari sekarang yuk jaga kebersihannya dan sebagai perempuan kita bisa menunjukkan kekuatan kita karena rasa percaya diri yang terbangun.

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
4 comments on "PENTINGNYA MENJAGA AREA KEWANITAAN AGAR PERCAYA DIRI "
  1. Women power, jadi keingetan satu scene di Avenger : Endgame, dimana para hero perempuan berjejer dan bertarung bersama. Wiii keren emang! Mereka pake Lactacyd juga enggak ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa aku belum nonton endgame! Penting bgt deh pake Lactacyd, seoga aja capten marvel pada merhatiin area kewanitaanya ya

      Delete
  2. Seru banget acaranya ya mbak, dengan lactqcyd pastinya perempuan jadi lebih happy dan percaya diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mbaa apalagi pas zumba dan aku main ke booth decoupagenyaa

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature