6 WISATA MALAM SERU YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT DI SURABAYA

Source : wikipedia

Surabaya, siapa yang tak mengenal kota ini. Membicarakan soal Surabaya memang tidak pernah ada habisnya. Kota ini seakan hidup 24 jam. Tidak hanya pada siang hari saja, di sini saat malam hari pun banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Mulai dari wisata kuliner sampai wisata hiburan semua bisa ditemukan dengan mudah saat petang tiba.

Saya sudah pernah beberapa kali berkunjung kesana, karena mama saya lahir di Madiun. Ketika kecil komen saya yang keluar dari mulut saya dadalah "kok, panas ya ma?" lalu mama saya menceritakan perbedaan suhu di Jakarta dan Surabaya. Tapi dari itu semua yang paling saya sukai adalah wisata kulinernya. Rawon setan, rujak cingur, dan es beras kencur jadi favorit saya.

Bagi kalian yang berencana mengunjungi Surabaya dalam waktu dekat, jangan lupa memesan tiket pesawat  di website ini ya. Kemudian setelah itu jangan lewatkan nuansa malam Kota Pahlawan dengan mengunjungi 6 wisata malam berikut :

1.         Taman Bungkul

Tempat wisata pertama yang sangat terkenal di Surabaya adalah Taman Bungkul. Hampir setiap orang yang pernah bertandang ke Surabaya pasti pernah mampir ke sini. Taman yang terletak di Jalan Darmo ini selalu ramai oleh kunjungan wisatawan, terutama pada malam hari.

Selain bersih dan nyaman, di taman ini Anda juga bisa menikmati fasilitas internet gratis. Jika lapar, tidak jauh dari lokasi terdapat banyak penjaja makanan.

2.         Taman Pelangi

Source : lihat.co.id

Seperti di Yogyakarta, di Surabaya juga terdapat sebuah taman yang dihias lampu warna-warni bak pelangi sehingga dinamakan Taman Pelangi. Jika ingin menyaksikan keindahan pancaran warna lampu, datanglah ke Jalan Ahmad Yani 138, Surabaya, pada malam hari. 
Dari segi luas, taman ini tidak seluas Taman Bungkul. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan minat wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Surabaya dengan gembira.

3.         Suroboyo Carnival Park

Tidak jauh dari Taman Pelangi, yakni di Jalan Ahmad Yani 333, ada satu objek wisata berkonsep theme park yang bisa Anda kunjungi ketika sedang di Surabaya saat malam. Suroboyo Carival Park merupakan sebuah taman bermain outdoor terbesar di kota ini dan selalu menjadi favorit pengunjung.

Di sini, kalian bisa menjajal berbagai wahana seru nan menantang, mulai dari Gondola Ferris Wheel, Bledek Coaster, Blueshake, Pendulum, Pirate Ghost Ship, dan masih banyak lagi yang lainnya.


4.         G-Walk
Source : citralandsurabaya

Nah ini favorit saya, wisata kuliner! Jika  ingin menyelami surga kuliner di Surabaya pada malam hari, datanglah ke Gapura Walk atau G-Walk yang terdapat di kawasan perumahan Citraland, Surabaya bagian barat.

Di sepanjang sisi kanan dan kiri jalanan yang cukup luas, kalian bisa dengan mudah menemukan aneka kuliner khas Surabaya yang dijajakan dengan menggunakan stan saat malam hari. Selain makanan khas daerah setempat, Anda juga bisa menikmati aneka makanan apa pun di sini.

5.                   Food Festival Pakuwon City

Jika sudah berkunjung ke G-Walk, malam berikutnya bisa Anda manfaatkan untuk mengunjungi Food Festival Pakuwon City, sebuah tempat wisata kuliner bertema pujasera.

Selain makan-makan, di sini  juga bisa berkeliling santai dengan menyewa becak mini, sepeda, atau bahkan naik kuda. Jika sudah puas berkuliner, jangan lupa untuk mampir ke pusat perbelanjaan East Coast Center yang letaknya tidak jauh dari lokasi, ya.

6.         Jembatan Nasional Suramadu

Source: nettik

Sudah pernah mendengar kepopuleran Jembatan Suramadu, kan? Jika berada di Surabaya, cobalah sempatkan diri untuk berkunjung ke sini saat malam tiba. Jalanan sepanjang jembatan yang dihias lampu akan makin menambah romantisnya suasana bersama pasangan. Jangan lupa abadikan momennya ya!

Itu dia 6 wisata malam yang bisa kalian jadikan rujukan ketika berkunjung ke Ibu Kota Jawa Timur ini. Jangan pusing soal mencari tiket murah ke Surabaya, sebab saat ini jaringan Airy siap mewujudkan keinginan Anda berlibur dengan banyak pilihan tiket pesawat dan akomodasi murah. Disini kalian bisa mendapatkan promo akhir tahun tiket pesawat Citilink domestik  ke berbagai destinasi tujuan Anda. 

Selain mudah dan murah, jaringan hotel Airy Rooms menjamin setiap tamunya bisa menikmati beragam fasilitas penunjang, mulai dari kamar tidur bersih dan ber-AC yang dilengkapi TV layar datar, shower air hangat dan perlengkapan mandi, WiFi, serta air minum gratis.

Selamat berlibur yaa teman-teman!

terima kasih sudah mampir di blog saya!
2 comments on "6 WISATA MALAM SERU YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT DI SURABAYA"
  1. kalau ke rumah kakek di Surabaya, pasti lewat Surabaya night Carnival sama taman bungkul. Tapi belum pernah sekalipun mampir hiks...

    ReplyDelete
  2. dulu waktu ke surabaya belum sempat ke jembatan suramadu pdahal kepengen..

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature