ARSYAD 20 TAHUN LAGI?


Sejak hamil Arsyad, saya dan suami sudah merencanakan akan membentuk Arsyad menjadi pribadi yang seperti apa. Banyak hal yang saya pelajari, buku-buku parenting yang saya baca, seminar parenting yang kami ikuti sebagai bentuk ikhtiar kami sebagai orangtua baru. Semua dilakukan karena kami menginginkan Arsyad menjadi pribadi yang lebih baik tentunya dari orangtuanya. 

Apalagi masalah pendidikan, saya ingin sekali Arsyad nantinya bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih baik dari orangtuanya. Saya tidak mau over expectation kalau dia akan memilih jalan untuk menjadi dokter, engineer, atau mengikuti jejak ayahnya yang berkecimpung di dunia IT. Apapun yang menjadi pilihan Arsyad, bahkan ketika Arsyad memilih untuk menjadi seorang entrepreneur sekalipun saya dukung sepenuh hati. 

Saya dan suami ingin menjadi orangtua yang demokrasi, biar anak yang menentukan pilihannya dan orangtua yang mendukung penuh dan mengarahkan pilihan anak tersebut. Kenapa demikian? Karena suami saya dari kecil selalu terkungkung dalam hal”memilih”. Mulai dari jurusan sampai dimana ia akan kuliah semua ia lakukan dengan setengah hati karena bukan pilihannya. Saya tidak mau Arsyad seperti itu. 

Saya suka berandai-andai, sama seperti waktu Silva tanya “kita mau nulis apalagi nih?” gak tau kenapa yang mampir dipikiran saya, Arsyad dan Aqila 20 tahun lagi akan seperti apa? Kalau dipikir-pikir 20 tahun lagi umur Arsyad 21 tahun, itu artinya dia sudah menjadi sarjana atau mungkin sedang sibuk urusan skripsi dan hati (sama seperti ayahnya dulu :p). Kalau Arsyad baca tulisan bunda ini, apapun yang menjadi pilihanmu nanti jalani dengan sepenuh hati dan jangan lupa libatkan Allah dalam segala urusanmu ya nak. 

BACA PUNYA SILVA

Yang jelas 20 tahun lagi, yang saya harapkan ia menjadi pribadi yang menjalankan agamanya dengan baik, jujur,mandiri, disiplin, bertanggung jawab atas segala pilihan dan keputusannya, mempunyai jiwa toleransi dan empati yang tinggi, Arsyad paham dan tau apa yang ia mau dan mampu mengungkapkannya, yang paling terpenting ARSYAD SAYANG KELUARGA. (Kamu harus tiap hari telpon ayah dan bunda ya nak, sesibuk apapun!) 

Terakhir setelah segala kemampuan, ikhtiar, dan dukungan secara penuh untuk Arsyad yang bisa kami lakukan apalagi kalau bukan terus mendoakannya. Karena sebagai orangtua gak selamanya bisa berada disisi anak, berdoa semoga apapun segala pilihannya selalu yang terbaik yang Allah berikan dan Allah selalu melindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga 20 tahun lagi ayah dan bunda masih bisa menemanimu setiap saat dalam keadaan sehat walafiat. :)

*nulis ini gak berasa air mata ngembeng, bundanya cemen banget iniiih, super duper melow* 

 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
6 comments on "ARSYAD 20 TAHUN LAGI?"
  1. Semogaa kesampaian ^^
    Arsyad 20 tahun lagi pasti ganteng dan pintaar..
    wah suaminya orang iT mbak?
    asik biasanya kalau bapak orang IT anak cowoknya suka ngikutin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mba, semoga 20 tahun lagi Arsyad jadi pribadi yang bermanfaat buat sesama

      Delete
  2. Aamiin... terkabul doa mama Arsyad yaa... pastinya 20 tahun lagi ketika Arsyad baca ini pasti tersenyum bahagia, dan mungkin ada tangisan haru karena senang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mba, aku nulisnya aja terharu biru mbaaa

      Delete
  3. wah iya nih.. ide bagus jg nulis untuk masa depan, haha.. andaikan ada pintu kemana saja doraemon, pasti skrg pengen liat reaksi Arsyad setelah baca ini hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahiya, kalo ada doraemon rasanya mau minta tolong gedenya Arsyad nanti kayak apa

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature