CEGAH DIABETES DENGAN 4 JENGKAL


Berbicara mengenai penyakit diabetes, saya punya pengalaman yang tak menyenaangkan. Almarhum papa saya meninggal karena penyakit ini. Sebagai keturunan diabetes saya tentunya beresiko terkena penyakit ini. Itulah sebabnya sekarang saya mulai mengurangi konsumsi  yang manis-manis. Walaupun belum 100% bisa lepas tapi setidaknya saya berusaha untuk menguranginya.

Tak hanya keturunan diabetes saja yang harus waspada, semua orang perlu waspada terhadap penyakit ini. Ada faktor risiko diabetes yang bisa dialami semua orang, yaitu kegemukan serta penunpukan lemak di perut. Umumnya penderita obesitas dan diabetes adalah perempuan. Lingkar pinggang perempuan itu sebaiknya tidak lebih dari 4 jengkal atau 80cm sedangkan laki-laki tak lebih . Kenapa? Jika lewat dari 4 jengkal umumnya berisiko terkena diabetes.

Meski lagi hamil saat ini saya juga tetap menjaga pola makan hidup sehat karena berat badan dede bayi tidak boleh lebih dari 3,1kg dari berat si kakak. Hasil cek laboratorium sejauh ini  sih saya masih dalam batas aman dari diabetes, tapi tetapkan harus menjaga pola hidup dan makan yang sehat.


20 April 2018 lalu saya hadir dalam blogger gathering SOYJOY. Blogger gathering ini bertujuan untuk mmembangun kesadaran tentang dampak obesitas dan juga pencegahan diabetes. Hadir salam acara tersebut Vania Ratnasari Fauzia (Brand communication executive SOYJOY) dan mba Seala septiani, S.Gz,M.Gizi. Mba Vania menjelaskan seseorang dapat mengetahui jarak aman diabetes hanya dengan gerakan 4 jengkal. Jika lebih dari itu termassuk obesitas sentral.

Manajemen snacking baik dalam kondisi hamil ataupun tidak tetap perlu diperhatikan. Jangan sampai kita melewati jam sarapan karena kalau kita melewati  sarapan metabolisme tubuh akan terhambat dan makanpun jadi lebih terkendali.  Mengkonsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan buat #hidupenak tapi sehat karena membantu membuat kenyang lebih lama dan mengendalikan nafsu makan.


Soyjoy mempunyai kandungan indeks glikemik atau angka kecepatan makanan dalam menaikkan gula darah yang rendah. Jumlah kandungan IG dalam asupan makanaan yang kita makan jangan sampai melebihi dari angka 70. Kenapa Soyjoy? Karena Soyjoy terbuuat dari  kedelai yang merupakan makanan dengan indeks glikemik yang rendah yaitu hanya 16. Dalam satu bar Soyjoy mrngandung sumber protein, serat, vitamin (A,B1,B2, B6, E, asam folat) dan juga mineral (magnesium). Soyjoy juga gluten-free dan berbahan kedelai non-gmo (non genetically modified organism).




4 dari 6 penderita diabetes TIDAK SADAR terkena diabetes! Yuk ukur lingkar pinggang dengan tangan kita dari depan ke belakang, waspada lebih dari 4 jengkal yaa! Atur pola makan #hidupsehat tapi enak dengan konsumsi Soyjoy 2 jam sebelum makan.



terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature