5 SKILL BARU YANG DIMILIKI SETELAH JADI IBU


Setelah jadi ibu banyak banget perubahan dalam diri saya terutama masalah berat badan. Eiits tapi gak mau ngomongin berat badan kok, baper bawaanya kalo ngomongin berat badan. Ini udah bulan Oktober apa kabar #menujulangsing2016? HAHAHAHA *tutup muka*

Percaya gak percaya setelah jadi ibu itu banyak banget skill yang bertambah dalam diri saya. Saya sendiri kaget banget pas sadar oh ternyata sekarang saya bisa begini dan begitu yaaa.

BACA PUNYA SILVA
Ini 5 skill baru yang saya miliki setelah jadi Ibu

Pengarang lagu

Hahahaha percaya gak percaya setiap mau tidur atau Arsyad lagi crancky saya jadi kreatif suka menciptakan lagu. Mulai dari benda sekitar, perasaannya Arsyad, dan doa-doa semua saya jadikan lagu. Lagu favoritnya Arsyad sih jalan-jalan ke mekah, ini saya dapetin dari sharing dengan teman saya, begini liriknya
Arsyad mau ke mekah, keliling keliling ka’bahSambil baca talbiyah dan wukuf di Arofah , Lalu melempar jumroh Ula, wusto, aqobahSa’i sa’i dari safa ke marwah
Lagu diatas dinyanyiin dengan menggunakan nada lagu becak-becak yaaaa

Diva dalam keluarga

Beuuuh Raisa mah kalah suaranya sama saya kalau menurut Arsyad. Hahahaha suara bunda paling merdu bak diva. Kapan aja lagi di dalam mobil selama perjalanan nyanyiii aja teruuus, lagi di rumah abis baca buku nyanyi lagi, Arsyad mandi ya nyanyi lagi biar mandinya makin semangat.

“mandi pagi sudah biasa sejuk dingin tidak terasa, sore hari kalau tak mandi badan lelah main tak mau”  dengan nada suka-suka. :D
Translator bahasa bayi

Sekarang sih Arsyad sudah 1 tahun 5 bulan sudah mulai cukup jelas apa yang dia ucapkan, eh tapi itu menurut saya sih. Ayahnya masih kadang bingung kalau komunikasi sama Arsyad yang masih pakai bahasa bayi jadilah saya yang menjelaskan apa maksud Arsyad ke suami. Kalau laper dan haus sih dia sudah jelas banget ngomongnya “MAMAM” “Num..num”. Yang lucu kalau dia cerita misalnya habis jatuh “yah..niiih YZGHJJZKLLZMKL” sambil nunjuk lutut nah ayahnya gak ngerti lalu saya jelasin deh bahwa maksudnya Arsyad “yah..tadi arsyad jatuh, lihat tuh lututnya”. Baru deh ayahnya ngerti :p

Masterchef hebat

Masuk fase MPASI benar-benar menuntut diri sendiri untuk bisa masak segala rupa untuk Arsyad. Entah kerasukan apa saya jadi suka buat makanan sehat untuk Arsyad. Cookies less glutenlah, semua masakan NON MSG, tetiba bisa bikin saus bechamel lah. HAHAHAHA EMEJING!

Pesulap

Yang ini kalau Arsyad pegang benda yang berbahaya, biasanya saya suka mengalihkan dengan cara sulap ala-ala alias diumpetin. “coba sini bunda pinjam yaa, simsalabim ayo kita hitung sama-sama syad.. SATU..DUA..TIGA..HAAAP yaaah kemana yaa kabelnya? Arsyad bisa cari?” padahal kabelnya ditaro dalam kaos emaknya. Duh, yang ini ntah bener apa nggak cara saya tapi itu semua buat mengalihkan perhatian Arsyad dari benda-benda berbahaya.
  
Itu tadi skill tambahan yang saya punya setelah jadi ibu, kalau kalian gimana? Yuk share pengalamannya!

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
7 comments on "5 SKILL BARU YANG DIMILIKI SETELAH JADI IBU"
  1. Ahahahaha... bener banget soal pencipta lagu.
    Aku jugaaa apa2 suka dilaguin. Udah macam Bang Ipul :))
    Demiiiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalah deh bang Ipul, Dorce Gamalama ama kite yaaak

      Delete
  2. wkwkwkkw ... iya beneeerr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..toss berjamaah yuuk mbaaa

      Delete
  3. Haha, besok kalau aku udah jadi ibu, skill apa yang bakal bertambah ya? Pesulap boleh juga tuh mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi..suka ngumpetin benda berbahaya ya mba

      Delete
  4. Awesome, kreatif banget evaluasinya. Well, ibu ibu emang harus prepare untuk itu semua. SEMANGAT !

    aksesoris mango | internet tak perlu sattelite

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature