TRIAL CLASS DI RUMAH MAIN CIKAL FX SUDIRMAN


Jadi tanggal 11 September kemarin Arsyad dapat kesempatan buat ikut trial class di Rumah Main Cikal FX Sudirman, karena usianya sudah 1 tahun 4 bulan Arsyad masuk ke kelas adik-adik. Oh ya di Rumah Main Cikal Ini ada beberapa kelas, kelas bayi-bayi (6-12bulan), adik-adik (1-2tahun), Kakak-kakak (2-3 tahun), dan pre kindie (3-4 tahun).

Kemarin dapat kelas trial jam 12.15 dan kami datang lebih awal. Arsyad main di playground dulu sementara saya mengisi form dari pihak Cikal. Pas kemarin trial saya juga barengan sama Silva dan si gemes Aqila, ada mba Dewi juga sama Dinar yang lucu. Saya memang kasih info ke grup kalau Rumah Main Cikal FX lagi buka trial class, jadi deh janjian pada daftar di jam yang sama.

Jam 12.15 Arsyad mulai masuk kelas, ada 2 guru yang dipanggil tante. Yang satu namanya tante Mawar yang satu lagi bunda lupa namanya siapa.Duuh maaf banget yaa tante guru. Sebelum kelas dimulai anak diajak bermain bebas di dalam kelas, yang arsyad ambil apalagi kalau bukan lego superblock, dia tumpahin itu 1 kontainer lego besar di kelas. Liat Aqila, dinar main sayur dan buah dia juga gak mau ketinggalan. Selang 10 menit kelas dimulai, sebelum itu anak-anak diajak membereskan mainan yang telah dimainkan. Seru deh mengajak bere-beres mainannya sambil nyanyi lagu beres-beres.
Arsyad di dalam kelas

Setelah itu kita buat circle dan berdoa untuk memulai kelas, lanjut nyanyi, dan senam cikal. Habis senam cikal, anak-anak diajari untuk menempelkan namanya di papan absen. Jadi dipanggil satu-satu anak-anaknya terus dikasih label nama anak untuk dipasang di papan absen dan itu menandakan kehadiran si anak. Setelah absen ngapain lagi? Ya nyanyi-nyanyi lagi. Kebetulan kemarin tema termnya lagi tentang water fun play. Jadi kemarin Arsyad diajak bermain seputar dunia air. Anak-anak diajak keluar kelas, di lorong anak-anak diajak untuk merasakan mana air hangat dan dingin dengan menggunakan kakinya untuk melatih sensoriknya. Setelah itu anak-anak diajak masuk lagi kedalam. Di dalam kelas sudah tersedia akuarium kecil beserta ikannya. Arsyad tuh happy banget kali liat ikan. Tante Mawar menjelaskan deh tentang ikannya dan mengajak anak-anak membuat akuarium mini dari gelas cup plastik yang diisi pasir, air, dan stiker bergambarkan ikan, ubur-ubur, gurita. Lalu setelah itu istirahat, lanjut nyanyi-nyanyi,review kegiatan di kelas hari ini, dan ditutup dengan doa. Kelasnya kemarin sekitar 70 menit. Gak berasa juga, tapi emaknya berasa ngos-ngosan soalnya ikut aktif jejingkrakan juga di kelas.


Arsyad kelihatan seneeeeng banget dan saya senang juga dia bisa mengikuti segala alur di kelas serta kegiatannya dengan baik. Overall saya sangat suka dengan kurikulum Rumah Main Cikal ini, anak-anak diajarkan life skills dan values bukan academic minded. Jadi anak belajar mandiri, bertanggung jawab, dan belajar berempati. Nah senangnya lagi anak-anak diajarkan dengan menggunakan bahasa Indonesia, bahasa ibu agar anak tidak bingung. Kekurangannya sih karena Rumah Main Cikal ini letaknya ada dalam mall dan sebelahnya eat & eat agak sedikit konsumtif. Iya ayah bundanya jadi jajan deh :p, sama biayanya yang lumanyun untuk ukuran saya dan suami. Makanya lagi berpikir keras nih jadi masukin Arsyad kesana atau nggak di tahun ini. Ini biaya untuk tahun 2016 – 2017.

ENROLLMENT AND TUITION FEE 2016 – 2017
Kakak - kakak
Membership
Enrollment Fee
Tuition Fee
Yearly
Rp 8.400.000,-
Rp 22.000.000,-
Termly
Rp 8.400.000,-
Rp 5.900.000,-
Monthly
Rp 1.400.000,-
Rp  3.200.000,-
 Pre Kindie
Membership
Enrollment Fee
Tuition Fee
Yearly
Rp 9.200.000,-
Rp 24.200.000,-
Termly
Rp 9.200.000,-
Rp 6.400.000,-
Monthly
Rp 1.400.000,-
Rp 3.500.000,-
 Bayi-bayi dan Adik- adik
Per term
Rp 4.400.000,-
Per year
Rp 16.900.000,-
  • Sumber dari brosur cikal yang dirobek Arsyad -_-
Nah kalau dilihat dari biayanya lumayan ya, tapi balik lagi sih ke personal kita yang cocok atau nggak sama kurikulum dan apa yang didapat oleh anak selama di Rumah main Cikal. Untuk yang mau tahu lebih lanjut seputar Rumah Main cikal ini bisa menghubungi kontak yang ada dibawah sini yaa.
Terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!

Rumah Main Cikal FX Lifestyle X’nter
F5, Jl.Jendral Sudirman, pintu satu Senayan Jakarta 10270
Ph. 021-25554100
www.cikal.co.id

3 comments on "TRIAL CLASS DI RUMAH MAIN CIKAL FX SUDIRMAN"
  1. ini daycare y mba? biayanya lumayan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sekolah mba..preschool gitu

      Delete
  2. Hai. Mau tanya itu detail harganya bagaimana ya melihatnya? Kalau pilih monthly untuk kelas kakak2, berarti yg dibayar adalah 4.6juta per bulan. Benar begitu kah?

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature