LITTLE VENICE KOTA BUNGA CIPANAS


Libur long weekend saat tahun baru kemarin #keluargazulmi mengunjungi Little Venice di Kota Bunga Cipanas . Awalnya saya hanya ingin ke Kebun Raya Bogor aja, ingin melihat Arsyad lari-larian di rumput dengan bebas dan lepas. Eeeeeh setelah sarapan soto Bogor di depan mesjid sebelum terminal Baranangsiang ayah Aik malah ngajakin kita ke Little venice karena dia penasaran.

Beruntungnya saat naik ke puncak pas jam oneway arah ke atas tapi sih tetep aja kemarin kami memilih jalur alternatif sesuai petunjuk waze, karena posisinya kemarin lumayan padat. Maklumlah long weekend ditambah libur anak sekolah. Dari bogor sampai ke Little Venice Kota Bunga Cipanas kemarin kami tempuh dalam waktu 3 jam. Huuuft. Sampai amunisi cemilan di dalam mobil habis dan kami kelaparan.



Sampai di sana sekitar jam 3 sore, alhamdulillah cuacanya enaak banget. Mendung gak, panas juga nggak. Adem banget. Sesuai dengan namanya Little Venice ini mengadopsi bangunan bergaya Venisia Itali lengkap dengan danau dan kano-kano yang bisa kita naiki. Harga tiket masuk Little Venice Rp 25.000,-/orang dan itu belum termasuk tiket naik perahu, kano, perahu bebek-bebekan, dan permainan lainnya yang ada didalam. Little Venice juga menyediakan tiket terusan sih harganya Rp 60.000,-/orang sudah termasuk permainan venture river, bumper car, ball pool, lunar around, dan lainnya.



Tapi kemarin kami lebih memilih tiket masuk saja karena rasanya agak kurang worthed sih beberapa permainan disini, bangunannya juga kurang terawat karena beberapa spot catnya sudah terkelupas padahal yang mereka jual itu kan “view” dan spot untuk berfoto-foto. Mungkin ini bisa jadi masukan untuk manajemen Little Venice. Selain itu kami juga menemukan beberapa sampah botol, mi instan kemasan, snack. Duuh ini pengunjungnya juga sih yang nggak ikut membantu menjaga kebersihan area wisata. Untuk toiletnya juga kurang nyaman. Entah kenapa ya saya tuh kalau pergi ke tempat wisata, restoran, pasti yang pertama kali saya perhatikan ya toiletnya. Kalau toiletnya gak bersih plus bau, duuuh bhaaay shay aja deh.




Jadi kemarin ngapain aja di sana? Kami Cuma mengitari area Little Venice doang dan ayah Aik Cuma berkomentar “begini doang nih?” agak kurang worthed sih dengan kemacetan yang kami lewati tadi. Kami juga gak sempat naik kano atau perahu misisipi karena antriannya lumayan ramai. Selain itu disini ada miniatur merlion alias patung singa-nya singapur, lalu ada great wall tembok Cina juga, dan jam Big Ben. Suasanya benar-benar dibangun seperti sedang berada di luar negri tapi sayangnya ya seperti yang saya ceritakan diatas ada beberapa spot yang kurang terawat dengan baik.





Selesai mengitari area dan berfoto-foto kami kelaparan dan memutuskan untuk keluar dari area Little Venice karena tadi sebelum kami masuk area ini, kami melihat banyak bazar makanan disana. Saya sempat mengajak ayah Aik untuk mengunjungi Taman Bunga Nusantara tapi sayang pas lihat jam kondisinya sudah jam setengah lima, takut keburu tutup dan jalanan saat itu semakin padat.

Ohya, yang mau berkunjung ke Little Venice ini patokannya adalah Kota Bunga di Jl. Hanjawar,desa Sukanagalih, lokasinya dekat dengan pasar Cipanas. Jadi area Little Venice ini letaknya ada di dalam komplek perumahan Kota Bunga. Lebih tepatnya sih bukan perumahan ya tapi komplek villa, karena yang saya perhatikan rata-rata rumah atau villa di sana untuk disewakan. Rumah atau villa ini bentuknya unik dan lucu-lucu banget, ada yang bergaya Eropa, Jepang, dan seperti rumah barbie.

Bakal balik lagi gak kesana? Kalau saya sih cukup sekali saja kesana mungkin kunjungan berikutnya bisa kami agendakan ke tempat wisata lain seperti Taman Bunga Nusantara.terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
9 comments on "LITTLE VENICE KOTA BUNGA CIPANAS"
  1. sayang airnya coklat ya walau bersih

    ReplyDelete
  2. Lucuuu tempatnyaaa, tapi kl kesini kayaknya harus hari biasa biar lebih santai & ngga kena macet ya mba :D

    ReplyDelete
  3. Kalau dari Jakarta terus kan ke bogor, terus naik apa mbak, kalau naik umum bukan kendaraan pribadi?

    ReplyDelete
  4. Kadang ya pas udah sampe di TKP, cuma bisa bilang,begini doang 😅 pak suami yg sering gitu hihii . Unik ya little Venice di Indonesia ^^
    Tfs ya mba..

    ReplyDelete
  5. Yaaah sayang banget ya Mba Ayu kalo gak terawat gituuu.. Padahal bisa lbh menjual ya klo rapi bersih, apalagi wahananya lumayan banyak juga.. Aku awalnya penasaran pingin k sana jg tp klo macetnya ampun2an agak males jg yaa.. :D Kalo Taman Bunga Nusantara kayaknya lebih bagus yah mbaa..

    ReplyDelete
  6. Samaaa mba, akupun kalo k tmpt wisata yg toiletnya jorok, jd males utk dtg lg :p. Krn yg lain2nya biasa pasti jg ga terawat.. Untung baca reviewmu ini, jd aku bisa blg suami utk ga usah ksana.. Dia prnh nyebut2 tmpat wisata ini soalnya

    ReplyDelete
  7. Sepertinya tempatnya di perbaharui ya mba, tahun lalu saya ke sana belum semenarik ini :), nice sharing mba :)

    ReplyDelete
  8. :) kreatif banget ya mak..jadi kalau kebelet mau liat Venice yang asli bisa ke Little Venice, yah Venice KW 1 lah ya ;)
    Tempatnya menarik buat jalan2 bareng keluarga.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature