GADGET & PASANGAN

The most expensive thing in the world is TRUST
Hubungan pernikahan itu memang berlandaskan TRUST atau kepercayaan antara suami dan istri. Tapi pastinya kita pernah dong curiga apalagi kalau pasangan kita menunjukkan gelagat yang tidak seperti bisanya. Yah namanya perempuan itu feelingnya kuaaat banget, kalau ada sesuatu yang dirasa tidak enak pasti buru-buru cari tahu apa dan kenapa. Hal yang pertama dilakukan adalah mengecek apa isi gadget pasangan kita.  Nah kalian itu tipe yang suka buka gadget pasangan atau nggak? Kalau Silva sih NAY banget, kata dia big NO NO soalnya kita harus punya area privacy sendiri.

BACA PUNYA SILVA

Berbeda dengan saya dan suami. Sejak awal pacaranpun kami suka buka-buka gadget satu sama lain, yah bukannya insecure sih tapi lebih ke yang kepo aja pengen tau gimana obrolan grup yang isinya laki-laki. Tapi buka gadgetnya yang gak diem-diem juga, saya pasti selalu ngomong “yang..liaat dong” ya suami saya dulu sih ya ngasih-ngasih aja. Apalagi pas sudah nikah jadi ya cuek aja gitu tapi biasanya saya minta ijin dulu, begitupun suami saya. Kadang dia kepo kenapa di WA saya notifnya ampe ratusan dan digrup ngomongin apa aja. Tapi ya namanya laki-laki keponya beda jauh sama perempuan. Hihihihi

Sebenernya sih saya lebih ke fleksibel aja gak melulu tiap hari harus lihat HP suami, kalau lagi pengen liat ya liat, kalau lagi males yaudah gak masalah. Jadi buat saya sama suami gak ada yang ditutup-tutupinlah, trus gak punya area privacy dong? Hihihihi, ah gak juga sih rasanya, dengan begini saya dan suami merasa nyaman aja dan jadi tau segala hal tentang suami, begitupun suami saya. Lah wong password email,socmed, pin atm, pin inet banking semua tau. Kalau saya sih berpikiran kalau tidak ada apa-apa ya buat apa ditutup-tutupi.

Mau kita bebas ngecek hp suami atau menjaga area privacy masing-masing itu tergantung kesepakatan awal komitmen kita seperti apa. Ada pasangan yang sepakat bahwa tidak ada area privacy diantara mereka, milik saya ya miliknya begitupun sebaliknya dan ada juga yang menerapkan area privacy didalam hubungan mereka termasuk masalah gadget ini.

Intinya apa? Ya intinya komunikasi sih yang paling penting dalam hubungan pernikahan. Kalau ada kecurigaan ya langsung aja dikomunikasiin satu sama lain. Kalau sudah dikomunikasikan nah bisa diselesaikan secara bersama-sama kan?

Kalau kalian gimana suka buka HP  suami atau big NO NO buka HP suami?

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
2 comments on "GADGET & PASANGAN"
  1. Ngga pernah buka hp suami & suami pun begitu. Padahal kami sama2 tau password masing2, tapi ngga pernah kepo & ngecek2in. Paling minta foto2 anak, or minjem buat liat2 olshop selebihnya jarang. Meski sudah suami istri, ada batasan privasi yg ingin tetap kami jaga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..beda-beda ya mba, sebenernya tergantung kesepakatan awal dan nyamannya aja sama suami seperti apa.

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature