KIN FRESH MILK, SUSU BERKELAS DARI SAPI TERATAS PILIHAN KELUARGA


Beberapa waktu lalu, saya bercerita tentang susu yang gak bikin mual, yaitu KIN Fresh Milk. Saya juga janji akan mereview susu KIN Fresh Milk ini setelah saya coba. Pertama kali mendengar merk KIN, yang terlintas dipikiran saya adalah KIN Yogurt, ternyata PT ABC Kogen Diary juga mengeluarkan susu segar melalui brand KIN ini.

KIN Fresh milk ini bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Tak hanya untuk ayah dan ibun saja, Arsyad yang saat ini usianya menginjak 3 tahun-pun dapat menikmati susu ini karena aman dikonsumsi oleh anak yang usianya diatas 2 tahun.  

Seperti yang telah kita ketahui, menjadikan kebiasaan minum susu mempunyai segudang manfaat kebaikan untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan tulang, Susu mengandung kalsium, protein, magnesium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang. Itulah sebabnya anak-anak yang dalam masa pertumbuhan dianjurkan untuk mengkonsumsi susu.

Lain halnya untuk para ibu, kalsium yang terkandung dalam susu membantu menjaga kekuatan dan kepadatan tulang, karena kaum ibu rentan sekali terkena resiko osteoporosis atau pengerpososan tulang.


Kalau untuk ayah, manfaat yang bisa didapat dari kebiasaan minum susu ini adalah ketika susah tidur. Kenapa ketika susah tidur disarankan untuk mengkonsumsi susu? Karena susu dapat membuat perasaan tenang dan rileks karena adanya tyrosine yang mendorong kerja hormon serotonin yang mempengaruhi tingkat kebahagiaan.

Jadi sebenarnya gak ada alasan ya untuk kita tidak mengkonsumsi susu karena susu memberikan manfaat untuk kebaikan tubuh. Namun biasanya kita suka malas minum susu karena reaksi tubuh yang terjadi setelah mengkonsumsinya, ada yang mual atau eneg, sakit perut, diare, kembung. KIN Fresh Milk bisa jadi solusinya nih karena nyaman diperut dan gak bikin mual.

TENTANG KIN FRESH MILK

Apa sih yang membuat KIN fresh milk berbeda dengan susu sapi yang lain?

Seperti yang dikatakan oleh Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN, “KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya.
PETERNAKAN SAPI KIN FRESH MILK


Selain itu proses pemilihan dan pemeliharaan sapi KIN Fresh milk juga berbeda dari peternakan sapi pada umumnya. Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Jadi susu yang hanya mengandung protein A2 lebih mudah diterima oleh tubuh dan nutrisinya mudah diserap

PEMBUATAN DAN PENGEPAKAN KIN FRESH MILK

Dalam proses perjalanannya menjadi susu segar, KIN Fresh Milk melalui standar quality control yang tertinggi dan berstandar internasional. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.


Dengan saya mengetahui latar belakang tentang KIN Fresh Milk yang ternyata memiliki kandungan protein A2, selama  2 minggu akhirnya saya rutin mengkonsumsi susu segar ini dan memilih KIN Fresh milk sebagai susu segar pilihan keluarga. Berikut alasannya : 

1. KANDUNGAN PROTEIN

Setelah saya mencari tau KIN Fresh Milk yang mengandung protein A2 dan manfaat kandungan didalamnya. Saya penasaran dan ingin merasakan sendiri manfaatnya. Benar saja, buat saya yang bukan pencinta susu dan merasa eneg sehabis mengkonsumsi susu, dengan KIN Fresh Milk ini saya merasakan perbedaan. Mengkonsumsi KIN Fresh Milk membuat pencernaan dan perut terasa nyaman serta gak bikin eneg.

2.  ADA LOGO HALAL DAN BPOM

Ketika memilih suatu produk untuk keluarga, hal yang pertama kali saya lakukan adalah mengecek logo halal dan BPOM produk tersebut, karena diajaran agama saya memilih olahan produk halal hukumnya wajib. Label halal dari KIN Fresh Milk ada di bagian belakang kemasan sedangkan izin BPOM ada dibagian depan.

3. PACKAGING PRAKTIS

KIN Fresh Milk dikemas dalam kemasan botol ready to drink dengan botol plastik berkode No.1 PET atau PETE (polyethylene etilen terephalate)  yang hanya digunakan untuk sekali pakai, dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Jadi kualitas susunya tetap terjaga meski tanpa bahan pengawet.

Tutupnya juga gampang dibuka meskipun oleh anak-anak. Ukurannya pas sekali minum 200ml. Kemasan botolnya memudahkan untuk disimpan kembali saat susu tidak habis diminum.

4. VARIAN RASA YANG COCOK UNTUK KELUARGA



Yang saya suka dari KIN Fresh Milk, meski tidak menggunakan bahan pengawet susunya tidak amis seperti susu segar pada umumnya dan setelah saya rutin mengkonsumsi saya gak merasakan eneg atau mual dan nyaman sekali di perut. Begitu juga Arsyad dan ayahnya. Mereka suka banget sama KIN Fresh Milk. Ada 3 varian rasa original full cream, coklat, dan kopi.

-    Rasa original atau full cream, rasa ini merupakan rasa favoritnya ayah nih. Kata ayah susunya creamy dan meskipun kandungannya berbeda dengan susu biasa. Biasanya saya membawakan bekal 1 botol KIN Fresh Milk full cream kalau ayah tak sempat minum susu sebelum berangkat kerja. Untuk Arsyad sendiri biasanya ia mencampurnya dengan sereal kesukaanya.

-    Rasa Coklat, ini favoritnya Arsyad. Rasa coklatnya itu pas banget gak bikin eneg. Perpaduan susu dan coklatnya berimbang. Manisnya PAS sehingga masih aman kandungan gulanya untuk dikonsumsi anak-anak. Dalam kemasan juga tertulis angka kecukupan gizinya. Dalam setiap kemasannya terkandung nilai energi total 130 kkal dan energi dari lemak 60 kkal. Berdasarkan rekomendasi Angka Kecukupan Gizi (AKG) dari Kemenkes RI, kebutuhan energi rata-rata dalam sehari adalah 2150 kkal. Bisa lebih bisa kurang tergantung aktifitas dan ukuran tubuh.

-    Rasa Kopi, Pertama kali lihat jajaran KIN Fresh Milk di supermarket, saya tertarik banget untuk mencoba rasa kopi ini karena saya tidak terlalu maniak susu seperti suami saya dan Arsyad. Benar saja, sekali coba saya langsung jatuh cinta. Perpaduan sus dan kopinya pas banget manisnya gak berlebihan, creamy. Minum susu serasa minum kopi deh apalagi diminum dingin-dingin saat siang hari. Ngantuknya hilang dan badan jadi sehat.

5. PRODUK MUDAH DIDAPAT DAN HARGA BERSAHABAT

KIN FRESH MILK mudah didapat, kemarin saya mampir minimarket dekat rumah seperti alfama*t dan Indoma*t sudah tersedia loh. Range harganya juga ramah di kantong sekitar 7.000-8.000/ botol. Menurut saya sih worthed ya dengan kandungan protein dari susu sapi A2 yang terkandung didalamnya dan kemasan botol uv light barriernya.



Setelah baca review saya diatas gimana nih buibu penasaran dan mau coba KIN Fresh Milk juga? Keluarga saya pilih susu KIN Fresh Milk yang nyaman di perut dan gak bikin eneg! Coba dan rasakan sendiri manfaatnya yuk! 

Website: www.kindairy.com
Instagram : @kindairyid


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature