SOLUSI MENGATASI INKONTINENSIA URIN DAN TETAP PRODUKTIF DI USIA LANJUT


Siapa yang susah sekali menahan pipis, kalau tertawa bisa sampai ngompol, dan sering pipis hingga lebih dari 8 kali dalam sehari?  Jangan-jangan kita terkena inkontinensia urine. Inkontinensia urine adalah kondisi dimana urine keluar tanpa terkontrol. Tingkat keparahan dari penyakit ini pun bervariasi, mulai dari urine yang merembes keluar saat kita batuk atau bersin, hingga rasa ingin buang air kecil yang sangat dan tiba-tiba sehingga kita tidak sempat pergi ke toilet dan berakhir dengan mengompol.

Menurut dr. Firtyanto Adi Syahputra dari klikdokter.com, umumnya penyakit ini biasanya menyerang wanita daripada pria, dengan 60% penderita wanita. Penyakit ini juga bisa terjadi kepada siapa saja mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia.


Apa sih penyebabnya? Inkontinensia urine disebabkan oleh meningkatnya tekanan pada daerah perut, inkontinensia unrine darurat, dan bocornya urin karena kandung kemih penuh. Tekanan pada daerah perut terjadi ketika batuk, bersin, mengangkat barang, hal ini juga dapat disebabkan oleh proses kehamilan, melahirkan, dan penuaan. Banyak masalah dengan kandung kemih yang memburuk setelah monopause.

WANITA
PRIA
·         Paritas jumlah anak lahir
·         Cara melahirkan
·         Kehamilan
·         Kegemukan
·         Hormon (menopause)
·         Pembesaran prostat
·         Merokok
·         Trauma/cedera saluran kemih
Kedua Jenis Kelamin
·         Usia                                             
·         Riwayat operasi
·         Masalah / Penyakit syaraf
·         Diabetes melitus
·         Batuk lama
·         Aktivitas fisik
·         Infeksi saluran kemih

Apa akibat dari Inkontionensia urine ini?

  • 67% pasien menghindari berpergian jauh, takut beser di jalan
  • 2/3 wanita malu, cemas, dan gugup karena bau tidak sedap
  • 60% pasien sulit tidur karena bolak-balik ke toilet. Waktu tidur berkurang, pagi hari kurang fit beraktivitas.
  • Sebagian pasien terganggu hubungannya dengan lawan jenis

Lalu kalau kita terkena inkontinensia urine apa solusinya? Yang pertama periksa ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan USG dan screening tes lebih lanjut, yang kedua kita bisa menggunakan popok dewasa. Namun pemilihan popok dewasa perlu diperhatikan dengan benar dan pilihlah produk popok dewasa yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan, karena apabila salah memilih popok dewasa akan mengakibatkan iritasi kulit.

TETAP PRODUKTIF MESKI INKONTINENSIA URINE DAN USIA LANJUT DENGAN CONFIDENCE


Saya jadi teringat dengan kenangan bersama almarhum papa yang terkena stroke, saya mencoba memberikan opsi pilihan agar ia tidak bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil dengan menggunakan popok dewasa, namun awalnya ia menolak hal tersebut. Tapi dengan semangat juangnya untuk tetapp ikut berpergian kesana-kemari, terapi akhirnya ia menerima tawaran saya untuk menggunakan popok dewasa saat berpergian ataupun di rumah.

Sebagai seorang anak pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk orangtuanya dan saya memilih produk Confidence saat itu. Kenapa? Karena ada 2 tipe, tipe perekat dan celana. Kalau tipe perekat digunakan saat berada di rumah, kalau berpergian alm.papa menggunakan tipe celana. Keunggulan tipe perekat adalah lapisan luarnya berbahan cloth-like selembut kain dan mempunyai sirkulasi udara, mengandung ekstrak aloe verayang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi kulit, dan memiliki daya serap yang cepat dan membuat permukaanya tetapp kering. Untuk tipe celana slim&fit serasa memakai celana dalam biasa, jadi ketika berpergian dan aktif jauh terasa lebih nyaman.

Meski alm.papa dalam keadaan stroke, ia tetap aktif dan semangat sembuhnya tinggi sekali. Alhamdulillah berkat kegigihannya ia sembuh meskipun ada beberapa syaraf yang tidak bekerja secara maksimal, sampai iia hembuskan nafas terakhir ia dalam kondisi aktif.

CONFIDENCE RAIH REKOR MURI DENGAN 10.000 TESTIMONI KENYAMANAN POPOK DEWASA


Rabu, 20 Desember 2017, bertempat di Mawar Room, Balai Kartini,  lalu saya berkesempatan hadir untuk menyaksikan pemberian rekor MURI kepada Confidence popok dewasa. Confidence mendapatkan penghargaan rekor MURI dengan testimoni terbanyak yaitu 10.000 testimoni kenyamanan pemakaian popok dewasa Confidence. Testimoni tersebut dikirmkan oleh para konsumen popok dewasa yang telah merasakan atau menggunakan popok dewasa Confidence, baik pemakai llangsung maupun caregiver melalui website www.confidence-adultcare.com selama periode Juni – Ooktober 2017.


Hadir dallam acara tersebut Dewi Yull beserta putranya Surya Sahetappi, Jaya  Suprana, dr. Firtyanto Adi Syahputra dari klikdokter.com, dan jajaran manajemen Popok dewasa Confidence yang diwakili oleh Nirma Sofiawati selaku head of marketing adult care PT Softex Indonesia. Pihaknya merasa sangat gembira berhasil meraih rekor MURI untuk testimoni terbanyak. Hal ini merupakan bukti bahwa Confidence merupakan popok dewasa pilihan konsumen yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. “Confidence akan selalu berusaha untuk menjadi popok dewasa terbaik di Indonesia dengan mencari tahu kebutuhan konsumen dan selalu berinovasi,” jelas Nirma.


Hadir dengan tagline The Expert of Adult Care, Confidence merupakan popok dewasa dengan kualitas terbaik dan satu-satunya popok dewasa yang teruji klinis ileh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif dan bersertifikasi halal.

Jadi pemakaian popok dewasa bukan menjadi momok lagi ya sekarang, poppok dewasa menjadi solusi kita untuk tetap aktif meski mengalami inkontinensia urine.

Informasi lebih lanjut :
facebook : Confidence Adult Care



 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature