TENTANG RENOVASI KAMAR MANDI DAN PEMILIHAN HAND SHOWER


Tahun 2018 buat keluarga kecil kami menjadi tahun yang sungguh menakjubkan. Setelah menjalani pernikahan selama 4 tahun dan tinggal di rumah mertua, akhirnya ditahun 2018 kami bisa membeli rumah. Yah walaupun rumah seken dan tidak terletak di cluster, kami sangat amat bersyukur akhirnya apa yang menjadi keinginan kami sebelum menginjak usia pernikahan yang ke-5 akhirnya terwujud atas kemudahan yang Allah diberikan.

Meskipun rumah seken, kondisi rumahnya masih sangat bagus. Ya resiko membeli rumah seken ada beberapa bagian yang memang perlu direnovasi seperti kusen jendela, beberapa atap yang bocor atau rembes, dan kamar mandi. Setelah membeli rumah tabungan kami benar-benar nol rupiah jadi memang benar-benar harus memilih skala prioritas mana yang harus kami perbaiki dulu. Pilihannya ada di memperbaiki atap yang bocor dan kamar mandi.

Bicara soal renovasi kamar mandi, tentunya memakan budget yang tak sedikit. Nah berhubung budgetnya minimalis jadi kita cari tema kamar mandi yang minimalis juga. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain pemilihan keramik dinding dan lantai, closet, shower, watafel. Berhubung budgetnya juga terbatas jadi kami mencicil beberapa perlengkapan tersebut dan dimulailah dari pemilihan shower.



Saya berencana menggunakan hand shower tapi saya ragu juga sih soalnya tekanan airnya takut keluar kecil dan tidak maksimal. Pas kemarin jalan-jalan ke supermarket bahan bangunan saya ketemu sama hand shower keluaran dari American Standard, namanya Genie Hand Shower. Designnya pas banget minimalis.

Selain dari designnya warna-warna yang ditawarkan juga “manis” banget, ada 3 pilihan warna aquamarine, petal pink, dan steel gray. Berhubung temanya mau minimalis pilihan saya jatuh di steel grey.

REVIEW GENIE HAND SHOWER AMERICAN STANDARD

Setelah memilih dan membeli Genie hand shower yang steel gray, pak suami pengen buru-buru coba. Padahal maksud hati beli yaa buat dikumpulin dulu. Pemasangannya mudah gak pake ribet. Ternyata Genie hand shower ini walaupun tekanan air rendah tapi menghasilkan tekanan air yang kuat karena tekanan air yang keluar lebih baik melalui 120 lubang pancuran yang berukuran mikro.Dengan kata lain, meningkatnya tekanan air melalui lubang pancuran berukuran mikro tersebut, tidak akan meningkatkan volume air. Jadi tetap hemat air. Selain itu pancuran airnya lembut banget dan bisa jadi pelepas stres ketika mandi.



Selain itu yang saya suka Genie hand shower ini mudah dibersihkan. Jadi bagian penutup belakang Genie hand shower didesain secara khusus agar mudah untuk dilepas dan dibersihkan bagian dalamnya sehingga kita dapat membersihkan segala kotoran dan endapan mineral secara langsung dari hand shower tersebut. Jadi bisa dipastikan meski digunakan dalam jangka waktu yang lama kita bisa tetap mendapatkan air yang bersih. Jadi dengan bagian penutup transparan frosted plasticnya ini, ketika mandi kita bisa mengontrol bersih atau tidaknya kondisi kepala shower dan jadi inget deh kapan harus dibersihkan secara rutin apabila sudah kotor.




Cara membersihkannya mudah sekali tinggal putar pengunci penutup belakang dengan menggunakan kunci Genie lalu lepaskan penutup belakang. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan spons lalu cukup ganti penutup belakang dan kunci kembali.

Kemarin saya juga dapat info, setiap pembelian GENIE Hand shower ini kita dapat ikut beramal dalam program “Shower for Good” dimana setiap pembelian akan sekaligus membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk mendapatkan akses terhadap sanitasi yang bersih dan aman untuk hidup yang lebih sehat.

Akhirnya hand shower idaman yang akan membeikan kenyamanan ketika mandi sudah saya beli, selanjutnya tinggal pemilihan keramik lantai dan dinding, closet, dan wastafel. Semoga 2019 rejekinya makin melimpah dan berkah biar impian kamar mandi yang nyaman dan minimalis bisa terwujud. Doakan yaaa!

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature