LIBURAN ANTI MATI GAYA DENGAN ASUS ZENBOOK S UX391UA


Liburan akhir tahun kemarin kalian kemana saja? Kalau saya sekeluarga ya gak kemana-mana, menghabiskan libur akhir tahun kebanyakan di rumah dan keliling Jakarta saja. Jeritan hati sih ingin banget kayak orang-orang bisa liburan keluar kota atau bahkan luar negri, tapi jeritan kantong mengatakan lain. 2018 habis beli rumah, tabungan kami terkuras habis jadi ya sekarang harus cermat banget buat mengeluarkan uang.

Apalagi sudah 2 tahun ini saya berhenti bekerja karena perusahaan pailit dan sekarang aktifitas saya kembali menekuni hobi sekaligus me time saya yang berfaedah yaitu ngeblog. Teman sehari-hari saya apalagi kalau bukan laptop. Laptop yang saya gunakan sudah menemani saya sejak bangku kuliah, ya namanya laptop jadul masih berat dibawa kemana-mana dan loadingnya-pun mulai lama. Sampai pada akhirnya kemarin saya divonis terkena Carpal tunel syndrome (CTS).

Carpal tunnel syndrome adalah penyakit yang mempengaruhi pergelangan tangan dan tangan. Saraf yang mengontrol indra perasa dan pergerakan di dalam pergelangan tangan dan tangan yang terkena sindrom carpal tunnel disebut saraf median. Saraf tersebut melintang melewati struktur pada pergelangan tangan yang berbentuk terowongan yang disebut carpal tunnel (terowongan carpal).
Kondisi ini menyebabkan kesemutan, mati rasa, atau rasa sakit yang menusuk seperti jarum suntik di sepanjang pergelangan tangan sampai lengan atas. Bagian yang paling sering terasa nyeri umumnya adalah jempol, jari tengah, telunjuk, dan area telapak tangan.

Hasil analisa dari dokter penyebabnya karena aktifitas mengetik saya, membawa beban berat, posisi menyusui. Dari situ saya jadi kepikiran buat #2019gantiZenbook karena laptop lama bebannya sudah terlalu berat, loadingnya lama, fiturnya terbatas, kapasitas memorinya juga terbatas.

Akhir tahun kemarin akhirnya saya ketemu sama mba Mira Sahid dan ngenalin saya sama laptop ASUS ZenBook S UX391UA. Laptop ini benar-benar mencuri perhatian saya dan menjadi pilihan yang tepat untuk #2019gantiZenbook.

7 ALASAN MENGAPA ASUS ZENBOOK S UX391UA MENJADI PILIHAN YANG TEPAT

ASUS selalu menghadirkan produk-produk yang terbaik dan inovatif. Teknologinya selalu terdepan dan paham akan kebutuhan para penggunanya. Desain ASUS Zenbook S UX391UA benar-benar elegan dan mewah. Dengan ketebalan hanya 12.9mm, ASUS Zenbook S UX391UA ini pantas dinobatkan sebagai ultrabook tertipis dan terringan. Inilah alasan saya mengapa ASUS Zenbook S UX391UA ini menjadi pilah yang tepat untuk #2019gantizenbook.



TIPIS DAN RINGAN
Dengan berat hanya 1 kilogram dan ketebalan 12.9mm, laptop ini sangat pas buat saya yang tidak bisa membawa barang terlalu berat karena riwayat Carpal Tunel Syndrome ini. Zenbook S yang ringan dan tipis ini sangat mudah dibawa kemana-mana dan tidak memakan tempat di dalam tas sehingga lebih banyak ruang untuk barang penting lainnya.

Dengan aktivitas dan liburan bersama ASUS Zenbook S ini tak ada lagi drama tangan kebas akibat barang bawaan terlalu berat sehingga pekerjaan seperti update blog bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

DESAIN YANG MENGHADIRKAN KENYAMANAN


Warna yang ditawarkan Zenbook S ini sangat mewah dan elegan. Ada warna deep dive blue dan rose gold. Warnanya benar-benar punya prestige yang tinggi. Selain itu ASUS Zenbook S UX391UA ini memberikan kenyamanan kepada penggunanya dengan engsel ergolift eksklusifnya, mahakarya teknik yang dirancang secara otomatis yang mampu memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang nyaman. Kemiringannya juga telah dihitung dengan cermat supaya bisa meningkatkan kinerja pendingin dan audio kelas premium.

Keyboardnya sangat ergonomis. Memiliki jarak antar tombol yang cukup lebar sehingga serasa seperti tombol desktop. Tak perlu khawatir jika sedang menggunakannya dalam keadaan pencahayaan yang tidak begitu terang, cahaya emas yang keluar dari sela-sela keyboard tetap memberikan kenyamanan di mata.

KUAT DAN TAHAN LAMA
ASUS Zenbook S UX391UA dijejali dengan berbagai komponen berkinerja tinggi termasuk prosesor intel core i7 dan RAM hingga 16GB. Cocok banget buat saya yang kadang abusive banget kalau pake laptop.

Selain suka abusive saya suka geregetan kalau loadingnya lama, tapi dengan ASUS Zenbook S UX391UA  performancenya cepat dan responsif. Mau buka 10 situs sekaligus sambil edit foto juga gak masalah.

Masalah baterai tidak diragukan lagi, laptop ini memiliki teknologi fast-charge yang memungkinkan pengguna Asus untuk mengisi ulang hingga kapasitas 60% dalam waktu 49menit. Meskipun pengisian dayanya cepat tapi ketahanan baterainya tahan lama, awet hingga 13,5 jam.


Kekuatan laptop ini tidak diragukan lagi karena berstandar militer MIL-STD 810G. Jadi tahan banting banget disega situasi.

MESIN PENDINGIN YANG INOVATIF
Suka kesel gak sih sama suara kipas laptop yang bising? Tenang sama ASUS Zenbook S UX391UA kita tidak akan menemukannya karena fitur quiet fan yang dihadirkan menjadikan laptop ini tidak berisik.

KONEKTIVITAS YANG CEPAT
Laptop ini memiliki kecepatan tinggi dengan 3 Thunderbolt. Ketiga port tersebut mendukung pengisian cepat, transfer data, dan konektivitas layar. Konektivitas yang cepat inilah yang saya butuhkan ketika mengerjakan konten blog.

AKSES SENSOR SIDIK JARI DENGAN WINDOWS HELLO
Yang saya takjub dari laptop ini adalah memiliki sensor sidik jari. Keamanannya benar-benar diperhatikan dan Sensor sidik jari ini terlasang di touchpad. Jadi tak perlu repot lagi mengetik password.

AUDIO HARMAN KARDON
Streaming atau menikmati musik dengan menggunakan laptop ini punya sensai yang berbeda. Selain layarnya nanoedge ultra high yang membuat gambar lebih hidup, audio dari laptop ini juga luar biasa dengan audio Harman Kardon. Memiliki dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround seperti bioskop.

LIBURAN ANTI MATI GAYA DENGAN ASUS ZENBOOK S UX391UA

Setelah kenal sama laptop ASUS Zenbook S ini liburan saya jadi gak mati gaya hanya karena menghabiskan waktu di rumah dan keliling Jakarta. Banyak hal yang saya lewati bersama ASUS Zenbook S UX391UA seperti

Me Time di Kedai Kopi





Liburan kali ini lumayan banyak dapat jatah me time dari pak suami karena ada yang bergantian jaga si kecil. Pilihan me time saya mengunjungi kedai kopi yang ada di area Bekasi, yaitu Saya kopi nuansa. Yang saya suka dari Kedai  Kopi ini ada area outdoornya yang cukup luas. Saya tak perlu repot lagi mencari tempat duduk yang ada colokannya, karena laptop ASUS Zenbook S ini baterainya sudah terisi penuh dan bisa digunakan selama 13.5jam. Selama disana saya habiskan untuk blogwalking, menyusun resolusi tahun ini untuk memperbaiki konten blog, dan belajar edit video. Semua saya lakukan secara bersamaan dan laptop ini konektivitasnya sangat responsif jadi ga ada kata menunggu loading program yang terlalu lama.

COUPLE TIME STREAMING FILM
Dengan layar nanoedge dan audio Harman Kardon saya bisa rasakan sensasi berbeda saat streaming film berdua suami saat anak-anak sudah tidur. Jadi biarpun gak kemana-mana tetap punya waktu yang berkualitas bareng suami dengan couple time sambil streaming film dan ngemil bareng.

GAMING SAMPE PUAS
"Buat main game enak gak ya bun?" tanya suami saya waktu itu. Dengan kapasitas yang RAm yang besar, laptop ini bisa menampung beberapa game. Salah satunya game Northgard yang biasa kami mainkan. Game ini memakan 1 GB RAM, visual yang dihasilkan ketika main game ini sangat asik karena layar nanoedge.

Selain dipakai sama suami untuk main game, Arsyad juga gak mau ketinggalan untuk melihat YOUTUBE, channel favoritnya palagi kalau bukan channel yang review mainan. Kok diijinkan pakai laptop? tenang ASUS Zenbook UX391UA ini tahan banting karena military guard.

Liburan di rumah gak melulu membosankan, dengan hadirnya ASUS Zenbook S UX391UA ini banyak hal yang bisa kami lakukan agar liburan tetap asik dan gak mati gaya saat liburan. Jadi tunggu apalagi saatnya #2019PakaiZenbook.

Terima kasih ya sudah mampir di blog saya!
*artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog #LiburanASikDenganLaptopASUS #ASUSxMiraSahid #2019GantiZenbook #2019PakaiZenbook
2 comments on "LIBURAN ANTI MATI GAYA DENGAN ASUS ZENBOOK S UX391UA"
  1. wuiiiih jadi penasaran pengen main-main sama Zenbook ini
    bakalan asik kalo diajak travelling

    btw, CPS itu juga penyakit yang sering diidap oleh komikus loh

    ReplyDelete
  2. Kalo punya laptop kek gini, dijamin makin peoduktif yahh..

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature