JALAN-JALAN KE TAMAN BUAH MEKARSARI


Weekend kemarin sebenarnya pengen gegoleran di kasur aja rasanya tapi sayang juga kalau gak menciptakan momen libur akhir pekan yang menyenangkan untuk Arsyad. Sudah lama juga saya gak ngajak dia untuk kegiatan outdoor. Awalnya pak suami ngasih pilihan mau CFD atau ke Taman Buah Mekarsari, setelah dipikir-pikir Arsyad kan belum pernah ke Taman Buah Mekarsari jadi deh saya sekeluarga mutusin untuk pergi kesana sekalian jemput mama eyang yang lagi me time bareng ibu-ibu PKK disana.

Kami berangkat sekitar jam 9 dan jarak tempuh rumah mama saya ke Taman Buah Mekarsari tidak begitu jauh lewat jalan belakang. Jadi kemarin dari Bekasi timur kita lewat jalan belakang, melewati Setu, Metland Cileungsi, dan jalan tembusnya langsung sampai ke Taman Buah Mekarsari. Lebih dekat ketimbang kami lewat tol atau jalan via Cibubur. Sekitar jam 10 kurang kami sudah sampai di lokasi.

Harga tiket masuk area ini untuk parkir mobil Rp 15.000,- dan Rp 25.000,- per orang. Nanti kita akan mendapatkan kartu seperti e-money yang bisa kita pergunakan untuk deposit uang kalau-kalau kita ingin berbelanja buah, souvenir, naik wahana permainan, dan makan. Kartu ini nantinya bisa direfund dan dikembalikan lagi saat pulang.




Ini kunjungan ketiga saya ke Taman Buah Mekarsari, kalau Arsyad dan ayahnya ini kunjungan pertama kalinya. Kesan pertama dari suami sih panas dan biasa aja. Tapi beda reaksi Arsyad, dia antusias banget begitu lihat kereta mobil yang akan membawa kita mengelilingi area Taman Buah Mekarsar yang luasnya kurang lebih 264 hektar ini. Untuk naik kereta mobil ini tersedia dua tiket, tiket reguler dan tiket family garden tour. Untuk tiket reguler kita cukup mengeluarkan Rp 15.000,- dan tiket family garden tour Rp 55.000,- per orang. Bedanya apa? Kalau family garden tour kita benar-benar mengelilingi area taman buah, lalu turun memetik buah, melihat sawah, dan bisa pulang membawa bibit tanaman secara gratis. Kalau tiket reguler kita hanya mengelilingi area taman buah dan rutenya berakhir di area danau, tapi gak usah syediih kita juga bisa bawa pulang buah gratis kok. Kemarin kami memilih tiket reguler karena sedang tidak musim panen jadi sayang kalau beli tiket family garden tournya. Dengan tiket reguler saja Arsyad sudah happy banget dan kami bisa bawa pulang buah gratis, pisang dan kedongdong.



area ambil buah gratis
Dengan kereta mobil ini kita dibawa berkeliling area Taman Buah Mekarsari, melihat kebun jambu, pohon sawo, durian, area rusa tutul, melewati plaza air mancur, kids fun valley yang berisi wahana bombom car lalu rutenya berakhir di area danau. Setelah sampai area danau kami turun dan melihat-lihat sekitar area tersebut. Ada dermaga cinta lengkap dengan jembatan cintanya, area outbond, trampoline, dan berbagai wahana air. Tersedia perahu naga, perahu bebek, floating donut, dan ski. Harganya mulai dari Rp 15.000,- sampai 35.000,- per orang.




Kami sih kemarin gak nyobain wahana air tersebut mengingat Arsyad aktif banget anaknya jadi takut anaknya nyemplung - -“, duuh maafkan bunda yang parnoan ini ya syad. Di area danau yang luasnya kurang lebih 20 hektar ini tersedia jasa penyewaan tikar, murah banget hanya Rp 10.000,- sepuasnya. Jadi kemarin kami sewa tikar dan duduk-duduk di pinggiran danau sambil nyemil-nyemil cantik. Oh ya saran saya kalau mau berkunjung kesini bawa bekal dari rumah ya, dulu sih sempat ada resto CFC tapi kemarin ternyata sudah tidak ada, mungkin sudah habis masa kerjasamanya. Jadi hanya ada warung atau cafe yang menyediakan popmi, mi rebus, bakso, mie ayam, jus, nasi goreng. Harganya menurut saya sih relatif mahal. Kemarin kami mencicipi bakso seporsinya Rp 18.000,-, rasanya biasa bangeeet dan indomie rebus pakai telor Rp 15.000,- per porsi tapi entah kenapa ga ada rasanya. - -“

Beruntung di area ini toiletnya bersih, karena Arsyad kemarin pup disana. Lagi-lagi saya rewel banget sama masalah toilet ini, kalau pergi kesuatu tempat pasti yang dilihat toiletnya, kalau jorok langsung ilfeel.

Setelah bosan gegoleran di pinggir danau kami menyusuri dermaga cinta dan berjalan menuju area outbond ternyata ada tempat penyewaan sepeda. Range harga untuk sepeda single Rp 20.000,- per 30 menit, scooter Rp 15.000,- per 30 menit, dan sepeda tandem Rp 30.000,- per 30 menit.



Melihat kondisi Arsyad dan ayah yang mulai krengki karena lapar plus ngantuk, kami memutuskan untuk pulang. Di area danau ini ada shelter kereta mobil yang bisa kita pergunakan untuk kembali ke titik awal atau dekat dengan pintu masuk. Jadi gak perlu berjalan kaki, cukup naik kereta mobil lagi. Sayang kemarin kami tidak sempat melihat Pongo Show atau ke area souvenir.

Kemarin saat kami kesana tidak begitu ramai area taman buah Mekarsarinya justru yang ramai adalah area kolam renang Water Kingdom yang dekat dengan resto Taman Air. Lain kali kami ingin mejajal si Water Kingdom ini deh rasanya. Kalau untuk Taman Buah Mekarsarinya hmmm rasanya cukup yaa karena belum ada penambahan area wahana yang asyik untuk dicoba lagi.

Ohya yang tidak tahan panas jangan lupa bawa payung dan pakai kacamata cengdem! :p

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
13 comments on "JALAN-JALAN KE TAMAN BUAH MEKARSARI"
  1. Aku ke sini waktu TBM baruuuuuuu banget dibangun. Masih gersang dan belum ada apa2an. Tapi buahnya udh banyak, skrg oke bngt yah

    ReplyDelete
  2. Aku prnh kesana wkt temen kuliah dr malaysia sdg liburan k jkt. Jdi lah aku ajak ke mekarsari. Tp kita sial krn buah2nya lg ga banyak berbuah, dan panasnya amppppuuuuun :p. Hahahah aku g kuat mba.. Tp anakku seneng krn bisa lari2 dan naik kereta..

    ReplyDelete
  3. Aku blm pernah ke Mekar Sari. Kalo anak2ku sih sudah itu pun krn bareng sekolahnya hehehe. Tks infonya kompliiiit. Salam kenal ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Aku udh lama banget mba main ke TBM, pengen banget kesana lg ah ntr kapan2 hehe...cucok emang buat quality with familiy yaa mba di sana, t4ny luas banget 😄☺

    ReplyDelete
  5. Sama mak, aku jg kalo ke citra indah lewat jalur yg sama.
    Mayan mahal juga ya wisata kesana. Water kingdom lebih mahal lagi mak, perorgnya kalo ga salah 100rb. Tapi water kingdom itu geudeeeeeee buangeeeeed

    ReplyDelete
  6. Akhir tahun 2015 aq main ke TBM tapi asa gak puas2 amat. Ya sih tamannya bersih dan jauh dari polusi. Tp wahananya krg seru. Dan klo cm buat jalan2 kok ya jauhnya pol. Trus samaaa, pas gak musim panen. Jd yaa hampa aja gitu. Pdhl udah ngebayangin bakal petik2 buah sesuka hati... hihi

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah ke sini. Pernah punya niatan mau ke sana tapi belum juga terlaksana. Kapan-kapan coba main ke sana, ah :)

    ReplyDelete
  8. waa aku yang di cibubur aja belum pernah ke taman buah mekarsari #jadimalu.. Mau ah ajak anak2 ke sana. Makasih yaaa infonya...

    ReplyDelete
  9. Aku malah belum pernah ke Taman Buah Mekarsari, paling lewat-lewat aja, hihi. Tapi penasaran sih sama dalamnya. Katanya kalo pas musim buah tertentu seru.

    ReplyDelete
  10. Kapan hari nglewatin aja blm sempet mampir, harga tiketnya gak mahal ternyata. Moga2 bisa ke sana. Sepertinya kalau ke sana bukan musim liburn enak ya hehe
    TFS reviewnya mbk :)

    ReplyDelete
  11. Aku pernah ke sana tapi cuman buat arisan keluarga besar. Dan arisannya itu gelar tenda terus tiker dan piknik di rerumputan. Habis itu gak sempet muter2in areanya juga. Ah jadi pengen ke sana lagi nyoba liat area2 lain

    ReplyDelete
  12. Serunyaaaaa. Padahal Mekarsari ga jauh jauh banget dari tempat tinggal aku sekarang, tapi aku belum pernah mampir hiks.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature