MEDI-CALL, LAYANAN KESEHATAN DALAM GENGGAMAN


Tepat setahun yang lalu, Arsyad pernah tersiram air panas lebih tepatnya air dari dispenser. Saya panik bukan kepalang ditambah lagi kondisinya saat itu sudah jam 8 malam. Tanpa berlama-lama saya langsung bawa dia ke UGD rumah sakit terdekat, tapi lagi-lagi kami harus berhadapan dengan kemacetan. Selama perjalanan saya berandai-andai, “andai saja ada layanan home visit dokter yang gampang diakses, gak ribet perlu buat janji, dan gak perlu kena macet”.

Tepat di 18 Februari 2017 kemarin di Hotel Puri Denpasar, Jakarta , khayalan saya terjawab sudah. Sekarang saya bisa menikmati layanan kesehatan home visit dokter dengan mudah melalui aplikasi Medi-Call seperti memesan ojek online. Apa sih aplikasi Medi-call ini? Medi-call adalah aplikasi pemesanan layanan kesehatan melalui smartphone berbasis GPS yang telah sukses beroperasi di Bali dan digunakan oleh warga lokal dan turis asing. Jadi saat ini aplikasi Medi-call mengembangkan sayap layanan kesehatannya ke wilayah Jakarta.


Di dunia kedokteran, Medi-call merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan home visit dengan tarif kompetitif. Biasanya yang menikmati layanan home visit dokter dari kalangan mengengah keatas namun melalui aplikasi ini semua bisa mengakses dan menikmati layanan home visit dokter, karena harga yang dipatok standar dan transparan. Yang menjadi parameter penentuan tarif home visit dokter dari biaya konsultasi, tindakan, obat, dan lab.

Bagaimana cara kerja aplikasi Medi-Call?

Melalui aplikasi ini calon pasien tinggal log in dan memilih menu kesehatan yang akan digunakan. Lalu isi data yang diperlukan serta sampaikan keluhan kesehatannya.Kemudian pasien akan mendapatkan biaya panggilan atau tarif berdasarkan jarak dan parameter lainnya. Dokter yang sedang mengaktifkan aplikasi ini dan jarak aksesnya dekat dengan pasien akan mendapatkan notifikasi, selanjutnya dokter akan menghubungi pasien dan mengkonfirmasi beberapa data yang dibutuhkan lalu sampai ke tujuan rumah pasien tersebut.

Tindakan selanjutnya jika setelah memeriksa pasien, dokter akan meresepkan obat. Disini pasien tidak perlu untuk keluar rumah membeli obat karena sang dokter langsung yang akan memesan obat tersebut lewat aplikasi Medi-Call melalui fitur layanan pharmacy. Saat ini Medi-Call terintegrasi dengan Apotek K-24 lewat k-24klik.com maka obat tersebut akan sampai ke tempat tujuan.

Layanan apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi Medi-Call ?



Tidak usah ragu menggunakan aplikasi Medi-Call 

Tenang saja ternyata dokter, perawat, tenaga profesional yang tergabung dengan Medi-Call  sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Ijin Praktek (SIP). Seleksi yang dilakukan pihak Medi-call cukup ketat dan review atau testimoni dari pasien nantinya akan menambah nilai plus tenaga profesional yang bergabung di Medi-Call.

Sayangnya saat ini layanan Medi-Call belum menerima asuransi maupun BPJS. Kedepannya akan segera dikembangkan. Pembayaran layanan ini juga baru bisa menggunakan sistem cash dan segera akan diaplikasikan sistem dengan penggunaan kartu debit maupun kartu kredit.

Senang rasanya tahu satu lagi aplikasi layanan kesehatan yang bermanfaat untuk seluruh anggota keluarga. Yuk unduh aplikasinya di Playstore atau kunjungi website Medi-Call.

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
6 comments on "MEDI-CALL, LAYANAN KESEHATAN DALAM GENGGAMAN"
  1. Aplikasi ini semoga menjadi solusi masalah yang ada salah satunya seperti antrian yang lama.

    ReplyDelete
  2. Walau baru launching di dua kota, tapi fiturnya sudah lumayan lengkap ya mak

    ReplyDelete
  3. semoga Medicall bisa menjadi solusi untuk kesehatan kita ya mak

    ReplyDelete
  4. Makin mudah menggunakan layanan kesehatan ya. Engga perlu antri lama-lama...

    ReplyDelete
  5. Wah aplikasi buat kesehatan ya.. baru nih lengkap kayaknya itu fiturnya... makasi sharing infonya

    ReplyDelete
  6. Aplikasi yg helpful banget ini ya mba, bye2 ngantri ke dokter haha. Sayangnya depok tempatku tinggal blm ada huhuhu

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature