LEBIH DEKAT DENGAN PRODUK LOKAL DI PERAYAAN ULANG TAHUN ASTON MARINA ANCOL KE -9


Buat sebagian masyarakat kota Jakarta, staycation sudah menjadi tren beberapa tahun belakangan. Menghabiskan akhir pekan dengan menginap di hotel yang jaraknya tak jauh dari kota tempat tinggal, melepaskan penat dari rutinitas kerja harian sudah menjadi kebutuhan keluarga ibukota. Pilihan promo hotel, aktivitas kegiatan dalam hotel juga semakin menarik.

Seperti tanggal 10 hingga 12 November 2017 lalu, beruntungnya para tamu yang menginap di Hotel Aston Marina disuguhkan dengan berbagai aktivitas menarik dalam rangka perayaan ulang tahun Aston Marina Ancol ke-9. Mulai dari bazaar produk lokal unggulan, usaha samping karyawan hotel, cupcakes decoration, cooking live, cooking class, beuaty class, dan coffe clinic menyemarakan acara spesial ini.

Kegiatan membatik oleh ibu PKK Srengseng Kembangan. Foto dok.pribadi


Hotel yang telah beropersi dari tahun 2008 ini mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Ketika memasuki lobby hotel saya disuguhkan oleh suasana yang hangat, deretan batik khas Betawi menyambut saya, yang tak kalah mencuri perhatian saya adalah sekelompok ibu-ibu yang sedang membatik lengkap dengan cantingnya. Langkah saya-pun terhenti dan sesekali mengabadikan kegiatan tersebut.

MENGENAL LEBIH DEKAT BATIK KHAS BETAWI

Dalam perayaan ulang tahun Aston Marina yang ke sembilan ini memang mengusung  tema produk-produk lokal karya anak bangsa, salah satunya batik Gobang Jakarta karya Ethys Mayoshi. Sekelompok Ibu-ibu yang saya temui di lobby hotel tersebut asyik sekali membatik, tak lupa sesekali saya bertanya tentang batik khas betawi ini.

Batik Gobang. Foto dok.pribadi

Parade Busana Batik Khas Betawi. Foto dok.pribadi

Batik betawi mempunyai ciri khas dengan menonjolkan motif Tumpal, yaitu bentuk motif geometris segitiga sebagai barisan yang memagari nbagian kepala kain dan badan kain, adapula motif nondel-ondel yang menjadi ikon kota Jakarta, dan batik burung Hong. Tak hanya bazaar batik betawi saja, dalam perayaan ulang tahun Aston Marina ini juga terdapat peragaan busana yang memamerkan Batik Gobang khas Betawi.
Bapak Achmad Noer Ardan selaku General Manager Aston Marina Ancol melakukan pemotongan tumpeng disaksikan tokoh masyarakat. Foto dok.pribadi

Foto dok.pribadi

Tak lupa sebagai tanda ucapan syukur General Manager Hotel Aston Marina dan tokoh masyarakat melakukan pemotongan tumpeng.

 Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah lomba menghias cupcake yang disponsori oleh Pondan dan juga cooking class oleh Kokita dan Forvita, menunya antara lain ada chicken bomb, sate lilit, spageti aglio olio with grilled chicken. Kebetulan saya hadir di Cooking Live with Forvita hari Minggu 12 November 2017.

Cooking Live With Forvita

Hari minggu pagi, para tamu hotel dan undangan yang gemar memasak ditantang untuk menambah keahliannya lagi. Hadir dalam acara Cooking Live with Forvita Chef Gregory GN Art. Selain seorang chef beliau juga ahli dibidang food stylist dan juga content creator. Chef Greg, mengajak para tamu yang datang untuk memasak spageti aglio olio. Masakan khas Italy ini ternyata bisa loh dikombinasikan dengan bahan-bahan lokal produk.

Chef Greg berbagi tips seputar olahan pasta. Foto dok.pribadi.

Dalam ksempatan itu pula chef Greg berbagi tips dalam pengolahan pasta dan cara pengolahan daging ayam agar tingkat kematangannya pas ketika di grilled.

Foto IG @astonmarinaancol

Tak ketinggalan workshop berupa beauty class oleh Martha Tilaar, Puspita Martha, dan Aubeau juga hadir ditengah semarak perayaan ulang tahun Aston Marina Ancol yang ke-9, pengunjung diajak untuk menambah pengetahuan serta kemampuan mereka dalam hal merias wajah. Tidak hanya pengunjung, staff hotel pun mengikuti rangkaian acara ini. Semua berbaur dan terasa gangat.

Coffe Clinic With Javabika

Foto IG mba @mude_mudrikah

Siapa sih yang tak tau varian kopi khas Indonesia, rasanya semua orang pasti jatuh cinta sama kopi Indonesia. Aston Marina Ancol menghadirkan ahli kopi dari Javabika yang berperan sebagai “dokter” untuk membedah serta memberikan pemahaman tentang kopi. Selama coffe clinic berlangsung, Aston Marina Ancol juga memberikan promo diskon sebesar 20% untuk setiap pembelian kopi sepanjang satu hari penuh.

Buat tamu hotel Aston Marina Ancol rasanya benar-benar dijamu dengan kegiatan yang sangat menarik di akhir pekan kemarin. Buat saya, rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun tersebut bukan hanya seremonial saja tapi penuh makna, dari kemeriahan ulang tahun Aston Marina Ancol ke-9 ini saya jadi lebih mengenal batik khas betawi, belajar masak, lebih mengenal kopi Indonesia, dan melebur dengan para staf hotel yang ramah. Rasanya saya terharu pihak manajemen Hotel Aston Marina Ancol Jakarta juga mendukung usaha sampingan karyawannya dengan mengikut sertakan dalam bazaar perayaan ulang tahun tersebut.

Foto by Bloggercrony

Buat kalian yang mau staycation bersama keluarga tercinta, Aston Marina Ancol dilengkapi dengan 356 kamar dengan fasilitas komplit. Ada wifi, kolam renang, fasilitas antar jemput dengan tujuan Ancol dan mangga Dua secara gratis untuk semua tamu hotel. Letak hotel ini juga lokasinya strategis dengan Taman Impian Jaya Ancol, berada di tengah jantung area Jakarta Utara  di Jalan Lodan Raya, untuk waktu tempuh ke bandara Udara Internasional Soekarno Hatta hanya memakan waktu sekitar 25 menit. Jadi Aston Marina Ancol Jakarta bisa jadi wishlist staycation libur akhir tahun nanti.

Sekali lagi selamat ulang tahun, semoga kedepannya Aston Marina Ancol selalu menghadirkan kegiatan yang seru dan memanjakan para tamu! 

 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
3 comments on "LEBIH DEKAT DENGAN PRODUK LOKAL DI PERAYAAN ULANG TAHUN ASTON MARINA ANCOL KE -9"
  1. Keren Aston Marina Ancol. Lokasinya yg strategis bikin gampang yang mau nginep disini. Apalagi lokasinya menghadap ke pantai ya...

    ReplyDelete
  2. Batik khas betawi aku baru denger loh, keren ya ternyata motif2nya... Jadi pengen punya satu hehehe

    ReplyDelete
  3. Sukses terus untuk Aston Marina Ancol! Saya pernah nginep di sini dan pas banget sebagai akomodasi saat berkunjung ke Ancol.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature