PERSEMBAHAN TERBAIK UNTUK YANG TERISTIMEWA DARI PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY 2017 DAN APLIKASI HALLO BUMIL




Dua bulan pasca menikah, alhamdulillah Allah kasih kepercayaan saya untuk menitipkan Arsyad di rahim saya. Meskipun kondisi rahim saya retro, alhamdulillah amanah yang diberikan bisa secepat ini. Flashback kebelakang ketika sebelum saya dinyatakan positif hamil, saya memang telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin seperti minum asam folat dan minum susu Prenagen esensis. Ketika memasuki trimester pertama, alhamdulillah saya tidak merasakan mual yang berlebih. Sungguh proses kehamilan Arsyad sangat menyenangkan buat saya. Saya bisa beraktifitas penuh di kantor, ikut prenatal yoga, tanpa adanya keluhan saat proses kehamilan. Rejeki yang luar biasa buat saya.


Sekarang usia Arsyad memasuki dua tahun, mulai muncul pertanyaan “kapan kasih adik untuk Arsyad?” saya sih memang maunya jarak antara Arsyad dan adiknya 2 sampai 3 tahun. Jadi saya menunggu waktu kapan Allah berkehendak untuk kembali menitipkan buah hati pada saya dan ikhtiar bersama suami tentunya :D.


Sabtu, 8 April 2017 saya hadir di event Prenagen Pregnancy Educational Journey - siapkan awal kehidupan terbaik si kecil dan launch pregnancy apps di hotel Pullman Jakarta. Ini event Prenagen pertama yang saya kunjungi dan rasanya luar biasa sekali manfaatnya walaupun saya sedang tidak hamil. Event ini ternyata tidak hanya diperuntukkan untuk para ibu hamil saja, para calon ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan, bahkan ibu menyusui juga.

Banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti oleh para calon ibu bahkan yang saya lihat banyak sekali para ibu yang ditemani suaminya selama event ini berlangsung. Jadi gak Cuma si ibu yang dapat ilmunya, tapi juga para bapak. 

Saat memasuki ballroom hotel Pullman, saya langsung menuju meja registrasi. Disana saya disambut dengan ramah sekali. Sambil menunggu acara inti dimulai, saya berkeliling area pelaksanaan PPEJ 2017. Ada apa aja sih disana?

Booth Bump To Birth Nutrition


Disini para calon orangtua bisa mendapatkan informasi seputa makanan sehat dari Chef Eddrian Tjhia. Beliau berbagi resep makanan sehat mulai dari menu resep pra kehamilan, masa kehamilan, sampai menu resep masa menyusui.

Seperti menu resep pra kehamilan yaitu smoothies bowl ubi ungu dan pisang. Menu resep kehamilan ada smoothies pisang coklat. Menu resep menyusui smoothies pepaya pisang. Semua menu diatas menggunakan susu Prenagen loh. 

Store
Nyetok Prenagen Jus untuk di rumah
Di booth ini apalagi kalau bukan menyediakan berbagai promo menarik dari produk Prenagen. Prenagen ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui pasti banyak dicari para calon ibu. Gak hanya produk Prenagen saja, ada juga booth store Milna.

Booth Konsultasi Dokter



Di booth ini, semua para ibu bebas berkonsultasi langsung dengan tim dokter mulai dari seputar kehamilan hingga menyusui.

Akhirnya masuk di acara inti yang saya tunggu-tunggu yaitu interaktif talkshow. Saat pintu hall akan dibuka, saya dan Silva sudah berada di antrian pertama supaya bisa duduk di deretan paling depan, biar lebih khusyuk mendengarkan sharing materinya. 

Sudah duduk di deretan paling depan :)
Talkshow interaktif ini dipandu oleh Mona Ratuliu, beliau pernah menjadi brand ambasador Prenagen di tahun 2008. Selain itu hadir Bapak Andi Wahyu dari Kalbe Nutritionals yang menjelaskan tentang campaign dari Prenagen "Prenagen Peduli, Ibu sehat Indonesia sehat" di tahun 2017 dan sebagai bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih Prenagen sebagai ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui. Hadir juga dokter Mulyaman yang menerangkan bahwa 1000 hari pertama kehidupan itu sangat penting. Kapan sih 1000 hari pertama kehidupan? 1000 hari pertama kehidupan dimulai dari janin terbentuk dalam kandungan sampai dengan anak berusia dua tahun. Dokter Mulyaman sebagai head of medical marketing juga mengingatkan untuk mengkonsumsi susu sebanyak 150ml setiap hari agar dapat memenuhi nutrisi anak sejak dalam kandungan. Prenagen hadir dengan prenapro untuk solusi nutrisi ibu ke janin di awal 1000 hari pertama kehidupan.


Yang paling saya tunggu dari event PPEJ 2017 ini adalah kehadiran brand ambasador Prenagen yang baru yaitu Andien Aisyah. Dari masa dia pacaran, menikah, hamil, sampai melahirkan buah hatinya Kawa saya selalu mengikuti perkembangannya. Dalam event ini Andien tidak hanya hadir sendiri, ia bersama suaminya Ippe yang selalu setia menemani dan turut membantu menjaga Kawa ketika Andien bekerja. Uuuh so sweet banget deh sama pasangan ini.


Andien menuturkan cerita bahwa sang suami, mas Ippe selama masa kehamilan sangat memahami perubahan hormon saat ia hamil, selain itu Ippe juga turut memikirkan asupan nutrisi untuk Andien dan Kawa.
Ketika anak dilahirkan, itu bukan hanya kelahiran sang anak tapi juga kelahiran orangtuanya.
Waah bener banget deh sama apa yang dikatakan Andien. Hal serupa juga saya rasakan. Saya merasa terlahir kembali saat Arsyad lahir kedunia ini.



Selain pasangan favorit saya yang hadir dalam event PPEJ 2017 ini, dokter ganteng favorit saya juga hadir dalam event ini. Yup dr. Boy Abidin, SpOG (K). Beliau memaparkan tentang pentingnya memperhatikan kesehatan plasenta. Poin-poin penting yang beliau sampaikan diantaranya :

  • Plasenta berperan penting sebagai organ yang mempertahankan kelangsungan dan kesehatan janin.
  • Plasenta merupakan organ organ spesifik kehamilan yang berfungsi dalam mengalirkan nutrisi dan oksigen dari ibu kepada janin.
  • Kesehatan plasenta harus benar-benar dipethatikan karena akan memberikan dampak kesehatan jangka panjang terhadap si kecil.
  • Kehamilan tanpa kesehatan plasenta adalah SEMU.
  • Selalu ingat bahwa "You are WHAT your mother eat"
Oleh karena itu sebagai calon ibu harus benar-benar memperhatikan nutrisi yang masuk kedalam tubuhnya harus lengkap dan seimbang terdiri dari makro dan mikronutrisi, sehingga diperlukan kendaraan untuk bisa masuk kedalam tubuh ibu dan janin. Susu ibu hamil adalah kendaraan terbaik untuk membawa zat nutrisi tersebut.


Selanjutnya ada dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA (K) beliau menyampaikan bahwa tumbuh kembang bayi baru lahir ditentukan oleh pemberian nutrisi selama masa kehamilan dan menyusui. Poin-poin penting lainnya yang beliau sampaikan yaitu : 
  • Sebagai orangtua hendaknya tidak hanya memperhatikan berat badan dan tinggi badan anak saat lahir saja, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah pengukuran lingkar kepala saat lahir karena berperan penting dalam memantau perkembangan saraf.
  • Saat kontrol ke dokter, konsultasikan tumbuh kembang anakbdan kenali red flag (bendera merah) tahap perkembangan yang harus sudah dilewati sesuai dengan usianya.
  • Faktor prediktor IQ anak adalah ibu. Tapi hal tersebut hanya 40% saja, 60%nya lagi terbentuk dari faktor eksternal yaitu nutrisi.
  • Beri stimulasi pada anak sesuai dengan tahap perkembangannya. Peran ayah dan ibu sangat penting bagi perkembangan anak.

Setelah mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari para dokter ahli, selanjutnya hadir chef Eddrian Tjhia. Dalam kesempatan kali ini, chef Eddrian menantang Andien untuk membuat smoothies bowl (ubi ungu dan pisang).

Photo by Silva Fauziah
Resep smoothies bowl (ubi ungu dan pisang)
Bahan :
- ubi uangu 1 buah
- pisang 1 buah
- susu prenagen 200ml
Cara membuat :
- ubi ungu direbus sampai lunak, setelah itu dikupas kulitnya.
- ubi ungu,pisang, susu prenagen di blender
- tuang kedalam mangkuk, beri toping chiaseed atau blueberry sesuai selera.


Sudah dapat menu makanan sehat, sekarang saatnya olah tubuh. Meskipun sedang hamil bukan berarti kita tidak bisa berolahraga loh. Justru dengan berolahraga akan mengurangi pegal-pegal saat hamil dan tubuh akan terasa lebih fit. Prenagen kali ini memperkenalkan senam Prenafit. Senam ini diperuntukkan untuk ibu hamil dan ibu yang memiliki anak dimulai usia 4 bulan. Jadi tidak ada alasan lagi setelah melahirkan malas berolahraga. Senam Prenafit ini dipandu oleh mba Adianti founder dari fit mum and bub. Beliau juga memberikan saran untuk rajin senam kegel. :))



HALLO BUMIL APLIKASI UNTUK PARA CALON IBU

Jadi ibu di era digital ini sangat menyenangkan ya. Berbagai informasi seputar persiapan kehamilan, masa kehamilan, dan menyusui bisa didapatkan dengan mudah. Saya senang banget tahu bahwa ada sebuah aplikasi mobile yang mendukung para ibu dalam mempersiapkan masa kehamilan sampai menyusui.



Aplikasi HALLO BUMIL hadir di tengah masyarakat Indonesia sebagai aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang interaktif dan memberikan informasi kepada ibu yang sedang hamil, tepat pada waktunya. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim digital PT Cakra Radha Mustika dan Kalbe Nutritionals sebagai sponsor utama Apps Hallo Bumil.


Fitur utama yang tersedia dalam aplikasi HALLO BUMIL ini adalah fitur timeline kehamilan, dimana para calon ibu bisa memonitor perkembangan janin dari minggu ke minggu, selain itu ada fitur artikel yang menyediakan berbagai informasi yang disusun sesuai usia kehamilan sehingga ibu dapat membaca tips dan saran dari ahlinya. Lalu ada fitur kontrol kehamilan untuk memonitor berat badan mingguan.



Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya sangat unik, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa aplikasi ini interaktif jadi para calon ibu seolah-olah berinteraksi dengan si kecil. Si kecil seakan-akan bercerita tentang pertumbuhan dan perkembangannya dari hari ke hari.

Menurut Sianne Permadi, Senior Produk Manager Prenagen, Prenagen selali berusaha mengerti bahwa saat inu hamil pasti sangat membutuhkan informasi akurat tentang bayi yang dikandungnya. Dengan launchingnya HALLO BUMIL di PPEJ Jakarta 2017, diharapkan para ibu akan lebih mudah mendapatkan informasu tepat dan akurat tentang perkembangan bayinya.

Saya sudah download aplikasi ini dan benar-benar interaktif. Saat pertama kali masuk ke aplikasi ini, kita disuguhkan beberapa pertanyaan. Mulai dari pertanyaan kapan tanggal menstruasi terakhir, apakah menstruasi lancar, apakah sudah melakukan pemeriksaan kehamilan mandiri via testpack. Dari situ kita akan dibawa ke perkiraan tanggal kelahiran dengan memasukkan tanggal mens terakhir atau hari pembuahan.


Sebenarnya aplikasi ini sudah lama dikembangkan, namun dulu namanya masih ILUVUBABY dan sekarang berubah menjadi HALLO BUMIL dengan ditambah fitur-fitur yang lebih interaktif.

Silahkan download aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=crm.iluvubaby&hl=en

Yuk Kenalan Dengan Seluruh Produk Prenagen




  1. Prenagen Esensis yaitu nutrisi persiapan kehamilan yang bisa diminum ketika menikah.
  2. Prenagen Mommy Emesis yaitu nutrisi untuk awal mengurangi mual dan muntah di awal kehamilan.
  3. Prenagen Momny yaitu nutrisi selama masa kehamilan. Ada juga bentuk yang praktis siap minum (UHT) atau biasa dikenal dengan prenagen on-the-go. Prenagen on the go salah satu favorit saya, karena praktis bisa diminum kapan saja dan dimana saja.
  4. Prenagen Lactamom yaitu nutrisi masa menyusui untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI 
  5. Prenagen Juice, terbuat dari sari buah delima dan anggur. Sekarang tersedia juga prenagen buah dan sayur dengan ekstra daun katuk. Saya paling suka diminum dalam keadaan dingin.
  6. Prenagen Prenapro, produk terbaru dari Prenagen untuk memberikan solusi nutrisi dalam memenuhi kebutuhan dan kekhawatiran ibu diawal 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).

Hadir di event Prenagen Pregnancy Educational Journey 2017 luar biasa manfaatnya untuk saya. Banyak informasi yang saya peroleh agar  dapat memberikan yang terbaik untuk yang teristimewa sebagai bekal menyiapkan kehidupan yang terbaik bagi buah hati. Saya jadi gak sabar untuk menantikan PPEJ 2018 pasti acaranya makin seru.

Untuk yang berada di luar kota jangan khawatir, karena event Prenagen Pregnancy Educational Journey 2017 ini akan roadshow di beberapa kota besar. Untuk informasi lebih lanjut bisa melihat di sosial media Prenagen.

Informasi lebih lanjut tentang Prenagen :


Website : www.prenagen.com
Fanpage Facebook : https://www.facebook.com/PrenagenWorld
Twitter : @prenagenworld
Instagran : PrenagenWorld

Terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
5 comments on "PERSEMBAHAN TERBAIK UNTUK YANG TERISTIMEWA DARI PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY 2017 DAN APLIKASI HALLO BUMIL"
  1. keren acaranay skrg mah bumil banayk dipermudah dg banayk informasi ya

    ReplyDelete
  2. Wah, info yang bermanfaat nih dari tulisan ini mba :)

    ReplyDelete
  3. Hmmm... Kebuka semua ilmunya di pertemuan ini, tapi masih pengen lagi.. jadi ketagihan...

    ReplyDelete
  4. Seru ya PPEJ tahun ini. Aku baru pertama kali menghadiri event akbar edukasi kehamilan & menyusui. Bikin semangat.

    ReplyDelete
  5. dokter Boy paporit akooohhh
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature