SAYANG, AKU HAMIL (LAGI)!


Dulu banget waktu baru menikah saya sempat nyeletuk dalam hati “duh pengen banget deh punya anak dua sepasang sebelum menginjak usia 30 tahun) dan jedeeer 3 bulan pasca menikah saya hamil dan sekarang ketika Arsyad berusia 2 tahun 8 bulan ternyata saya positif hamil lagi.

Awalnya gak nyangka sih bakal dikasih secepat ini mengenal track record saya yang mempunyai rahim retro, tapi lagi-lagi rejeki anak itu kuasa Allah dan mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk Alla titipkan kembali amanatNya. Saya baru sadar November akhir sampai Desember 2017 saya sudah tidak mens sama sekali, di hari ulang tahun ayah Aik saya coba test pack dan hasilnya garis dua terang benderang, hari Sabtu saya baru memberikan hasil testpacknya pada ayah Aik sambil menangis responnya

“sayang, aku hamil lagi!”
 “kok nangis? Ya Allah, Allah kasih double hadiah di tahun ini sama ayah”.

Tahun 2017 emang tahun yang luar biasa sekali kami jalani, mulai dari air mata, tahun lagi bokek-bokeknya sampai saya harus kehilangan pekerjaan. Tapi di akhir tahun Allah kasih double rejeki yang luar biasa anak dan rumah (yang ini nanti diceritain di post selanjutnya ya).

Dari hasil test pack itu, saya langsung punya birth plan, ingin sekali rasanya proses melahirkan nanti dijalani dengan tenang, nyaman seperti proses Arsyad lahir dulu dan mengupayakan diri ini untuk bisa melakukan VBAC (vaginal birth after C-section). Mengingat Arsyad yang belum genap menginjak usia 3 tahun awalnya saya ragu, tapi dengan dukungan salah satu teman yang berprofesi sebagai doula @douladiana saya jadi mantap untuk memberdayakan diri saya sendiri baru menyerahkan hasilnya nanti pada gusti Allah.

Langkah pertama yang saya ambil adalah mencari rekomendasi obgyn yang pro terhadap VBAC ini. Dari beberapa teman saya dapat rekomendasi dokter obgyn tersebut diantaranya dr.Rahayuning (di Hermina Galaxy), dr. Yudi (Hermina Bekasi, dr.Yudit (Hermina Bekasi), atau saya kembali lagi ke dr.Marliana Ritung. Sejauh ini saya baru mencoba mendatangi  dr.Rahayuning dan hasilnya dokter bilang kalau saya memungkinkan untuk melakukan persalinan normal setelah sectio ini asalkan berat badan saya dan bayi harus dijaga dengan baik, kenaikan Bbnya jangan terlalu besar dalam hal ini kondisi baby saat lahir disarankan untuk tidak lebih dari 3,1kg (tidak lebih berat dari berat badan kakaknya saat lahir), untuk kondisi jahitanpun alhamdulillah tidak ada masalah. Dan ternyata usia kandungannya sudah 13 minggu, sungguh luar biasa yaa saya bisa gak nyadar begitu. Saya pikir baru jalan 6 atau 8 minggu. Sungguh kaget tau-tau mau masuk ke trimester kedua.

Tapi sampai sekarang saya masih melakukan pencarian sih akan berlabuh ke dokter manakah walau sejauh ini dr.Rahayuning sangat komunikatif dan ramah sekali serta dr.Marlin yang menangani proses kehamilan dan persalinan Arsyad juga super baik. 

Mari menabung kembali untuk perlengkapan #babyA2!

Teman-teman ada yang punya rekomendasi dokter obgyn yang asyik daerah Bekasi? share yuk!



3 comments on "SAYANG, AKU HAMIL (LAGI)!"
  1. SELAMAT MAK ... selamat menang lomba blognya dan selamat hamil lagi, yeyeyeyeaaay arsyad punya adik ;) soal VBAC iyya sih banyak temen2ku non blogger yg kepingin lahiran normal setelah caesar tapi ya blom berani, penting banget cari obgyn yg support ini

    sehat2 selalu ya mak, salam sayang buat arsyad

    ReplyDelete
  2. selamat mbakkk :)
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  3. Anonymous28.4.18

    halo!
    saya vbac dibantu dr yuditiya, mbak.
    BB bayi besar pun ga masalah & ditunggu meski lewat HPL ya (BB bayi saya 3.89 & lahir di 40w6d).
    Hope it helps ya :)
    https://nindyasani.wordpress.com/2018/04/05/drama-hamil-kedua-vbac-amani-yuditiya-purwosunu/

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature