ASIKNYA BERKELILING TAMAN LEGENDA & PETUALANGAN DINOSAURUS


Jadi sabtu kemarin kami sekeluarga bingung mau kemana, tanggal tua pula tapi pengen jalan-jalan *banyak maunyaaa*. Setelah pikir-pikir dan liat di IG banyak bersliweran petualangan dinosaurus di Taman Mini Indonesia Indah, jadi kami memutuskan kesana aja. Kami berangkat sekitar jam setengah 10 pagi, nungguin Arsyad pup tapi kok tak kunjung datang si mpup yoweslah berangkat aja akhirnya. Sampai di Taman Mini jam setengah 11, alhamdulillah perjalanan dari Bekasi menuju kesana gak macet dan gak begitu ramai.


Dari hasil tanya-tanya ke mba Lena yang sudah pernah kesana ternyata posisi si petualangan dinosaurus berada di dalam Taman Legenda, setelah kami membayar tiket masuk TMII barulah kami mencari posisi area tersebut dan ternyata dekat sekali sama area Dunia Air Tawar. Untuk harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah ini murah meriah bikin happy banget cuma Rp 10.000,- /orang dan untuk mobil dikenakan biaya Rp 10.000,-/mobil. Sampai di area Taman Legenda, areanya luas dan banyak sekali wahana permainan yang bisa anak-anak nikmati, tapi karena fokus kita mau ke petualangan dinosaurus yauda kita beli tiket untuk petualangan dinosaurus aja. Oh ya ada tiket terusannya juga.



Harga tiket terusan di Taman Legenda ini Rp 150.000,-/orang, kemarin saya baca untuk akhir Oktober ini ada promo diskon 30% untuk pengguna BNI dan kalau gak beli tiket terusan sih uang yang harus dikeluarkan untuk masuk Taman Legenda Rp 25.000,-/orang , gelang deposit Rp 10.000,-/orang yang bisa diuangkan kembali pada saat pulang, dan Rp 30.000,-/orang untuk masuk ke petualangan dinosaurus. Sayangnya masuk ke Taman Legenda tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman, tapi saya berhasil lolos dengan membawa biskuit dan 2 air mineral yang posisinya ada dibawah pampers Arsyad. Buahahahaha. *evil laugh*

penampakan gelang deposit

Memasuki area Taman Legenda yang luas dan super bersih ini bikin saya happy, ternyata Taman Mini Indonesia Indah buat inovasi baru lagi. Terakhir kesini waktu itu pas hamil Arsyad karena ngidam pengen naik kereta gantung dan area ini belum jadi. Makanya tahu ada Taman Legenda saya seneng banget jadi alternatif liburan murah meriah deh. Saat masuk ke area ini kita pertama kali disambut sama talking tree, pohonnya bisa ngomong dan menginformasikan area apa saja yang ada di Taman Legenda ini. Arsyad amazing gitu liatnya tapi agak-agak takut juga.

Saya happy banget liat komidi putar alias wheel  terbesar di Indonesia. Pengen banget naik tapi terus ngebayangin ntar kalo pas sampai atas Arsyad bosen harus gimana. Hahahahaha. Ayah sama Arsyad udah gak sabar banget pengen masuk ke petualangan dinosaurus. Letaknya dari pintu masuk taman Legenda ada di sebelah kanan. Protes sedikit sih karena saya banyak foto-foto, yaa namapun diajak piknik masa gak foto-foto. Hahahahahaha :D



Dilophosaurus, tyrex, dan teman-temannya

Sampai di pintu masuk Petualangan Dinosaurus kita disambut sama semburan air Dilophosaurus. Saya kira Arsyad bakal takut sama dino-dino di sini ternyata nggak, mungkin karena sering baca buku tentang dinosaurus terus hewan-hewan yang lain kali yaa. Soalnya saya lihat beberapa pengunjung anak-anak yang seusia Arsyad ada yang nangis pas liat dino-nya. Dinosaurus di sini bener-bener mirip banget sama aslinya, dari ukuran tubuh, matanya bisa merem melek, ekornya goyang-goyang. Bener-bener kayak hidup. Kami sekeluarga sampai 2 mengitari area ini karena Arsyad bilang “agiih..agiih” (lagi-lagi). 



mamak hepi diajak piknik :D
Setelah mengitari area ini dan gak lupa foto-foto, perutpun lapar. Akhirnya kami menyudahi keliling area petualangan dinosaurus ini. Kami mencoba berkeliling untuk melihat wahana lain dan mencari food court. Sebelum menemukan food court saya lihat ada wahana main air, duuh sayang banget gak bawa baju ganti buat saya dan wahana waterparknya agak ramai. Oh ya nama wahananya Waterpark Alam Tirta. Disamping wahana waterpark ini ada area food court yang bersih dan nyaman. Range harga makanannya mulai dari Rp 20.000,- sampai Rp 35.000,- per porsi. Lumayan terjangkau yaa dari segi harga, tapi kalau soal rasa sih standar aja. Minumannya juga range harga rata-rata Rp 15.000,- untuk 2 botol air mineral dan minuman teh dalam kotak.
area foodcourt
wahana waterpark

Bermain dan berkeliling Taman Legenda dan Petualangan Dinosaurus bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga. Biar gak melulu pergi ke mall, main di area terbuka gini menyenangkan banget loh. Saya, Arsyad, dan ayah Aik happy banget pulang dari sini dan pengen suatu saat balik lagi kesini untuk mencicipi wahana yang lain.

TOTAL BIAYA YANG DIKELUARKAN 2 ORANG ( < 2 tahun belum dikenakan biaya)
Tiket Masuk TMII Rp 10.000,- x 2                                                      : Rp 20.000,-Mobil                                                                                                      : Rp 10.000,-Tiket Masuk Taman Legenda          : Rp 25.000,- x 2                      : Rp 50.000,-Tiket Masuk Petualangan Dinosaurus : Rp 30.000,- x 2               : Rp 60.000,-Deposit Gelang           Rp 10.000,- x 2                                              : Rp 20.000,-Total                                                                 : Rp 160.000,- 




terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
9 comments on "ASIKNYA BERKELILING TAMAN LEGENDA & PETUALANGAN DINOSAURUS"
  1. baru tahu makasih infonya...bagus ya taman pengetahuan seperti begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, anak-anak jadi tahu gimana bentuk aslinya dinosaurus dan jenis-jenisnya

      Delete
  2. widih, aku pernah ke TMII mbak, tapi belum pernah ke taman legenda dan dinosaurusnya..

    Jadi pengen kesana lagi.. Salahnya dah gak di Jakarta lagi..

    :(

    Salam kenal ya mba, saya jannah, blogger dari Medan, member baru juga di KEB.. saling BW kita ya mba.. Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, salam kenal yaa nanti aku BW ke blognya.
      Kalau ke Jakarta boleh mampir ke TMII nih sama anak-anak

      Delete
  3. wah.. dari kemaren- kemaren sempet maju mundur pengen main kesini, ternyata ga mesti pake tiket terusan ya..
    makasih sharingnya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba gak perlu tiket terusan kok kalau kita cuma pengen ke petualangan dinosaurusnya. Yuk main ajak anak-anak!

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Seru ya sekarang TMII. Ada Taman Legenda. Baru kan Mbak? Rasanya terakhir ke sana 2 atau 3 tahun lalu belum ada ini. Terakhir ke sana pas lagi keranjingan nonton Arjuna Mencari Cinta. Wkwkwk. Iih, kalau inget zaman heboh itu, suka mesem-mesem sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi jaman shaher yaak?
      iya mba ini tempat baru, areanya luas, bersih, dan nyaman. Yuk ajak anak-anak main kesini!

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature