QUALITY TIME DENGAN PASANGAN


Nyuri-nyuri waktu buat berduaan sama suami ketika punya anak memang agak tricky banget ya. Kalau pergi kemana-mana selalu bertiga, saya-suami-Arsyad. Pengen banget sih punya quality time berdua suami terus honeymoon lagi atau staycation-lah biar itu lingerie gak nangkring di lemari aja. :p

Tapi apa daya mana tega dia ninggalin Arsyad. Yang saya lihat memang dia mau total dalam membesarkan Arsyad dan mengisi perannya sebagai seorang ayah sekaligus sahabat buat anaknya. Disisi lain load pekerjaanya sedang menggila karena baru merger. Saya yakin dia juga ingin punya waktu yang total buat anak dan istri.

BACA PUNYA SILVA

Balik lagi ngomongin soal quality time dengan pasangan  itu memang penting banget. Kadang saking fokusnya sama urusan anak dan pekerjaan, kita melupakan esensi dari hubungan suami dan istri. Padahal kalau mau berpikir lebih jauh kedepan lagi, suami atau istrilah yang hidup bersama kita sampai maut memisahkan. Gak mau dong punya waktu bersama-sama tapi hanya formalitas belaka.

Jadi apa sih sebenarnya quality time itu? Kalau menurut wikipedia intinya adalah waktu yang dihabiskan bersama orang tercinta, seperti keluarga (anak-istri), teman. Disebut waktu berkualitas karena pada moment tersebut hanya terfokus pada perhatian penuh yang tidak terbagi (full and undivided attention).
Sampai akhirnya saya yang dititik, “kayaknya kita perlu deh pergi berduaan aja” dan kemarin akhirnya setelah dua tahun absen dari nonton di bioskop, kami midnight nonton Jack Richer. Iya Cuma BERDUA. Rasanya tuh seneeeng banget deh, disitu banyak banget yang bisa kita obrolin dari hubungan ini ya walaupun tetep sih diselingi ngobrolin Arsyad yang makin hari makin lucu.

akhirnya bisa nonton *noraaak :p
Saat akhirnya saya punya waktu santai berduaan dengan suami, saya selalu berusaha memanfaatkan momen itu dengan sebaik mungkin. Sebenernya gak perlu staycation sih (etapi ini butuh juga sih demi api cinta yang tetap membara dan lingerie agar terpakai kembali :p), momen kayak pillow talk, nonton, berangkat kerja bareng, pulang kerja bareng terus makan dipinggir jalan buat saya juga jadi momen yang istimewa tersendiri. Boncengan di motor sambil pelukan biar kayak jaman pacaran juga masih saya lakuin kalau pergi atau pulang bareng suami. 

BACA JUGA : PILLOW TALK

Hal-hal konyol pas pacaranpun sampai sekarang kadang masih sering kita lakuin kayak misalnya ada orang yg dandanannya aneh biasanya suami saya tuh suka langsung kasih respon yang nyeleneh atau komen gak jelas ke saya dan diakhiri ketawa lepas berdua, atau suami saya tetap mempertahankan kejahilan/keisengan dia sampai sekarang. Oh ya dia pernah bilang gini ke saya “ kalau aku jadi suami yang lempeeeng aja nanti kamu bisa bosen loh, jadi aku tetap usil/jail gapapa kan?”, bener juga sih. Banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga kedekatan dengan pasangan lewat momen-momen quality time, ya tinggal bagaimana kita memilih dan menjalaninya.

Memang sih hubungan pernikahan kami baru akan menginjak tahun ke 3, tapi dari situ saya ingin sekali membangun kebiasaan-kebiasaan yang baik untuk menjaga keharmonisan rumah tangga saya bersama suami.  Karena memiliki hubungan pernikahan yang baik akan menjadi hadiah terindah seumur hidup yang bisa kami berikan kepada anak-anak.


 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
2 comments on "QUALITY TIME DENGAN PASANGAN"
  1. buatku jg penting mbak quality time ama suami ini... pgnnya sih biar udh puluhan tahun nikah, tp hubungan bia tetep baik dan romantis :D.. ga malah jd hambar kan yaaa.. makanya aku slalu bikin rencana ada waktunya utk traveling berdua aja ama suami.. anak2 untungnya bisa dititipin ama babysitternya.. buatku sih penting banget ya waktu hanya berdua gini tanpa gangguan dari lain2 dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba..biar udah tua pengennya juga tetep romantis. Bener banget harus dijadwalkan nih sama suami buat punya wktu berduaan

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature