BERBISNIS DIMASA PENSIUN


Semua orang pasti menginginkan masa pensiun yang nyaman dan aman baik dari segi finansial, psikologis, dan kesehatan. Masa pensiun seringkali kita anggap sebagai hal yang tidak menyenangkan, muncul rasa cemas karena tidak tahu kehidupan yang akan dihadapi nantinya. Banyak hal yang harus dipersiapkan dari sisi psikologis dan finansial agar kita bisa menyambut masa pensiun kita dengan nyaman karena semestinya dengan memasuki masa pensiun berkurang beban tekanan pekerjaan yang harus dihadapi. Kita harus memandang bahwa masa pensiun yang sebenarnya membuka kesempatan yang menarik. Akan lebih banyak waktu dan kesempatan bersama keluarga, lebih banyak waktu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, lebih banyak waktu untuk berolahraga agar tubuh tetap fit dimasa tua.

Saya dan suami ingin sekali dimasa tua tidak merepotkan anak. Kami ingin menjadi orang tua yang kreatif dan produktif karena masa pensiun bukanlah halangan untuk tetap produktif dan menghasilkan uang. Intinya masa tua kami tidak ingin merepotkan anak-anak. Saya sendiri punya t arget, nantinya di usia 35 tahun saya mundur dari dunia kerja dan fokus mengurus keluarga dan bisnis. Iya saya bermimpi nantinya saya tetap produktif dimasa tua dengan bisnis saya. Hal tersebut tentunya harus sudah dimulai dari sekarang, saat masih aktif bekerja saya sudah harus memulai usaha sampingan dalam skala kecil dan nantinya diharapkan kelak saat saya pensiun usaha ini dapat dikembangkan lagi.

Ternyata banyak pilihan bisnis yang bisa kita persiapkan sejak dini. Jangan bilang “ aaah umur gue baru 25 tahun, masih lamalah pensiunnya”. Justru dari sekarang harus segera kita persiapkan agar nantinya kita tidak mempunyai kekhawatiran menghadapi masa pensiun. Banyak orang yang khawatir saat masa pensiun tak ada lagi pemasukan, mereka khawatir karena mereka tidak mempersiapkan masa pensiun mereka sejak dini.

3 usaha atau bisnis ini cocok banget kita persiapkan untuk masa pensiun

Bisnis Properti
Saya pengeeeeeen banget bisa punya kontrakan atau kos-kosan. Siapa sih yang gak mau? Nilai properti pastinya tiap tahun akan selalu naik kan harganya? Properti yang kita miliki bisa memberikan sumber pendapatan yang stabil. Ketika kita melirik bisnis ini kita juga harus menghitung kebutuhan biaya perawatannya.

Bisnis Franchise



Siapa yang sangka sih kalau usaha franchise Alfamart bisa jadi salah satu bisnis yang cocok untuk mempersiapkan masa pensiun kita. Bisnis di sektor waralaba ritel ini sangat menarik dan cukup menjanjikan. Sebagai investor kita cukup menyediakan lahan dan modal. Sementara usaha franchise Alfamart ini akan memberikan sistem, sumber daya manusia (SDM), dan pasokan barang. Bisnis ini sangat cocok mengingat kesehatan dan stamina pensiun tidak seaktif dulu saat kita menjadi karyawan.

Bisnis Transportasi

Berkendara sudah menjadi kebutuhan pokok kita yang tinggal di daerah perkotaan. Sarana transportasi yang ada bisa kita jadikan bisnis untuk masa pensiun kita. Kita bisa memanfaatkan kendaraan yang kita punya untuk disewakan, kursus belajar stir, dan jasa antar jemput anak sekolah.

Tiga bisnis tersebut bisa kita persiapkan sejak dini. Disamping untuk menambah pendapatan, usaha properti, usaha franchise Alfamart, dan usaha transportasi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kesibukan untuk mengisi masa pensiun kita agar produktif dan dengan adanya usaha tersebut mau tidak mau kita harus tetap berpikir untuk bisa survive serta memberikan lapangan pekerjaan untuk orang banyak.

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
4 comments on "BERBISNIS DIMASA PENSIUN"
  1. Aku juga pengen banget punya bisnis kos-kosan mbak. Ayo semangat buat kita :D

    ReplyDelete
  2. Sepertinya punya bisnis properti jadi impian banyak orang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, aku juga pengen banget punya kos-kosan sm kontrakan

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature