APA SIH MANFAAT NGE-BLOG UNTUK PEREMPUAN ?


Sebenarnya kalau dihitung-hitung usia blog ini sudah cukup lama, iya blog ini ada dari Juni 2010. Isinya sih hal remeh-temeh curhatan ABG labil. Belum pernah terbayangkan bahwa dari blog ini saya akan dapat banyak manfaat. Dari curhatan ABG labil, blog ini berganti isinya menjadi curhatan persiapan pernikahan saya dan pak suami, sampai pada akhirnya saya menentukan niche blog saya adalah family & parenting. Gak pernah terbayang sebelumnya kalau dari blog ini saya bisa mendapat penghasilan tambahan, undangan event, dan bertemu dengan orang-orang baru.  Nyemplung di dunia blogging memang jadi anugrah tersendiri.

Profesi seorang blogger juga saat ini cukup menjajikan, lihat saja deretan blogger yang sukses menggeluti dunia ini salah satu yang saya kagumi adalah almarhum Cumi Lebay (mas Toro). Beberapa kali ketemu sama beliau, beliau tak pernah pelit berbagi ilmu memberikan komentar. Saya banyak belajar dari beliau.

Berbagai manfaat nge-blog telah saya rasakan, seperti apa yang mba Firsty bagi dalam laman website KEB, jangan takut karena tidak bisa menulis, karena kalau tidak dimulai tidak akan tahu bagaimana hasil tulisan kita.

Jadi manfaat apa saja yang saya dapat?

SARANA ME TIME

Buat saya ngeblog jadi bagian me time saya, salah satu sarana untuk menjaga diri agar tetap “waras” dalam menjalani keseharian saya.

AKTUALISASI DIRI

Melalui blog ini kebutuhan diri saya untuk aktualisasi diri bisa terpenuhi. Kebayang nggak sih 24 jam mengasuh anak kalau kita tidak punya “ruang sendiri” itu rasanya seperti apa. Diluar peranan sebagai seorang ibu, istri, menantu, dan anak sesungguhnya terkadang kita sering abai sama diri kita sendiri yang perlu diaktualisasi. Apabila kebutuhan aktualisasi kita terpenuhi tentunya peran lain yang kita jalani akan lebih seimbang. Datang ke event blogger, berinteraksi dengan banyak orang membuat kebutuhan aktualisasi diri saya cukup terpenuhi.

BERBAGI INFORMASI

Dari blog ini saya juga dapat berbagi pengalaman saya yang hamil dengan kondisi rahim retro, vaksin anak, dan hal-hal lainnya yang ternyata manfaatnya gak hanya dirasakan sama saya saja tapi juga orang lain. Saya gak nyangka ternyata salah satu postingan saya sampai saat ini masih dikunjungi banyak orang.


* tulisan ini merupakan tanggapan collaborative blog KEB
 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
2 comments on "APA SIH MANFAAT NGE-BLOG UNTUK PEREMPUAN ?"
  1. setuju banget mbak, banyak banget manfaatnyaa.,,
    thankyou sharingnya mbak

    ReplyDelete
  2. Sama! Bagi saya ngeblog adalah aktualisasi diri. Bisa jadi diri sendiri juga. Bebas nulis apa saja yg disuka...bebas kemukakan pendapat

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature