MATERNITY PHOTO WITH TODDLER

Sewaktu menjalani proses kehamilan Arsyad, keinginan untuk menjalani maternity foto menggebu-gebu sekali. Bisa dibilang well prepared lah. Nah, di kehamilan kedua kemarin akhirnya keinginan untuk punya maternity foto lagi baru datang di detik-detik jelang HPL si dedek bayi. Beruntung banget punya teman baik fotografer (@herapictures) dan sudah seperti keluarga sendiri, jadi selama sesi foto kemarin santai dan fun banget, karena mba Hera sudah paham dengan bagaimana keluarga kami.

Kami foto dengan baju seadanya, beda dengan foto di kehamilan pertama. Bela-belain beli dress, baju suami, nyicil properti, dan lainnya. Kemarin kami foto seadanya, saya cek dress yang saya gunakan waktu foto di kehamilan pertama masih bagus, baju bola ayah banyak, sepatu Arsyad waktu masih bayi juga tersimpan rapi. Untuk meminimalisir pengeluaran jadi mari kita pakai yang ada aja! :D

Jadi kemarin kami memakai dua tema, formal dan fun. Ohya buat kalian yang mau foto keluarga atau foto maternity seperti ini bisa mampir ke @herapictures. Studionya terletak di Rawamangun, nah kemarin beruntungnya lagi saya di make up-in sama mba @roroweny hasil make upnya saya suka banget.

Saya punya tips nih buat kalian yang mau foto maternity dengan si toddler
1. Tentukan tema foto
kemarin saya melibatkan Arsyad dalam pemilihan tema. Saya sempat nanya ke dia "mau foto pakai baju bola kesayangan ayah gak?" dia bilang MAU! jadi cuss deh visi misi ayahnya untuk menginisiasi menjadi milanisti sejak dini terpenuhi. dan tema kita menjadi Milanisti family. 
2. Atur mood si kakak
Nah berhubung kali ini fotonya sama Arsyad yang notabene memasuki usia toddler yang lagi aktif-aktifnya dan moodian jadi skala prioritasnya adalah kenyamanan Arsyad. Berhubung Arsyad sudah familiar sama studio dan tante Hera jadi dia happy banget pas tau kita mau main ke rumah tante Hera buat foto. Jam fotonya juga kami pilih saat Arsyad lagi seger-segernya yaitu sebelum jam 12 siang dan benar aja selesai foto jam 1, pas di mobil Arsyad langsung tidur. 
3. Siapkan properti foto
Siapkan properti foto seperti foto USG, sepatu bayi, baju bayi, papan tulis atau komunikasikan ke tempat foto apakah ada properti pendukung yang mereka punya. 
4. Siapkan referensi pose
Seorang fotografer pasti sudah punya arahan gaya saat sesi pemotretan namun ada baiknya kita juga punya referensi sendiri. Kemarin saya sudah screen shoot beberapa referensi pose foto maternity melalui pinterest untuk bahan referensi. Jadi pas sesi foto gak bingung harus gaya apa. 
dan inilah hasil foto-foto kita kemarin..









terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
1 comment on "MATERNITY PHOTO WITH TODDLER"
  1. kompkny kalian, seneng deh liat hasil fotonya. Pastinya emang harus menjaga mood si kakak ya mbak, biar hasilnya oke

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature