ASIKNYA BERMAIN DI KUNTUM FARM FIELD


Semangat Rabu semuanya, sebelumnya mau ngucapin Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin ya. Maaf kalau ada salah-salah kata ditiap postingan saya. Well, jadi pas libur lebaran kemarin kami sekeluarga gak mudik karena menemani eyangnya Arsyad di Jakarta dan kami sekeluarga juga masih dalam keadaan berduka pasca kepergian alm. Papa. Tapi namanya hidup harus tetap dijalani, sekarang hanya doa yang bisa kami semua berikan untuk papa di sana. Cerita lengkapnya nanti aku posting terpisah ya.

Awalnya sih kami pengen ngabisin waktu dan nikmati sepinya Jakarta tapi kok kasian Arsyad ya, ayah bundanya libur tapi gak kemana-mana. Akhirnya muncul ide untuk jalan-jalan ke Kuntum Farm Field di Bogor sekalian mengenalkan Arsyad ke binatang-binatang yang jadi favoritnya kayak ayam, kelinci, sapi, bebek, kuda.

Usia Arsyad yang menginjak 1 tahun 2 bulan tuh menurut saya jadi usia dia untuk bereksplorasi dengan sekitarnya termasuk dengan binatang. Jadi sebelum kesini saya sempet browsing dan melihat beberapa review orang-orang kalau di farm ini kita bisa ikutan untuk kasih makan binatang-binatang yang ada di sana. Jadi berangkatlah kita kesana jam 9 pagi, memang agak kesiangan sih ditambah lagi waktu itu hari Jumat jadi sebelum sampai di sana ayah solat Jumat dulu. Tiba di sana sekitar jam 1 dan agak kaget sih karena saya kira bakal rame banget secara libur lebaran tapi ternyata nggak, jadi Arsyad bisa bermain dengan nyaman deh.

Tiket masuknya waktu itu Rp 40.000,-/orang, terus kalau kita mau ikutan kasih makan ke kelinci, kambing, sapi hanya merogoh kocek 5.000 untuk 1 botol susu yang bisa kita berikan ke kambing, 10.000 untuk 1 botol susu yang kita berikan ke anak sapi, rumput dan jagung juga di banderol dengan harga 5.000, terjangkau banget kan harganya.

Pertama masuk area lobby langsung disuguhi pemandangan kolam KOI yang besar dan sebelum memasuki area farm kami diberikan topi caping. Alhamdulillah kemarin pas kesana panasnya ga begitu terik. Pertama kami memasuki area farm kelinci. Kelincinya gembul-gembul, bersih, dan sehat. Gak Cuma kelinci aja ada marmut, hamster juga. Begitu sampai sana langsung Arsyad turun dari gendongan ayahnya dan lari kesana-kemari ngejar kelinci. Ga nyampe 10 menit anaknya bosan yaauda kita cuss ke area farm berikutnya.

Sampai deh ke area farm kambing, di area ini kita bisa bebas memberikan makanan rumput, susu ke anak kambing. Arsyad saya biarkan untuk berinteraksi langsung dengan para anak kambing, surprisingly anaknya gak takut dan jijik. Sampe-sampe buntut si anak kambing dia tarik saking gemesnya. Gak jauh dari area farm kambing ada area sapi si lucu idola bunda. Sayang kemarin pas mau beli susunya untuk anak sapi botolnya lagi habis, jadi kami hanya lihat-lihat sapinya aja yang lagi dikasih makan sama pengunjung lainnya.
Area kambing

Area Sapi
Lalu ada kandang bebek, burung dara, ayam, dan unggas lainnya. Kandangnya bersih dan terawat. Ada beberapa area kolam ikan pemancingan dan kolam ikan bermain, jadi anak-anak bisa ikut nyemplung nangkep ikan. Seruuuu banget, anaknya hepi banget dan berani, bundanya yang ikut nyemplung yang kegelian karena wara wiri ikan ngelewatin kaki bunda.
Area Kolam Ikan
Area yang gak kalah serunya area berkuda. Kuda-kuda di sana gagah-gagah, kekar, dan sehat banget. Kalau mau naik kuda cukup dengan membayar 30.000 untuk sekali putaran. Arsyad ketagihan naik kuda minta 2x putaran.

Area Kuda
Ohya di kuntum ini ga hanya area binatang aja ada juga area tanaman dimana kita juga bisa memetik dan membeli hasil tanam di kuntum ini. Sayangnya kemarin ga terlalu mendalami area tanaman Cuma lewat aja. Melepas penat dengan suasana alam kayak gini emang bikin seger mata banget. Gak Cuma Arsyad aja yang senang, ayah bundanya juga super duper senaaang menikmati our quality time, ohya kemarin ke Kuntum juga ngajak eyang biar eyang refreshing dan gak sedih terus keingetan eyang ndut. Eyang juga super happy liat cucunya lincah dan bahagia banget lari kesana kemari.
Area Tanaman
Saya ada beberapa tips nih untuk yang mau berlibur mengunjungi Kuntum Farm Field ini :
  1. Area Kuntum Farm Field ini sangat stroller friendly, jadi bisa menggunakan stroller dengan nyaman untuk berkeliling area yang super luas ini.
  2. Bawa baju ganti. Kemarin untungnya saya bawa baju ganti lebih, sama sekali gak nyangka kalau Arsyad bakal ikut nyemplung nangkep ikan.
  3. Bawa bekal minuman yang cukup biar ga dehidrasi.
  4. Cuci tangan segera setelah memegang binatang ya.
  5. Sedia uang cash jangan lupa.
Untuk sampai ke area Kuntum Farm Field ini mudah banget kok, kemarin sih berbekal waze, hehehehehe. Selamat berlibur dengan keluarga tercinta yaa.  

Kuntum farm Field
Jalan Raya Tajut 291 Bogor
+62 251 8356752


terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
1 comment on "ASIKNYA BERMAIN DI KUNTUM FARM FIELD"
  1. makasih infonya mba, bagus nih buat nanti kegiatan sekolah anak saya :)

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature