SO GOOD HADIR DENGAN LOGO & KEMASAN BARU UNTUK PENUHI GIZI KELUARGA INDONESIA


Apa isi freezer kulkas kalian buibuu?

Biasanya saya selalu nyetok yang namanya chicken nugget, chicken wings, ayam ungkep, ikan dori, dan lainnya. Saya terbiasa membuat weekly menu bekal suami untuk satu minggu kedepan. Tapi yaa sering juga saya bangun kesiangan dan berakhir dengan bekal simpel seperti produk olahan. Chicken nuget dan chicken wings jadi andalan saya karena masaknya simpel dan hemat waktu.

Produk olahan yang jadi andalan saya apalagi kalau bukan So Good. Beruntung kemarin saya menjadi salah satu undangan di acara peluncuran logo dan kemasan baru So Good yang berlangsung di The Hook Resto and Bar Jakarta pada Selasa, 27 Februari 2018. Selain peluncuran logo dan kemasan baru, acara tersebut juga diisi oleh Talkshow hidup sehat dan gizi seimbang dengan mengkonsumsi protein hewani untuk memenuhi gizi keluarga.


Apa sih filosofi logo dan kemasan baru So Good?

Sebenarnya logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tidak diubah karena sekian lama diterima oleh konsumen yang bermakna kualitas yang sangat baik. Logo lama ini dipertajam dengan diberikan lingkaran berwarna emas, dimana warna emas itu melambangkan trust. Jadi makna keseluruhan dari lingkaran emas ini adalah So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.


Kemudian antara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang memiliki arti fresh dan natural. Makna warna hijau ini diberikan karena So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan.


Lalu ada simbol yang terdapat dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru So Good, yang dimaksud untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk berprotein baik dan berkualitas, seperti

  • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang, telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang hari-hari.
  • Simbol topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna So Good adalah ahlinya dalam meberikan pengakaman gizi kuliner protein hewani seimbang.
  • Simbol senyum dan jempol yang menandakan rasa puas, senang, dan bahagia dari para pelanggan karena So Good berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang memiliki rasa lezat.
Selain itu disetiap kemasan produk So Good yang baru terdapat product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia. Slogan So Good pun berubah dari So Good is very Good menjadi Lebih Baik So Good. Makna dari slogan ini adalah kini So Good memiliki kualitas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam produk-produk So Good untuk Indonesia.

Logo baru yang So Good hadirkan terlihat lebih fresh dan eye catching, sehingga ketika kita berbelanja di supermarket kita tidak perlu repot-repot mencari produk So Good.

Komitmen So Good dalam Edukasi Gizi Seimbang
Tak Cuma perubahan logo dan kemasan saja. Komitmen So Good benar-benar dihadirkan dalam programn CSR-nya melalui edukasi gizi seimbang untuk keluarga Indonesia. Dengan visi dan misi yang dijalankan, So Good berkolaborasi dengan JAPFA Foundation.

Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation menjelaskan bahwa “Japfa memiliki visi untuk memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi, dan olahraga. Fokus kami adalah untuk mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan menjalankan program-programpeningkatan gizi dan kesehatan dasar karena kedua faktor ini adalah landasan penting untuk memberi kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh sebagai anak yang memiliki tubuh juga pikiran sehat yang siap untuk berkembang dengan potensi terbaik mereka.


Untuk mensosialisasikan program tersebut, Japfa Foundation memiliki seorang Duta Gizi yaitu Maria Harfanti. Dalam kesempatan ini Maria menceritakan pengalamannya sebagai duta gizi dan saat ia berkunjung ke pabrik So Good. Bertugas sejak 2016, Maria langsung melakukan kontak ke massyarakat dan mempraktekkan bagaimana menerapkan gizi seimbang. Maria juga menambahkan bahwa berbagai manfaat yang didapat dari gaya hidup sehat dengan gizi seimbang bisa dirasakan sehari-hari, seperti berat badan yang ideal, tidak mudah stress, mencegah berbagai penyakit kedalam tubuh kita.

Saat melakukan kunjungan ke parbrik Maria menceritakan bagaimana proses pembuatan chicken nugget. Maria juga menunjukkan video aktifitasnya di dalam pabrik tersebut. Ayam-ayam yang datang ke pabrik dipastikan dalam keadaan baik yaitu tanpa suntik hormon, bebas formalin, dan bebas pengawet.

Proses pemasakannya dengan suhu 170 C, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat menggunakan Individual quick frosen (IQF) untuk menjamin kelezatan, kesegaran, dan nutrisi.

Wah, makin mantap saya menggunakan produk So Good mendengar penjelasan dari Maria.

Pentingnya Protein Hewani Bagu Manusia

Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia Prof. Hardinsyah MS PhD menjelaskan betapa pentingnya proein hewani bagi manusia, diantaranya :
  1. Membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik
  2. Membantu Memperbaiki sel tubuh yang rusak
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
  4. Membantu pertumbuhan
  5. Meningkatkan fungsi otak sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitas.
Sedangkan estimasi kecukupan asupan protein per hari adalah sebagai berikut :
-          Kebutuhan protein 1.0-1.5g/kg BB atau 35-72g/ anak sekolah dan remaja
-          Kebutuhan protein hewani 7-15g/hari atau 1-2 porsi (60-120g)/hari
-    Protein untuk anak 1-18 tahun dioanjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh orang dewasa.



Dari data diatas jelas bahwa protein hewani sangat penting perannya bagi tumbuh kembang anak-anak. Piring makanan yang disajikan dalam satu hari harus dipenuhi dengan gizi seimbang protein, karbohidrat, sayur, dan buah. Tak perlu mahal-mahal untuk menyajikan menu makanan bergizi di rumah. Sayur bayam, Sayur Sop, buah-buah lokal bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau. Sedangkan asupan protein bisa diperoleh dari produk So Good ayam potong ataupun produk olahannya.


Jadi jangan lupa hadirkan piring gizi seimbang sebagai menu harian keluarga, terus terapkan pola hidup sehat, dan So Good bisa jadi alternatif protein hewani yang berkualitas. Selamat memasak buibuu!

 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
2 comments on "SO GOOD HADIR DENGAN LOGO & KEMASAN BARU UNTUK PENUHI GIZI KELUARGA INDONESIA"
  1. Anonymous4.3.18

    Gampang ya kalau punya makanan ini di kulkas. Pas mati ide masak, tinggal goreng aja

    ReplyDelete
  2. Slalu nyetok so good juga di kulkas :p. Nuggetnya dan sosis trutama.. Kalo chicken wings kita memeng ga terlalu doyan .. Makanan yg slalu bisa diandelin kalo anak2 males makan deh mba :)

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature