FOLLOW AKUN GOSIP DI INSTAGRAM


Kamis ini Silva ngajakin saya untuk nulis yang ringan-ringan aja dan ternyata topik yang Silva pilih tentang akun gosip.  Jujur saya ini memang penggemar setia akun-akun gosip di Instagram karena sudah jarang banget nonton TV bahkan gak pernah malah, karena rutinitas sehari-hari bangun jam setengah 5 pagi udah nguprek di dapur, jam setengah 7 atau jam 7 udah jalan ke kantor, dilanjut kerja, terus pulang ke rumah, langsung mandi dan main sama anak. 


Makanya saya lebih suka mengupdate berita politik, gosip artis dari media sosial aja dan kelihatannya malah lebih update ketimbang TV. Munculnya berbagai akun gosip di Instagram memang sudah cukup lama tapi saya baru’ngeh dan follow mereka sejak kasus om Marteg dan ATT.  Kalau mau tahu kapan saya bisa baca update-an akun gosip ini, biasanya saya stalking mereka di jam saat berangkat ke kantor, pulang kantor, atau malam pas Arsyad sudah tidur sambil nungguin suami pulang kerja. Awal-awal baru follow sih memang buang-buang waktu banget deh karena harus nyekrol postingan ke bawah dan kolom komentar, tapi makin kesini makin ngerti sih kalao si akun A lagi ngomongin artis siapa.

Baca postingan diakun gosip ini selain lebih update berita artis-artis memang buat ajang me time saya aja sih. Saya juga bukan fans militan artis tertentu, jadi sekali baca Cuma “oooh dia begitu..oooh dia begini..” udah itu aja sih, karena saya memang gak pernah komen satupun di akun gosip tersebut, main aman jadi silent reader aja. Hehehehehe.  Jadi for having fun aja dan ga baper. Kadang kalau lagi mood lihat kolom komennya saya sekrol, lucu aja baca komen-komennya dan saya pernah nemuin komennya mak @echaimutenan juga disana :p. Ohya ada juga teman saya, selain akun gosip, dia juga rajin banget mantengin trit artis di de ef, kalau saya? Bacanya udah pusing karena ada ratusan halaman. Sebenarnya sih gak Cuma di Indonesia aja, kalau mau kepo artis luar silahkan jelajah blind gosip (BG) dan tebak clue-clue yang mereka tulis. :))))))

Ini dia lima akun gosip di Instagram yang saya follow :

1.       Lambe Turah



Siapa sih yang nggak tahu Lambe Turah, semua gosip artis dia paling update dan gak hanya sekedar gosip kadang akun ini melampirkan bukti nyata. Cuma sayang gak tahu kenapa untuk masalah gosip RA dan ATT dia gak mau menguak lebih dalam jadi banyak dimusuhin sama akun gosip lain deh. Kata temen saya infotainment udah kalah pamor sama akun gosip di Instagram macam lambe turah ini. Ohya ternyata banyak artis juga yang follow akun ini kayak Uya Kuya, Lunmay. HAHAHAHAHA.

Sekarang gak Cuma gosip-gosip artis aja sih yang dihadirkan, akun Lambe Turah ini sekarang sering banget share tentang keadaan saudara-saudara kita yang butuh bantuan, donasi bencana alam, dan lainnya.

2.       Maknyinyir


Nah pas follow akun ini butuh waktu sekitar sebulanan untuk di accepted. Iya sih akun ini terkenal dengan akun gosip yang ketat menyortir followernya. Yang saya suka dari akun ini, adminnya cukup interaktif mengobrol dengan followernya. Sekarang di akun ini juga sering ngadain giveaway tapi balik lagi saya gak pernah ikutan. Saya Cuma silent reader setia aja.

Ohya diakun ini kadang ga Cuma gosip artis tapi juga kadang ada gosip tentang dunia politik juga. Sebenernya saya sih berharap akun-akun gosip ini tetap pada koridornya dan gak menyentuh ranah dunia gosip perpolitikan karena saya sudah lelah dan jenuh kalau bicara soal politik. :D

3.       Jenk_kellin_official


Dulu akun ini namanya jenk_kellin terus menghilang karena dihack orang dan bertransformasi namanya jadi jenk_kellin_official. Dari akun inilah awal mula tiket penerbangan GI milik ATT dan RA terungkap. Pasangan tersebut sempat ngelak sih tapi apa mau dikata bukti foto boarding pass sudah tersebar luas. Jadi tinggal netizen aja yang nilai sendiri.

4.       Lambenyinyir



Bukan ini bukan gabungan dari Lambe turah dan maknyinyir, ini akun gosip berdiri sendiri tapi yang saya perhatikan masih satu kubu sama maknyinyir. Akun ini juga sering banget ngadain giveaway, benar-benar memanjakan followernya. Terakhir yang saya lihat sih dari akun ini gosip design kaosnya att yang nyontek sama asos.

5.       Thenew_bikin_gregetan



Sebenarnya ini sih bukan akun gosip, ini lebih ke akun haters. Tau Pablo putra benua dan Rey Utami? Yang kemarin rame banget diomongin sama orang-orang karena pertemuan mereka di tinder lalu berujung pernikahan. Nah diakun ini terkuaklah fakta-fakta dua sejoli ini. Ohya saya juga baru-baru aja sih follow akun ini.

Sebenernya masih banyak akun gosip yang ada di instagram, tapi saya memilih cukup follow lima akun ini aja. Kalau mau tahu sih ada juga instanyinyir, firasetiawan09, noona bigos, dan beberapa akun haters artis seperti ayting_nyablak_nemplok, dawetvanturah, sekelas Isyana atau Raisa-pun ada loh akun hatersnya. Ya namanya public figure pasti ada pro dan kontranya, ada yang senang, ada yang benci. Balik lagi gimana si artis menyikapinya aja.

Jadi apa faedahnya follow akun gosip diatas? GAK ADA. HAHAHAHA. Tapi tanpa mereka hidup saya agak hampa. Bener-bener sekedar buat having fun dan biar gak bosen di jalan karena macet. Suami tau gak? Tauuu dan kalau saya cerita “yah..si A masa selingkuh sama si B.. atau si B putus yah sama si A padahal udah mau nikah..” terus respon dia apa? Paling Cuma iya..iya aja sama ngangguk-ngangguk kecuali kalau yang lagi dibahas mbak gigi kasih tak sampainya jaman SMP. Buahahahaha ;p.

Intinya sih follow yaa boleh-boleh aja tapi jangan sampai baper atau jadi terprovokasi sama postingan-postingan mereka yang berujung jadi pikasebeleun/benci banget sama artis yang bersangkutan. Pilihlah akun yang benar-benar gak cuma menghadirkan gosip tapi juga menguak fakta. Ohya satu lagi jangan lupa sama kegiatan di dunia nyata. Kalau kalian follow akun yang mana?

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
6 comments on "FOLLOW AKUN GOSIP DI INSTAGRAM"
  1. Aku follow semuanyaaaaa, kecuali yang paling bawah itu. gapenting :p. Huahahahahahaaaaa. Faedahnya buat hiburan mak kalo lagi suntuk. Hihihhihiihihihiii

    ReplyDelete
  2. jadi selebritis berat juga ya kalau kejelekan dibeberin sama akun gosip

    ReplyDelete
  3. hahahah aku pernah add lambenyinyir di IG tapi ngga di eprup mbaa.. ya sudah lah menurut aku itu pertanda ngga boleh follow2 akun yg ngga baik & ghibah XD tp kadang tetep penasaran #eeaaa

    ReplyDelete
  4. WAINIIII..
    Akhirnya aku unfol semua akun lambe lambe-an..
    kutak sangguppp di segala peristiwa menjadi kepo wakakkak,
    tapi kadang kalo kumat kepo langsung japri temen *lhaaa

    ReplyDelete
  5. Aku nggak follow cuma kadang kalo pas gemboknya kebuka suka ngintip hahaha

    ReplyDelete
  6. Huwaaa banyak ya mbak, aku cuma tau lambe turah dan lambe nyiyir aja. Dan cuma follow lambe turah buat kepo-kepo kalo lagi senggang hahaha

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature