MENJAGA KESEHATAN KELUARGA DENGAN LIFEBUOY ACTIVESILVER FORMULA


Akhir-akhir ini saya sekeluarga rentan banget sama yang namanya sakit, apalagi batuk-pilek. Virusnya muter-muter di keluarga kami. Ayah sembuh, Arsyad sakit, lalu Arsyad sembuh, saya yang sakit. Rasanya saya sudah optimal banget menjaga kesehatan keluarga dalam berbagai aspek mulai dari kebersihan area rumah, suami, dan anak. Tapi masih saja ada yang missed.

Kebayang gak sih sekarang banyak banget penyakit baru bermunculan dan sebagai ibu baru hal tersebut lumayan bikin saya parno. Dulu rasanya waktu saya masih kecil, tidak ada virus HMFD. Tapi sekarang, anak-anak rentan terkena virus tersebut dan Arsyadpun sudah pernah melewatinya.

Minggu lalu saya beruntung banget bisa hadir di acara #TUMBloggersMeetUp dalam rangka Launching produk terbaru dari Lifebuoy, yaitu Lifebuoy ActivSilver Formula. Acara ini berlangsung di Plataran Menteng, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut para urban mama, Mama sabai Dieter, Mama Sissy Prescillia, dan beberapa mama selebgram lainnya.



   
Lifebuoy ini salah satu sabun pertama yang mama kenalkan kepada saya bahkan sampai sekarang masih setia menemani hari-hari keluarga kami. Senang rasanya tahu bahwa Lifebuoy berinovasi dengan menghadirkan Activesilver formula untuk memberikan perlindungan tubuh dari kuman yang berevolusi semakin kuat.

Jadi kuman-kuman yang membawa penyakit itu kian beragam dan pertahanan tubuh yang lemah memudahkan anak lebih sering sakit. Fenomena evolusi kuman yang semakin kuat membawa Lifebuoy juga berinovasi dengan Activesilver Fromula. Apa sih sebenarnya ActiveSilver formula itu? Silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%.


Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk menjelaskan bahwa ilmuwan Lifebuoy berhasil menggunakan teknologi ini untuk menghadirkan activSilver formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan ActivSilver Formula telah teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat.

Selain kuman yang semakin kuat ada beberapa faktor lain yang menyerang pertahanan tubuh kita, Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K) menjelaskan bahwa perilaku manusia dalam penggunaan obat-obatan khususnya antibiotik yang tidak pada tempatnya, tingkat populasi, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, dan migrasi manusia yang tinggi menjadi faktor penyebab tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit.

Lalu gimana caranya menjaga kesehatan keluarga agar si kuman yang semakin kuat dapat diminimalisir? Disini peran Ibu sangat penting, berikut tipsnya :
  • Menjaga kebersihan area rumah. Saat musim penghujan ataupun kemarau kita harus tetap menjaga kebersihan rumah, perhatikan area air yang rentan terhadap jentik nyamuk, teras yang terkena debu. Setiap anggota keluarga juga harus bertanggung jawab untuk menjaga rumah agar senantiasa bersih.
  • Perhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh anggota keluarga. Sebagai ibu kita harus benar-benar memperhatikan kebersihan, gizi, nutrisi makanan yang masuk untuk anggota keluarga kita. Membawa bekal ke sekolah bisa jadi alternatif untuk mengajarkan anak tentang makanan sehat. Jangan lupa untuk mencuci bersih bahan makanan yang akan dimasak dan cuci tangan sebelum mulai memasak ya mam!
  • Biasakan ibu untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat yaitu dengan mandi teratur dan cuci tangan pakai sabun baik itu ketika tiba di rumah, setelah makan, bahkan saat mau tidur.
  • Lakukan aktifitas outdoor atau fisik. Biarkan anak bermain bersama temannya di luar rumah untuk membuatnya tetap aktif dan sehat. Umumnya anak sekarang hanya terpaku sama aktifitas di depan layar gadget, jadi olah tubuhnya kurang dan hal ini bisa menyebabkan tubuh jadi rentan terhadap penyakit.
  • Tidak membeli obat-obatan secara bebas tanpa resep dokter terutama antibiotik, karena umumnya antibiotik ini harus dikonsumsi sampai habis. Orang dewasa biasanya jika merasa badan sudah terasa sehat, mereka stop mengkonsumsi antibiotik tersebut. Hal inilah yang membuat badan malah rentan terhadap penyakit. Maka dari itu, mari usahakan untuk membatasi seminim mungkin penggunaan obat di luar resep dokter.


So mama punya cara lain untuk melindungi #ActivFamily dari kuman yang semakin kuat? Kalau saya sekarang sudah tenang, ada Lifebuoy ActivSilver Formula yang membantu saya menjaga kesehatan keluarga.

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
3 comments on "MENJAGA KESEHATAN KELUARGA DENGAN LIFEBUOY ACTIVESILVER FORMULA"
  1. wuih keren ya bisa hadir event launching nya di sana, Makassar blom nih?? hihihi btw soal kesehatan mmg smua itu harus bermulai dari ibu ya kak, ibu sehat semua ceria. nice post blog, salam kenal ^^

    ReplyDelete
  2. Wah asik ketemu sabai sm bjorka..

    ReplyDelete
  3. Haloooo mba Ayu :)

    Sepertinya kemarin belum sempet chit chat :) . Setuju banget yah, ternyata kebiasaan baik mencuci tangan itu banyaaaaak sekali manfaatnya. Semoga kita ga males dan selalu konsisten yah.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature