NGE-BLOG LEWAT SMARTPHONE? KENAPA NGGAK!


Smartphone dan blogger itu 2 hal yang gak bisa dipisahkan. Iya sehari-hari saya biasanya nge-draft tulisan di smartphone, foto-foto reportase event, ngedit foto,dan posting di social media semua itu saya lakukan dengan smartphone. Kenapa? Ya butuh effort yang lebih buat mama blogger seperti saya yang tiap hari diglendotin anak piyik untuk memaksimalkan penggunaan laptop. Baru juga mulai membuka laptop, si kecil sudah asik nangkring di pangkuan saya sambil bilang “utub..utub..” (youtube..youtube) - -“

Ada banyak aplikasi di smartphone saya yang menunjang aktifitas saya sebagai mama blogger. Mulai dari aplikasi edit foto, watermark foto, editing video, dan blogpost itu sendiri. Blogging app pada smartphone bisa diunduh di play store dan blogging jadi makin simpel, bisa dimana aja. Intinya saya memang benar-benar membutuhkan smartphone yang menunjang segala aktifitas saya sebagai blogger. Kadang kabur sebentar ke kamar mandi buat me time sambil nge-draft di fitur notes topik apa aja yang mau saya tulis dalam satu minggu atau ngecek email bisa dengan mudah saya lakukan. Makanya saya lebih sering menggunakan smartphone. Saat ini saya menggunakan Samsung Galaxy Grand Prime. Kenapa dengan samsung? Saya sukaa banget sama hasil fotonya dan harganya juga reasonable, selain itu desainnya juga pas di tangan. Sudah hampir 2 tahun saya menggunakannya dan ingin sekali upgrade ke smartphone Samsung yang lebih oke lagi.

Kemarin pas di acara Female Daily Blogger Workshop with Samsung Galaxy J Series, saya mampir ke booth Samsung, ceritanya sih liat-liat kayak apa sih Samsung Galaxy J Series dan saya langsung jatuh cintaaaa. Kemarin yang saya lihat Samsung Galaxy J5 dan J7. Ini dia 4 hal yang membuat saya jatuh cinta sama Samsung Galaxy J series J5dan J7.


GOOD CAMERA


Foto dalam sebuah blog itu penting banget. Mereview produk,merekam momen milestone anak pastinya sebagai family blogger membutuhkan hasil foto yang berkualitas tinggi,jernih,dan bagus. Kamera utama kedua smartphone ini 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel yang hadir dengan lensa F1.9 nah dengan begitu saya gak punya kekhawatiran sama hasil foto yang burem atau blur. Fitur pendukung lainnya yaitu front flash, palmselfie, beauty mode, dan wide selfie.

Saya sempet punya pengalaman yang kurang menyenangkan sama masalah foto ini, pas ketemu sama blogger favorit saya terus selfie bareng, tangan saya gemeteran,jadi hasilnya kurang maksimal. Hiks:(
Kalau saya pakai Samsung Galaxy J series ini pasti gak bakal ketemu deh sama masalah foto yang kurang maksimal itu.

wefie bareng mba Astrid di acara FDN Blogger Workshop

Ohya ada fitur Quick Launch juga loh di smartphone yang kece ini. Pernah gak sih pas dapet momennya kita suka telat untuk mengabadikan karena susah mengakses kamera? Nah kegunaan Quick Launch ini sebagai shortcut untuk kita bisa mengakses kamera dengan mudah. Cukup tekan tombol home 2 kali, siap deh selfie-selfie cantik.


Dengan dukungan fitur kamera yang canggih dan kece seperti itu,benar-benar bisa mendukung aktifitas blogging saya. Saya bisa dapat hasil foto yang bagus ketika di dalam ruangan,luar ruangan, selfie, atau wefie. YAAY!

DESAIN YANG PAS


Desain keluaran Samsung memang sudah tidak diragukan lagi. Desainnya selalu stylish dan elegan. Yang gak kalah penting itu desainnya pas di tangan, penting banget buat mama blogger seperti saya yang harus bisa multitasking. Pegang handphone sambil gendong anak? Bisaa doong!

Untuk layarnya juga ukurannya pas banget nih apalagi sudah dilengkapi teknologi Amoled,jadi lebih nyaman saat nge-blog, membaca,atau streaming drama Korea. :p

FITUR SMART MANAGER


Perkembangan teknologi smartphone memang cepat sekali ya? Saya senang banget karena Samsung Galaxy J Series baikJ5 maupun J7 mempunyai fitur smart manager yang bisa membantu kita memeriksa informasi baterai, status penyimpanan,status memori,dan  pengaturan keamanan hanya dalam satu aplikasi. Lagi-lagi aktifitas saya sebagai blogger benar-benar didukung sama smartphone ini. Hidup blogger seperti lebih dimudahkan.

ULTRA POWER SAVING MODE



Lagi blogger gathering biasanya baterai smartphone cepat banget habisnya, karena saya biasanya sibuk posting live tweet,upload foto di instagram,foto-foto, dan merekam video. Rasanya kalau lagi blogger gathering gitu gak mau ketinggalan momen banget deh, jadi benar-benar memaksimalkan banget penggunaan smartphone. Beruntung kalau inget bawa power bank, kalau nggak? Ya ga ada dokumentasi sama sekali pas blogger gathering.

Tapi dengan Samsung Galaxy series J7 dan J5 ini, saya bisa memanfaatkan baterai yang tersisa secara hemat dan efisien dengan fitur Ultra Power Saving Mode. Fitur ini secara otomatis akan menutup sejumlah fungsi yang tidak terpakai untuk menghemat daya baterai yang tersisa. Jadi smartphone tetap bisa nyala walaupun baterainya udah kritis banget.

Setelah melihat fitur-fitur dari Samsung Galaxy J5 dan J7 ini secara langsung, saya makin jatuh cinta deh. Semua kebutuhan saya dalam urusan blogging bisa tercover melalui smartphone ini. Dari segi harga juga bersahabat banget di kantong,masih under 5 juta. Untuk Samsung Galaxy J5 dibandrol dengan harga sekitar Rp2.800.000,- dan untuk Samsung Galaxy J7 dibandrol dengan harga Rp3.400.000,-. Harganya reasonable banget kan? Dengan fitur yang ditawarkan sedemikian canggih, harga bersahabat, benar-benar deh Samsung Galaxy J Series J5 dan J7 ini menjadi incaran saya.


Ohya saya mau berbagi tips dari mba Laila Ahmad saat acara Female Daily Blogger Workshop with Samsung Galaxy J Series kemarin agar trafic blog kita terus meningkat.
  • Menulislah dari hati, kata mba Laila ini penting banget loh. SEO (search engine optimization) itu memang penting tapi jangan sampai kita mengorbankan jati diri kita sebagai penulis. “People will like reading your blog and you’ll enjoy writing it. If you’re true to yourself and your posts come from heart”.
  • Tampilkan foto yang kece. Namapun manusia itu ya memang makhluk visual. Kalau fotonya bagus maka biasanya pembaca akan lebih tertarik membaca tulisan kita.
  • Yang terakhir don’t forget to the rest of twe world, SHARING TULISAN KE SEMUA SOCIAL MEDIA, jangan lupa kita harus berinteraksi sama pembaca. Penting banget untuk bales komen sebagai bentuk apresiasi kepada pembaca blog kita dan setelah itu jangan lupa blogwalking.



Dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di Samsung Galaxy J5 dan J7 pastinya bisa mendukung juga untuk menaikkan trafic blog kita biar pengunjung blognya tetap ramai. Tampilan layar yang cukup lebar sehingga nyaman untuk blogging dan hasil foto yang kece. So mama blogger kalian pilih Samsung J Series yang mana?

Tulisan ini diikutsertakan dalam Female Daily Blogger Competition XSamsung Galaxy J bertema “Memaksimalkan Fungsi Smartphone dalam kehidupan sehari-hari sebagai blogger”

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
15 comments on "NGE-BLOG LEWAT SMARTPHONE? KENAPA NGGAK!"
  1. Untuk harganya gimana nih mba? fitur2nya bagus gitu pasti harganya selangit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya dibawah 5juta maak. Yang J7 sekitar 3,4.. masih reasonable banget loh

      Delete
  2. aku mau membiasajan ngeblog lewat hape tapi susyaaah kali rasanya mbak. kayaknya kok ya nggak nyaman liat layar yang nggak sebesar note book. alhasil hape cuma buat foto-foto n ngesosmed aja mbak. nah baterainya juga mudah lobet. jadi penasaran sama Samsung J Series ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku awalnya begitu. Masih kikuk sama layar hp tapi lama-lama jadi terbiasa

      Delete
  3. Aku juga lagi nyobain mba buat ngeblog via smartphone, biar ringkes

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah lebih ringkes memang. :)

      Delete
  4. Benere emang lebih enak nge-blog via hp, ndak ribet. tapi ya memang syaratnya harus pake smartphone mumpuni si. Nice idea mbak-e, thank for sharing (apalagi kemarin aku nggak bisa ikutan, lumayan lah dapet bocoran disini :) )

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi sudah mampir yaa mba. Iya memang perlu didukung sama smartphone yang mumpuni kayak Samsung J5 dan J7 ini, harganya juga masih masuk akal

      Delete
  5. pake hape malah bisa ngeblog dimana aja ya, lagi nunggu, lagi ngantri, pokoknya gak ada alasan males

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes! lebih ringkes yaa mbaa

      Delete
  6. Wah Fiturnya pasti lebih lengkap ya mbak itu,,, semartfonya...

    ReplyDelete
  7. Selamat ya, mbak Ayu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya mba winaa, alhamdulillah rejeki awal tahun

      Delete
  8. selamat mbak ayu, menang lomba samsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mba Liza :)

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature