MUSTELA BEBE, SOLUSI UNTUK ATASI KULIT KERING PADA ANAK


Saat ini Arsyad berusia 2 tahun, ia mulai saya kenalkan dengan berbagai aktivitas. Mulai dari kegiatan fisik untuk melatih motorik, kegiatan sensorik, dan belajar bersosialisasi. Hal tersebut saya lakukan karena saya pernah membaca salah satu artikel yang menyebutkan The Association of Sports and Physical Education (USA) merekomendasikan bahwa toddler harus mendapatkan setidaknya 30 menit aktifitas fisik terstruktur di bawah pengarahan orang dewasa dan 60 menit aktifitas tidak terstruktur. Toddler tidak disarankan dalam kondisi pasif dalam kurun waktu lebih dari satu jam. Aktifitas layar seperti menonton TV, gadget  maksimal dua  jam per hari.

Saya mencoba mengarahkannya untuk lebih sering berkegiatan fisik seperti bermain sepeda, main bengkel-bengkelan, bermain playdoh, membaca buku. Aktivitas layar tetap saya berikan namun durasinya dalam sehari saya batasi seperti melihat kartun Robocar Poli, Tayo, dan upin-ipin, dalam sehari tidak lebih dari dua jam.  Namun akhir-akhir ini kegiatan bermain dan belajarnya cenderung didalam ruangan karena cuaca yang cukup panas di siang hari. Akibatnya dia lebih sering terpapar suhu pendingin ruangan.

Saya memang agak khawatir dengan cuaca akhir-akhir ini, panasnya terik sekali disiang hari. Kekhawatiran saya apalagi kalau bukan dimasalah kesehatan Arsyad, mulai dari kesehatan kulit sampai kondisi fisiknya, dan kekhawatiran saya terbukti. Dua bulan belakangan ini kulitnya menjadi kering dan kusam, saya bingung sekali takut ia sampai mengalami penyakit kulit tertentu akibat cuaca yang super panas dan paparan suhu pendingin ruangan secara terus menerus. Masalah kesehatan kulit ini berpengaruh loh terhadap tumbuh kembang anak.

Awalnya sih pas tahu kulit Arsyad kering saya tidak menyangka, apa iya bayi atau toddler punya masalah kulit kering seperti orang dewasa? Ternyata bisa saja hal itu terjadi karena perubahan cuaca atau alergi. Kulit kering pada Arsyad setelah saya amati disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kulit dia dari lahir memang sensitif,faktor cuaca, dan paparan suhu pendingin ruangan. Sebulan kemarin saya coba cari produk perawatan apa yang cocok untuk mengatasi kulit kering pada Arsyad, browsing sana-sini dan ketemulah sama satu produk yang bernama Mustela dari PT Interbat.


Beberapa produk yang saya pakai diantaranya Dermo Cleansing, Gentle Soap Nutriprotective untuk mandi. Barier Cream untuk mengatasi ruam, sedangkan daily skincarenya saya menggunakan Hydra Bebe Body Lotion, dan massage oil. Kenapa pilih Mustela? Setelah saya baca beberapa review produk ini aman dan hypoallergenic.  Dengan formulasi hypoallergenic dan teruji secara klinis, Mustela Bebe menggunakan bahan alami, tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti alcohol dan paraben sehingga Mustela Bebe aman dipakai dari bayi baru dilahirkan (newborn). Agak telat sih saya tahu produk ini, coba saja tahu Mustela dari jaman Arsyad baru lahir. :))

PENGALAMAN MENGGUNAKAN MUSTELA BEBE UNTUK ATASI KULIT KERING

Momen memandikan Arsyad memang menyenangkan apalagi sekarang makin besar durasi mandinya makin lama. Mandinya sih sekitar 5 – 10 menit tapi main airnya bisa sampai 20 menit sampai kulitnya keriput. Saya sadar hal ini tidak baik karena mandi terlalu lama bisa membuat kulit justru lebih kering. Untuk itu saya mengurangi durasi mandinya. Biasanya saya biarkan dia bermain air di bak mandi yang tidak bersabun selama lima menit, sepuluh menit selanjutnya kami gunakan untuk waktu sabun, shampoo, dan gosok gigi. Saya menggunakan Dermo Cleansing dan gentle soap Nutriprotective dari Mustela.


video


Wanginya lembut sekali, tidak pedih di mata, menenangkan kulit. Untuk gentle soap nutriprotective memang benar-benar merecovery kulit Arsyad yang kering. Kelembaban kulit bayi berusia 0-2 tahun ternyata masih sangat rendah, sehingga kulit bayi yang rapuh dan kering ini perlu terus diperkuat dan dilembabkan.

Ohya Mustela punya kemasan tube 2in1 hir and body wash, praktis dan cocok banget untuk dibawa traveling.


Hydra Bebe Body Lotion



Saya sangat senang sekali dengan Hydra Bebe body lotion ini, teksturnya lembut, wanginya pas (tidak menyengat), cepat diserap oleh kulit. Kemasan pump pada Hydra Bebe body lotion ini juga bikin saya jatuh hati, karena penggunaanya lebih praktis alias tinggal tekan atau pencet saja. Biasanya setelah mandi dan mengeringkan badan saya langsung mengolesi Hydra Bebe ini ke Arsyad dan karena Arsyad sudah besar jadi saya mengajak dia untuk ikut aktif juga menjaga kelembaban kulitnya dengan ikut mengolesi Hydra Bebe ketubuhnya.

Barrier Cream

Yang saya suka dari Barrier Cream Mustela ini dia tidak mengandung parfum dan aman untuk digunakan sejak bayi baru lahir. Masalah ruam popok memang jadi kekhawatiran terbesar para ibu dalam permasalahan kulit karena kalau sudah ruam popok anak jadi rewel, tidak nyaman, iritasi kulit .. Saya lebih mengaplikasikan barrier cream ini ke kulit Arsyad yang terlalu kering dan kusam. Barier cream ini bisa memperbaiki dan menguatkan lapisan kulit yang rusak, setelah hampir sebulan pemakaian secara rutin saya sudah merasakan hasilnya kulit Arsyad mulai kembali normal, lembut, lembab.

Massage Oil


      
Selain mandi, momen favorit keluarga kami adalah pijat-memijat.Dari bayi Arsyad sudah terbiasa dipijat, maka sampai sekarang sudah berumur dua tahun kalau kondisi tubuhnya ada yang tidak enak seperti kecetit, keseleo, atau pegal-pegal ia sudah bisa memberikan sinyal tubuh atau mengutarakan keluhannya ke saya. Pijatan ayah selalu Arsyad tunggu karena memang pijitan ayah enak banget.  Pijatan sekaligus relaksasi ini mampu membantu pengembangan sensor motorik anak loh. Pijatan ILU sampai sekarang masih jadi favorit Arsyad. Kadang ditengah bermain bersama ayah dia suka minta dipijat. Ohya dibawah ini ada video teknik memijat menggunakan massage oil Mustela. Memijat memang menghasilkan bonding yang luar biasa ya untuk orangtua dan anak, ternyata teknik memijat menggunakan massage oil Mustela cukup sederhana, semprotkan ke area tangan, hangatkan dengan cara menggosok tangan secara perlahan lalu usapkan pada tubuh anak.


video

Setelah saya mencoba massage oil Mustela yang saya rasakan adalah massage oil ini cepat terserap oleh kulit, tidak lengket, membuat kulit lembut, melembabkan kulit.

Sebenarnya masih banyak produk Mustela lainnya yang belum saya coba, seperti Hydra Bebe Facial Cream, Comfort Balm, No rinse cleansing water. Untuk Hydra Bebe Facial Wash ini memperkuat lapisan pelindung kulit serta menjadikan kulit muka halus, kenyal, dan lembut. Meskipun Arsyad anak laki-laki kulitnya juga harus terawat dengan baik kan? Kalau kalian mau mencoba produk ini sekarang sudah tersedia di Supermarket dan situs belanja online.

Kesehatan kulit pada anak usia 0 – 24 bulan masih sangat sensitif dan itulah mengapa kita sebagai ibu harus memilih produk yang tepat dan cocok untuk kesehatan kulit anak kita. Artinya produk yang kita gunakan tidak mengandung bahan kimia yang berlebihan sehingga aman digunakan setiap hari dalam jangka waktu yang panjang.

Satu bulan menggunakan produk Mustela sudah terasa sekali perubahan pada kulit Arsyad. Kulit keringnya mulai kembali normal, lembab, halus, dan tidak kusam lagi. Kenapa saya akhirnya mencoba dan memilih Mustela Bebe ini karena aman, mengandung bahan aktif alami Avocado Perseose untuk memperkuat kulit bayi sehingga lebih tahan terhadap iritasi atau kemerahan dan menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang, dan seterusnya.  Mustela Bebe #MustelaTodayForTommorow melindungi anak saya hari ini untuk hari esok.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi

Website : www.mustela.co.id
Facebook : mustelaindonesia
Instagram : @mustelaindonesia

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
1 comment on "MUSTELA BEBE, SOLUSI UNTUK ATASI KULIT KERING PADA ANAK"
  1. Anak2 senang banget dipijat 😊
    Apalagi kalau habis main seharian, pas mau tidur malam biar lebih nyenyak yaa mba

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature