MILNA, SAHABAT BUAH HATI KITA UNTUK PEMENUHAN GIZI YANG OPTIMAL


Masa-masa memberikan MPASI ( Makanan Pendamping ASI ) untuk Arsyad adalah masa-masa yang sangat menyenangkan. Saya merasa seperti koki handal setiap kali memasak makanan untuk Arsyad dan dia lahap memakannya. Sekarang usia Arsyad hampir 2 tahun, makanannya sudah macam-macam. Alhamdulillah dia bukan tipe picky eater seperti ayahnya. J

Arsyad saya berikan MPASI sesuai dengan panduan WHO di 180 hari atau 6 bulan. Saya mengenalinya dengan buah-buahan dihari pertama, selanjutnya di minggu kedua sayuran, dan minggu ketiga masuk dimenu empat bintang. Masa-masa itu benar-benar menyenangkan buat saya walaupun agak sedikit repot. Setiap bulan saya sudah menyusun menu untuk makanan Arsyad, hal ini sangat memudahkan saya ketika berbelanja kebutuhan makanan Arsyad dan lumayan memangkas waktu berpikir “besok masak apa ya?”

Meskipun saya sebagai ibu bekerja, sebisa mungkin saya mengusahakan yang terbaik untuk asupan nutrisinya Arsyad dengan mengolah bahan makanan MPASI secara homemade. Tapi saya juga tidak bisa memungkiri kalau ada kesibukan yang lumayan padat, pilihan saya terkadang mencari yang praktis dengan MPASI Instan. Dulu sih sempat ragu tapi setelah konsul ke dokter spesialis anak, ternyata MPASI Instan ini sudah sesuai aturan dari Kodeks Internasional dan Badan Pengawas Obat dan Makanan yang melarang adanya penggunaan bahan pengawet. Selain itu pengolahan MPASI instan sudah melewati proses fortifikasi untuk membantu ibu memenuhi zat gizi bayi terutama zat besi, karena umumnya usia 6 – 8 bulan rentan kehilangan zat besi.

Saat pertama kali pemberian MPASI hal yang harus diperhatikan adalah tekstur dari makanannya dan berikan sedikit demi sedikit. Umumnya saat pertama kali MPASI, tekstur yang diberikan adalah encer atau cair dan jangan lupa untuk memperhatikan jenis makanan apa yang menimbulkan alergi pada anak kita.

Milna Bubur Bayi Organik


Salah satu produk MPASI instan pilihan saya adalah Milna dari Kalbe Nutritionals. Produk-produknya sudah saya kenal lama dan yang paling terpenting aman dikonsumsi oleh anak-anak kita dan memiliki kandungan nutrisi lengkap. Apalagi sekarang hadir Milna bubur bayi organik sebagai bubur bayi organik pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan alami organik pilihan.

Apa sih makanan organik itu?

Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan dan diproduksi secara alami, lebih segar dan bertahan lama, tidak mengandung antibiotik, tidak direkayasa genetik pupuk atau pestisida yang sering mengandung logam berat.

Lebih tepatnya menurut USDA Food Organic adalah mengurangi risiko kesehatan, karena makanan organik bebas dari bahan kimia yang cenderung berbahaya. Bebas dari Genetically Modified Organisms (GMO) dan Bovine Spongiform Encephalopathy (BSE). Terbukti mengandung gizi yang lebih banyak dibandingkan dengan weaning food yang berasal dari pertanian biasa (non organic). Mengurangi risiko infeksi pathogenic seperti E. coli dan mycotoxins.
Memasuki usia 30 tahun Milna turut mendukung program dari WHO dalam rangka pentingnya 1000 hari pertama kehidupan (HPK) si kecil, masa-masa golden age ini sangat penting karena pada periode emas ini otak, tulang, otot, berkembang dengan pesat, maka dari itu sebagai ibu harus memperhatikan kebutuhan asupan nutrisi dan gizi anak. Milna juga diformulasi khusus memiliki unsur zat besi, vitamin mineral, kalsium, dan vitamin C yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi. Jadi sebagai ibu  tidak perlu khawatir kebutuhan zat gizi anak tidak tercukupi. Saya termasuk yang teliti banget membaca komposisi produk yang akan digunakan, kandungan Milna juga diperkaya :

  • Tinggi Protein: 6 gr/serving
  • Tinggi Serat: 3 gr/serving
  • Omega 3 dan Omega 6: 300 mg dan 60 mg
  • Zat Besi Tinggi: 40% AKG/serving
  • Tinggi Seng: 25% AKG/ Serving


Ada beberapa varian Milna bubur bayi organik, diantaranya milna bubur bayi organik varian kacang hijau, beras merah, dan yang terbaru PISANG. Selain merupakan sumber nutrisi dan energi yang baik, pisang juga kaya akan vitamin dan mineral. Jadi buat para ibu bisa menjadikan Milna bubur bayi organik untuk suapan pertama si kecil agar membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil tumbuh optimal.


Cara penyajian Milna bubur bayi organik ini sangat mudah tinggal tuangkan air putih/ASIP yang bersuhu 75 derajat celsius sebanyak 150 – 200ml, 5 sendok makan Milna bubur bayi organik, lalu aduk sampai menjadi bubur lembut, siap deh disantap si kecil dalam keadaan hangat.

Praktis yaa kalau dibawa saat traveling atau bisa jadi salah satu alternatif makanan si kecil saat mudik nanti.

Produk Snack Dari Milna Kesukaan Arsyad


Selain Milna bubur bayi organik, ada dua produk dari Milna lainnya yang menjadi favorit Arsyad yaitu Milna Toddler biskuit dan Milna Toddler Instant Pudding.  Memberikan camilan berupa finger food seperti buah, biskuit sangat baik untuk melatih proses mengunyah dan menggigit pada anak. Ketika Arsyad berusia 1 tahun, saya mulai memberikan Milna toddler biskuit ini, rasa favoritnya adalah KEJU. Iya dia lebih suka camilan yang ada asin-asinnya dan bundanya juga doyan banget sama biskuit ini :p . Selain sebagai camilan terkadang biskuit ini mampu menenangkan dia saat tantrum akibat lapar melanda, sebagai antisipasi saat lapar di jalan karena macet saya selalu stok biskuit ini ketika berpergian.



Snack lainnya dari Milna yaitu Milna Toddler Instant Puding. Cara membuatnya gampang banget tinggal campur ke air mendidih,lalu aduk-aduk, dan masukkan kedalam cetakan karakter yang lucu agar anak-anak tambah semangat makannya.


Ada tiga varian rasa Milna toddler instant pudding ini yaitu coklat, vanila, dan strawberry. Arsyad paling suka yang strawberry dan pudingnya tuh lembuut banget. Sebagai makanan selingan, Milna toddler instant pudding ini juga kaya akan nutrisi, mengandung kalsium dan 10 vitamin yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi.


Buat para mama yang mau tahu lebih lanjut tentang produk-produk dari Milna, silahkan mengakses sosial media Milna atau mengunjungi websitenya di :

  • Website : www.bayimilna.com
  • Facebook : MilnaID
  • Twitter : @BundaMilna
  • Instagram : @milnaid
Mengutip pernyataan dari Ibu Helly Oktaviana selaku Business Unit Head Nutrition for infant and baby Kalbe Nutritionals,
"Kalbe Nutritionals, melalui brand unggulannya, Milna, akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak Indonesia serta mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada momen makan pertamanya."
Jadi saya gak ragu lagi menjadikan Milna sebagai sahabat terbaik untuk pemenuhan gizi optimal untuk Arsyad. Orangtua mana sih yang tidak ingin anaknya tumbuh sehat? Semoga asupan makanan yang saya berikan untuk Arsyad menjadi amunisi di masa depan agar ia tumbuh sehat,cerdas, dan optimal.

Yuk jadikan Milna sebagai sahabat buah hati kita untuk pemenuhan gizi yang optimal!

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
6 comments on "MILNA, SAHABAT BUAH HATI KITA UNTUK PEMENUHAN GIZI YANG OPTIMAL"
  1. Anakku dulu pengkonsumsi milna pas masih batitaa, aku juga suka ikut ngemilin biskuit yg toddler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mba, yg keju enak banget yaaa

      Delete
  2. Wah, produk pudingnya kayaknya menarik ya. Boleh juga tuh dicoba kalo nanti Sofia udah 12 bulan lebih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak lih mva pudingnya,lembuuuut banget

      Delete
  3. Pilihanku juga milna dr si sulung jg skrg yg bungsu msh 7bln. Paling suka biskuitnya sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya milna toddler biskuitnya emang enak bgt,apalagi yg keju

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature