MINUM SUSU GAK BIKIN MUAL DENGAN KIN FRESH MILK


Sejak kecil saya sudah terbiasa minum susu karena susu salah satu minuman wajib yang disiapkan mama sebelum saya beraktivitas ke sekolah. Namun seiring bertambahnya usia kebiasaan itu mulai terabaikan karena saya berpikir susu itu identik dengan minuman anak kecil dan ketika sudah dewasa mengkonsumsi susu hanya sebagai selingan.

Dalam satu minggu saya hanya mengkonsumsi 3-4 kali saja, itupun masih mencari susu yang cocok untuk saya,  berbeda dengan suami saya yang hidupnya tak bisa lepas dari yang namanya minum susu. Sehari saja ia tak minum susu rasanya badan lemas begitu katanya. Sampai pada suatu hari ia menganjurkan saya untuk membiasakan diri kembali meminum susu agar tidak terkena osteoporosis apalagi saya sedang dalam masa menyusui. Pasti sebagai ibu menyusui membutuhkan asupan gizi yang seimbang dan minum susu agar kalsium yang diperlukan dalam tubuh saya terpenuhi dengan baik.

Nyatanya susu jika dikonsumsi oleh orang dewasa manfaatnya tak kalah penting. Mengonsumsi setidaknya satu gelas susu sehari dibutuhkan oleh orang dewasa karena minum susu secara rutin bermanfaat bagi kekuatan tulang. Susu memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya penyakit osteoporosis alias pengeroposan tulang. Meski penyakit ini sering ditemukan pada usia lanjut, penyebabnya ternyata sudah “menumpuk” sejak usia muda. Salah satu penyebabnya adalah kurang mengonsumsi kalsium dari susu.

Takut gemuk jika rutin minum susu? Ternyata jika dikonsumsi dengan benar susu malah bisa mencegah seseorang mengalami obesitas. Deretan kandungan nutrisi seperti vitamin, lemak, kalsium, protein yang ada di dalam susu memberi manfaat bagi tubuh. Selain takut gemuk ada hal lain yang biasanya kita sebagai orang dewasa malas minum susu, salah satunya reaksi tubuh yang terjadi setelah minum susu. Kalau yang saya alami biasanya saya eneg atau mual, ada juga ternyata yang reaksinya sakit perut. Hayoo siapa yang pernah mengalami hal yang sama dan jadi malas minum susu? Berdasarkan data  Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya karena reaksi mual, sakit perut, diare, kembung.

Kenapa minum susu malah menimbulkan reaksi tubuh seperti diare, mual, kembung?

Menurut Pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc. menjelaskan, “Gejala mual, kembung, dan/atau diare setelah mengonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh.”

Banyak yang mengira reaksi tubuh seperti diare, mual, kembung dikarenakan intoleran terhadap laktosa setelah mengkonsumsi susu padahal hal tersebut bisa saja terjadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1.

Masih bingung gak sih sama protein A1 dan A2 ini?

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.


Saat ini, susu sapi A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap

Wah jadi tahu ya kenapa ada susu yang bikin mual dan yang tidak.

KIN FRESH MILK SUSU BERKELAS DARI SAPI TERATAS

Apa ada produk susu dengan protein A2? ADA KIN FRESH MILK namanya. KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut tanpa ada penambahan atau pengurangan dalam kandungannya.


Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.  Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

peternakan sapi KIN Fresh Milk

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Setelah mencoba Kin Fresh Milk ini, favorit saya rasa kopi, karena cocok dilidah saya sebagai penikmat kopi, kalau favoritnya pak suami yang full cream.

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN memaparkan “Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan timbulnya rasa eneg atau kembung. Kin Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman untuk dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas,” 

Jadi gak berasa mual lagi deh saat minum susu. Mau coba? Kin Fresh Milk sudah tersedia di supermarket, harganyapun terjangkau sekitar 7.000 – 7.500. Nextnya aku bakal review lebih detail lagi pengalamanku minum susu KIN Fresh Milk ini ya..

Website: www.kindairy.com
Instagram : @kindairyid

 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature