KAITOMI MARU MALL ARTA GADING, SENSASI MASAKAN JEPANG DENGAN DUA BELAS SAUS YANG UNIK


Udah lama banget yaa saya gak review makanan atau tempat ngumpul yang enak buat keluarga. Eiiits tapi jangan khawatir, kemarin saya menjajal salah satu resto masakan Jepang di daerah Kelapa Gading. Kawasan Kelapa Gading ini untuk urusan kuliner memang tak ada matinya, setiap bulan ada saja tempat baru yang wajib dicoba. Kali ini saya mengunjungi Kaitomi Maru, resto yang terletak di lantai satu blok A1 Mall Arta Gading. Kaitomi Maru merupakan authentic japanese cuisine, konsep dari restoran ini adalah dine in dengan menu andalannya seafood. Cocok banget buat pecinta kuliner laut yang ingin merasakan sensasi masakan Jepang yang berbeda.


Begitu masuk resto ini saya bisa merasakan ambience nuansa Jepang yang cukup kental. Saat masuk ketika menghadap ke langit-langit resto banyak ornamen bendera nelayan Jepang, beberapa ornamen lukisan, jala ikan, dan sorotan lampu yang hangat .

Suasana di Kaitomi Maru


Range harga yang ditawarkan oleh restoran ini cukup ramah di kantong. Apalagi satu porsi makanannya bisa dinikmati ramai-ramai. Harga yang ditawarkan untuk makanan mulai dari Rp 25.000,- sedangkan untuk minuman dimulai dari Rp 15.000,-. Kemarin saya mencoba beberapa menu terbaiknya seperti japanese rice burger, salmon aburiyaki, kaisen donburi, dan kaitomi specialized sushi.

MENU ANDALAN KAITOMI MARU

Japanese Rice Burger

photo by : Helena safitri 

Masakan Jepang kok ada burgernya sih? Pas saya lihat menunya saya jadi pensaranan bagaimana rasanya burger ala Jepang ini. Ternyata benar-benar beda, rice burger ini menggunakan nasi sebagai roti dari si burger. Isian dalamnya ada telur setengah matang, timun Jepang, tomat,selada, dan menggunakan ikan baramundi sebagai isian daging burgernya. Rasanya cukup enak dan cukup mengobati rasa lapar yang mampir ke perut. Bagian yang saya suka sih di lelehan kuning telur dan rasa crunchy ikan baramundinya. Untuk harga rice burger ini Rp 35.000,++.


Menu ini bisa jadi rekomendasi menu untuk anak-anak jika berkunjung kesini, siapa sih yang tidak suka dengan burger?

Ohya Ikan baramundi ini sejenis ikan kakap, hidupnya di air laut dengan kedalaman tertentu. Ikan ini kandungan protein dan omeganya hampir sama dengan ikan salmon.

Salmon Aburiyaki




Salmon Aburiyaki ini terdiri dari ikan salmon yang segar, mix vegetables, dan aburi saus. Konsep open kitchen resto ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melihat  kemahiran chef dalam mengolah ikan salmon segar. Ada trik tersendiri nih dalam memotong ikan salmon agar dagingnya tidak hancur.

Kaisen Donburi


Donburi merupakan makanan yang sangat terkenal di Jepang, umumnya bahan dasar dari Donburi ini adalah nasi putih. Selain nasi putih, Donburi disajikan dengan olahan topping ikan, daging, dan juga sayur.

Kaisen Donburi menu yang ditawarkan oleh Kaitomi Maru terdiri dari olahan sashimi segar, yaitu ikan salmon, baramundi, tuna, telur salmon, zucini, dan udang. Dinikmati dengan menggunakan soyu saus. Saat penyajian Kaisen Donburi disajikan dalam mangkuk yang dominan besar.

Kaitomi Specialized Sushi


Nah ini primadonanya Kaitomi Maru, Kaitomi Specialized sushi. Siapa sih yang tak mengenal sushi, makanan khas Jepang ini populer sekali di lidah orang Indonesia, bahkan saat ini menjadi tren. Terbuat dari nasi yang dibentuk dengan toping olahan ikan segar dan disajikan dengan dua belas topping saus yang berbeda jadi ciri khas Kaitomi Specialized Sushi.

Dalam satu piring besar kita disuguhkan olahan sushi dengan dua belas toping saus. Ada plum saus, spicy mayo saus, wasabi saus, karashi mayonanaise, bainiku sauce, tartar sauce, yuzu ponsu sauce, lemon salt saus, tomato saus, soyu saus, dan cheese saus. Ikannya terdiri dari baramundi, salmon, maguro, udang dan dilengkapi dengan miso.

 Harganya super ramah di kantong, cuma Rp 99.000,++

Sayang kemarin saya ke Kaitomi Maru tidak bersama pak suami, dia penggila sushi  apalagi yang namanya ikan salmon. Jadi selama makan di Kaitomi Maru yang teringat cuma bayang-bayang wajah dia yang mupeng lihat istrinya me time sambil makan sushi dan rice burger.*pisss ya ayah Aik :p

Setelah pulang saya cerita ke dia pengalaman makan di Kaitomi Maru, dan weekend ini kami sekeluarga akan datang lagi kesana untuk menikmati kelezatan olahan masakan Jepang yang khas dari Kaitomi Maru.

Buat teman-teman kalian harus coba deh sensasi makanan di Kaitomi Maru, dari segi harga masih ramah di kantong dan porsinya cukup besar untuk di share dengan orang tersayang, suasana restorannya juga cukup nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kalau kesana jangan lupa yaa sebutkan refferal kode saya KAITOMIAYU, nanti kalian akan mendapatkan kejutan di sana.

Buat yang tinggal disekitaran Bekasi jangan sedih, kabarnya Kaitomi Maru mau buka di bekasi loh!

Selamat mencobaaa!


Info lengkap Kaitomi Maru

Instagram : @kaitomimaru_id
KAITOMI MARU JAPANESE RESTAURANT
Mall Arta Gading Lantai 1 Blok A1 no. 022-023
Telp. 021 22454714


 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
1 comment on "KAITOMI MARU MALL ARTA GADING, SENSASI MASAKAN JEPANG DENGAN DUA BELAS SAUS YANG UNIK"
  1. Nyammmm, menggoda banget burgernya. Harus coba lagi nih :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature