3 TIPE TETANGGA YANG ADA DISEKITAR SAYA


Manusia memang sudah kodratnya terlahir sebagai makhluk sosial. Hidupnya pasti berdampingan satu sama lain dan saling membutuhkan. Nah maka dari itu kita sebaiknya mengenali siapa saja yang tinggal di sekitar lingkungan kita terutama tetangga. Seringnya dari kita karena saking sibuknya jadi gak kenal sama tetangga kanan-kiri kita. Dihari kamis ini saya sama Silva mau bahas tentang tetangga nih, kebetulan Silva punya tetangga yang lumayan menyebalkan.

BACA PUNYA SILVA

Lain ceritanya dengan saya, karena saya hidupnya nomaden alias pindah-pindah antara bekasi-jakarta timur yaa tipe tetangganya juga beda-beda. Kalau di Bekasi rumah mama saya umumnya lebih “ngguyub” jadi kalau ada apa-apa pasti saling bantu satu sama lain , berbeda dengan tetangga di rumah mertua saya yang rata-rata agak anti sosial, ya kasarnya lo-lo ya gue-gue.

Tetangga Ansos

Tetangga persis di sebelah rumah mertua saya memang benar-benar ansos banget dan terkenal rada “pelit” sama tukang sayur. Jadi waktu itu mamang tukang sayur langganan saya ceita kalau si ibu udah belanja bisa ditawar mati-matian nanti pas dihitung ulang keseluruhan total belanjaanya dia tawar lagi. Kesian gengs tukang sayurnya padahal si ibu rumahnya mevvah. Sedih gengs.

Kalau saya sama Arsyad lagi main di luar rumah dan si ibu atau si bapak lagi nyapu teras boro-boro senyum. Waktu itu saya mencoba buat ramah dan senyum eeeh yang ada malah tanggapannya cuek bebek yauda besoknya ya senyumin aja lagi ntar juga lama-lama luluh. *eaaaaak
Anaknya-pun demikian, gak ada basa-basi atau say Hi sama sekali. Huuuft.

Tetangga kepo dan tukang gosip

Nah kalau si kepo ini adanya di rumah mama saya. Dia want to know banget deh sama “hidupnya” orang. Agak nyerempet jadi tukang gosip juga. Saya sih lebih memilih untuk jaga jarak sama orang tipikal seperti ini. Duh, gak mau deh energi negatifnya keserap sama tubuh saya. Habis ada aja yang bisa jadi bahan gosip. Terus ya kadang dia menjelma jadi bunglon juga, kalau udah ribut sama tetangga lainnya biasanya dia suka cari dukungan ke tetangga yang lain. KZL.

Tetangga nggak mau kalah

Kalau ini adanya juga di rumah mama saya. Jadi ada salah satu eeh salah dua yang hobinya kayak gini nih. Nggak mau kalah deh pokoknya. Yang satu beli mobil baru, eeeh besoknya yang itu juga ikut-ikutan. Yang satu ngerenov rumah, yang itu besoknya juga ngecat rumah. Gitu aja terus ampe lebaran kuda deh. - -“

Hati ini suka bertanya-tanya. Gak capek apa ya mereka hidup kayak gitu?

So far sejauh ini sih alhamdulillah gak pernah punya masalah yang cukup pelik sama tetangga sekitar, saya sih mencoba membuka diri dan akrab tapi masih dalam tahapan yang wajar aja kayak kasih senyum, saling sapa, mengirimkan makanan. Intinya hidup bertetangga memang punya tantangan sendiri dan balik lagi cara kita menyikapinya karena satu hal yang perlu kita ingat bahwa tetanggalah saudara terdekat kita.

Jadi kalau di rumah kalian gimana tetangganya gengs? :D

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
7 comments on "3 TIPE TETANGGA YANG ADA DISEKITAR SAYA"
  1. Duh sis, apalagi akalau ti[e tetangga kepo plus nggak mau kalah. Tambah pusing ya sis :))

    ReplyDelete
  2. HAdeh, ada juga ya tiga tipe tetangga seperti itu. Hihi. Kalau aku alhamdulillah tetangga baek mba. Ngak tukang gosip juga :)

    ReplyDelete
  3. kita harus sabar hehehe...

    ReplyDelete
  4. Tega banget itu ibu yang nawar sejadi2nya sama tukang sayur..padahal tukang sayur itu dapat untungpun pasti nggak banyak...sadis menurutku mbak :(

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah tetangga saya baik-baik, hehehe

    ReplyDelete
  6. Dari 3 type tetangga tersebut, Semoga kita bisa jadi tetangga yang saling support, membantu, dan bersaudara ya mbak. Hehehe.

    ReplyDelete
  7. Eh kalo dia ngak pelit sama tukang sayur, mana mungkin dia bisa kaya hahaha

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature