VEGIE FRUIT PREMIUM, MINUMAN PILIHAN UNTUK SI PICKY EATER


Bicara tentang kesehatan keluarga, sudah menjadi tugas utama bagi ibu untuk memastikan asupan makanan, minuman yang bergizi bagi keluarganya. Buah dan sayur merupakan sumber serat yang kaya akan manfaat salah satunya meningkatkan imun tubuh. Saya punya pekerjaan rumah yang cukup berat saat menikah dengan suami saya, ternyata dia tipe picky eater kalau soal makan. Yang namanya sama sayur atau buah pilih-pilih banget.  Ketika saya tanya kenapa ya jawabannya dia ada rasa trauma ketika menyantap beberapa sayur dan buah, apalagi ketika bertemu dengan bawang goreng. Setelah kami flashback ke belakang memang ada beberapa faktor yang menyebabkan suami saya menjadi picky eater, seperti feeding style, pernah dicekoki, dan suasana makan yang kurang menyenangkan. 

Pola makan anak sebenarnya tergantung juga dari kebiasaan orangtua. Suami saya suka sekali dengan olahan daging kambing karena mertua saya paling jago memasak olahan daging kambing mulai dari nasi kebuli, gulai kambing, dan sate. Sedangkan saya terbiasa untuk memakan masakan rumah yang tidak pernah lepas dari sayur, bahkan ketika membuat mie instanpun pasti harus ada sayurnya. Dari situ saya jadi sadar dan bertekad kalau Arsyad jangan sampai picky eater seperti ayahnya, maka dari kecil saya biasakan memakan segala jenis sayur dan buah. Ketika awal mula MPASI sudah saya kenalkan dengan sayur dan buah, namun sekarang ketika Arsyad menginjak usia 2 tahun dia mulai memilih makanan. Dia jadi agak susah ketika saya berikan alpukat, wortel, brokoli, dan buncis. 

Nah kalau sudah seperti itu saya punya trik tersendiri untuk menghindari dia menjadi picky eater, caranya :
  1. Trik sayuran “ngumpet”
Kalau ada beberapa sayuran yang mulai ia tolak biasanya saya kombinasikan dengan makanan yang ia suka. Misalnya membuat mashed potato dengan serutan brokoli, bakwan bayam wortel, dan buncis goring tepung.
  1. Tidak pelit bumbu
Lidah anak seusia Arsyad sudah mulai sensitive dan mulai memilih mana makanan yang ia suka atau tidak. Jadi saya siasati dengan menambahkan bumbu kaldu organik non msg yang banyak dijual di pasaran sekarang.
  1. Selalu mengusahakan makan bersama
Trik makan bersama ini lumayan ampuh untuk Arsyad. Dia jadi semangat dan lahap menyantap makanan sayur dan buah. Meskipun waktunya sulit, tetap harus selalu diusahakan.
  1. Tidak memaksa
Ketika dia mulai melepeh makanan atau menolak, saya percaya itu tandanya dia sudah kenyang. Saya tidak pernah memaksakannya, buat saya waktu makan 30 menit sudah lebih dari cukup. Kalau dia menolak gunakan “i – message” apresiasi atas usahanya karena sudah mencoba makanan yang saya masak. “Bunda senang sekali kalau Arsyad sudah makan masakan bunda, terima kasih ya”. Saya tidak mau memaksa karena takut sekali dia akan punya trauma yang sama seperti ayahnya dan menjadi picky eater.
Saya yakin perlahan-lahan bisa membentuk pribadi Arsyad agar tidak picky eater, kuncinya adalah konsisten. Kalau untuk suami saya sendiri agak susah nih, karena menggunakan teknik sayur “ngumpet” sudah tidak  bisa saya terapkan padanya. Hal paling simpel sih saya buatkan dia jus, tapi itu juga agak sedikit memaksa agar ia meminumnya. 

Sabtu, 6 Mei 2017 lalu saya hadir di event Ngobrol sehat “Ibu Cerdas, Pastikan Asupan Sayur dan Buah Terpenuhi untuk Keluarga” yang diselenggarakan oleh PT Kalbe Farma Tbk. Dalam acara tersebut saya jadi tahu memang kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah masih minim. Terbukti dari hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas, 2010) sebanyak 93,5% penduduk Indonesia tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah.


Dengan diadakannya acara ini diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan program Kementrian Kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Hal tersebut ditegaskan oleh mba Adelia Pramasita selaku Brand Manager Juice Category PT Kalbe Farma Tbk, “diskusi kesehatan ini merupakan bagian dari komitmen Kalbe untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia yang lebih baik.”


Dari program pemerintah sendiri melalui Kementrian Kesehatan ingin menerapkan pola pandangan sehat melalui dua upaya, yaitu pendekatan keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bapak Sakri Sab’atmaja, SKM,Msi selaku Kasubdit Advokasi dan Kemitraan Kementrian Kesehatan RI menjelaskan “Tahun ini, GERMAS mempunyai fokus pada tiga aktifitas utama, yaitu memeriksa kesehatan secara rutin, melakukan aktifitas fisik, dan mengkonsumsi sayur dan buah.”

Wah program GERMAS ini sejalan dengan apa yang sudah saya terapkan di rumah, tapi ya saya masih perlu “berjuang keras” agar suami rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Saya ingin menikmati hari tua bersama dia dan terhindar dari berbagai penyakit degenerative karena kami keturunan diabetes dan darah tinggi.

Jadi idealnya mengkonsumsi sayur dan buah dalam sehari itu minimal 4-5 porsi untuk mencukupi rekomendasi serat dalam sehari yaitu 10 – 13 gram per hari kata dr.Rida Noor SP GK. Nah yang menjadi tantangan saya ada pada suami. Saya agak kewalahan kalau setiap hari harus membuatkannya jus di pagi hari atau saat ia pulang bekerja. Ternyata selain ngobrol sehat, mba Adelia juga memperkenalkan produk baru dari Kalbe, yaitu Vegie Fruit Premium dengan varian Carrot Squeeze dengan komposisi wortel, nanas,dan jeruk.


Apa sih sebenarnya Vegie  Fruit Premium ini? 

Vegie Fruit Premium adalah jus sari sayur dan sari buah dengan kualitas premium, diproses dengan teknologi UHT ( Ultra High Temperature) yang menjamin nutrisi dan kesegaran produyk tetap terjaga meski tidak menggunakan bahan pengawet.





Saat event ngobrol sehat kemarin beruntung suami ikut mengantar saya sampai ke lantai Ciputra Medical Centre bersama Arsyad dan ia diberikan Vegie Fruit Premium saat mengantarkan saya kemeja registrasi. Selesai acara saya tanyakan ke dia  bagaimana  rasanya? Jawabannya adalah “ENAK bun gak langu.” Iya biasanya saya bikin jus wortel memang agak langu  berbeda dengan si   Vegie  Fruit Premium ini. Tentunya sebagai ibu dan istri gak hanya memperhatikan itu saja, tapi lebih ke kandungan apa saja yang terdapat dalam produk ini. Ternyata Vegie Fruit Premium ini sumber vitamin A, kaya akan vitamin C, tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna buatan, tanpa pemanis buatan, dan tinggi serat. Dilihat dari kemasannya yang berukuran 300ml sangat ekonomis dan praktis untuk dibawa saat berpergian. Vegie Fruit Premium ini dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai dewasa.


Buat saya Vegie Fruit Premium ini bisa menjadi  pilihan untuk suami saya yang picky eater yang ingin hidup #enaktapisehat. Kalau lagi tidak sempat menyiapkan bekal minumannya, tinggal selipin aja #vegiefruitpremium di tas bekalnya. Nah pas banget nih jelang  momen  lebaran dengan penuh makanan   yang  bersantan untuk nyetok Vegie Fruit Premium ini di rumah,harganya cukup terjangkau Rp 8.900/botol dan dapat diperoleh di supermarket sekitar kita. Ohya untuk pencinta apel kabarnya bakal keluar varian baru Tomato Punch perpaduan sari tomat dan apel. Duh, kebayang segernya kayak apa yaa.. #itsdelEASYousveggie!

Website : www.vegiefruit.com
Instagram : @vegiefruitid
Facebook : Vegie Fruit
Twitter : @VegieFruitID


terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
14 comments on "VEGIE FRUIT PREMIUM, MINUMAN PILIHAN UNTUK SI PICKY EATER"
  1. Wah.. kalau gini, anak ku bisa makan sayur tiap hari... dengan cara enak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba enak tapi sehat. Suamiku yang gak suka sayur jadi doyan minum jus buah sayur begini

      Delete
  2. Sehat ya ini kandungan gulanya? Walau buat anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya anak-anak diatas 2 tahun mba, dan hindari konsumsi dalam keadaan perut kosong

      Delete
  3. Selalu berusaha untuk makan bersama, biar nafsu makan bertambah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, kalau makan bareng-bareng bawaaanya pengen nambah terus hehehehe

      Delete
  4. Iya enaaak.. nggak langu. Btw, Arsyad nyobain juga, Mba?

    ReplyDelete
  5. Saya memang gak begitu suka buah. Tapi kalau dibikin minuman kayak gini, masih mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba, apalagi kalau diminum dingin-dingin

      Delete
  6. Syukurlah anakku mau makan sayur mbak, memang benar poin 1 itu trik ngumpet hehehe aku sering pakai juga :D
    Asli pengin coba dah Vegie Fruit ini ^^

    ReplyDelete
  7. Wah, ini minuman kesukaan aku karena enak dan bergizi mba Ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya mba Lid, segeeer..ga sabar mau cobain versi apel

      Delete
  8. ini enak banget ya mba... aku aja baru cobain langsung suka dan bergizi pula duh jadi pengen nyetok deh buat buka puasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba pas banget nih distok buat persiapan lebaran juga. Biasanya kurang buah sm sayur

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature