WISATA KAMPUNG TURIS KARAWANG



Dua minggu lalu, kami sekeluarga berkunjung ke Kampung Turis. Saya sih sebenernya gak tahu kalau ternyata di daerah Karawang banyak juga tempat wisatanya. Ada pantai Tanjung Pakis, Situ Kamojang, Green canyon Karawang, Curug Cigentis, dan Kampung Turis itu sendiri. Perjalanan dari Bekasi menuju ke Kampung Turis kurang lebih 3 jam berbekal panduan dari google maps, ternyata setelah keluar dari tol perjalanannya masih lumayan agak jauh dan jalannya cenderung agak sempit.

Sampai disana ternyata masih sepi, ohya masuk ke Kampung Turis ini dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5.000,-/orang. Setelah sampai apalagi kalau bukan foto-foto, mumpung masih sepi. Kampung Turis ini ternyata sebuah resto yang di dalamnya tersedia berbagai wahana permainan keluarga dan juga terdapat villa.




Wahana permainan yang ada sebenarnya sudah cukup lengkap dari mulai waterpark, area permainan anak, outbond (flying fox), perahu bebek-bebekan, area trampolin, ATV, taman kelinci, terapi ikan, namun sayang tidak semuanya beroperasi. Waktu kemarin saya datang yang beroperasi hanya waterpark, area permainan anak, perahu bebek-bebekan, taman kelinci (yang kelincinya sedikit), terapi ikan, ATV. Tapi sebenernya yang lebih “menjual” dari tempat wisata ini adalah restonya dan waterpark. Kemarin kami lupa membawa baju renang, padahal kelihatannya waterparknya sejuuuk banget dan seru.

Ohya untuk masuk ke masing-masing wahana permainan, kita harus membayar lagi.

  • Waterpark Rp 40.000,-/orang
  • Wahana permainan anak (flying fox anak, taman kelinci, pemancingan anak, jungkat jangkit, rumah-rumahan yang dari balon (gatau namanya apa)) Rp 15.000,-/orang
  • Perahu bebek Rp 30.000/perahu
  • ATV Rp 30.000
  • Terapi ikan Rp 10.000,-

Area bebek-bebekan di depan villa

Wahana permainan anak

Jungkat jangkit

Area waterpark, karena kami kepagian jd msh sepi
Waktu kami kesana banyak juga yang menginap di villa, maklum kemarin kan long weekend jadi banyak yang berlibur. Untuk villanya sendiri range harganya mulai dari Rp 900.000,-/malam dengan fasilitas 2 kamar tidur full AC, 2 kamar mandi, ruang tamu, water heater. Saya pribadi sih sejauh ini kurang tertarik untuk menginap disini. Saya lebih tertarik ke waterpark dan restorannya :D.

Area villa

Untuk restorannya sendiri harganya relatif murah, kemarin kami pesan gurame bakar cabe hijau, ikan mas cobek, karedok, tempe tahu, ayam bakar, cah kangkung, udang goreng tepung, nasi untuk 7 porsi, dan es teh manis, habis sekitar Rp 370.000,-. Murah kan? Kalau menurut saya sih murah karena porsinya gede-gede. Yang mahal hanya es teh manisnya sih karena Rp 10.000,-/gelas :))) #timestehmanis. Sayang juga kemarin gak sempat foto makanannya karena udah keburu laper.

Area resto


Overall, tempat ini cukup menarik hanya saja kegiatan promosinya dari pengelola masih minim. Jadi masih banyak orang yang gak tahu dengan tempat wisata ini, untuk masalah kebersihan tempat ini cukup bersih, dan memang sedang ada pengembangan perluasan wilayah. Mau balik lagi gak kesana? Mau banget, saya masih penasaran sama waterparknya dan mau makan gurame bakarnya lagi! :D

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
3 comments on "WISATA KAMPUNG TURIS KARAWANG "
  1. Wah serunyaaaa.. Bisa jadi referensi tempat jalan-jalan sama anak-anak kalo ke karawang yaaa.. Makasi infonya mak Ayuuuuuu

    ReplyDelete
  2. List berikutnya nih menarik lokasinya

    ReplyDelete
  3. seru banget ya ajak anak anak ke tempat ini.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature