SERUNYA BERIMAJINASI DI PETUALANGAN BOCI PASAR MALAM


Awalnya saya ragu memperkenalkan gadget pada Arsyad alasannya ya takut dia terpapar hal-hal yang tidak diinginkan terlebih lagi kalau sampai kecanduan gadget.  Setelah dipikir-pikir rasanya agak sulit ketika saya nantinya melarang Arsyad untuk tidak berkenalan dengan gadget lah wong bundanya aja dikit-dikit fotoin dia dengan gadget.  Jadi daripada saya terjebak sama ketakutan saya, saya memilih untuk memperkenalkannya secara bijak dan fokus sama sisi positifnya.

Beruntung saya diperkenalkan sama salah satu aplikasi bermain yang dapat meningkatkan interaksi antara orang tua dan anak, PetualanganBoci. Petualangan Boci ini merupakan seri aplikasi edukasi karya anak bangsa loh, dikembangkan oleh Rolling Glory (www.rollongglory.com) Creative Digital Studio dari Bandung. Buat saya, konsep yang ditawarkan Petualangan Boci ini cukup menarik karena konsep interactive story book bisa saya gunakan untuk ritual dongeng saya bersama Arsyad.

Banyak Aplikasi bermain dan bercerita yang ditawarkan dari Petualangan Boci ini seperti belajar menulis, alfabet, berhitung, tebak warna, bermain petak umpet, dan taman bermain Boci pasar malam Bociland karnaval. Dari berbagai aplikasi ini yang menurut saya paling pas buat arsyad ya Petualangan Boci seri taman bermain Boci pasar malam Boci land karnaval. Cara download aplikasinya bisa lihat gambar di bawah ini.
Cara download aplikasi Petualangan Boci

Seri Boci Landa Karnaval Pasar Malam
Yeay senaang banget karena ada bahan tambahan buat bercerita ke Arsyad. Di dalam taman bermain Boci pasar malam ini ada lima wahana yang tersedia yaitu wahana komidi putar, kolam bola, bianglala, rumah hantu, roller coaster.
Wahana dalam Boci Land Karnaval Pasar Malam

Saya suka bercerita ke Arsyad tentang betapa serunya bermain komedi putar dan bianglala, hal ini juga jadi salah satu stimulus agar Arsyad menambah kosa kata baru menurut saya dan aplikasi Boci ini memancing rasa ingin tahu anak. Objek-objek lucu dalam aplikasi ini bereaksi sangat lucu dengan suara-suara yang dikeluarkan ketika kita menyentuhnya.
Wahana Roller Coster

Wahana Kolam Bola

Wahana Bianglala

Wahana Komidi Putar

Wahana Rumah Hantu

Over all, buat saya game edukasi ini sangat menarik, konsumsi baterai dan memori tidak cukup besar terpakai, gamenya aman dan tidak mengandung konten yang berbahaya, melatih anak dan orang tua untuk berimajinasi bersama serta mendekatkan kedekatan anak dan orang tua, dan jadi bahan story telling buat saya.

Buat yang mau tahu lebih dalam tentang serunya berimajinasi di petualangan Boci seri taman bermain boci pasar malam bisa mengunduh aplikasi pada halaman Google Play Store atau Appstore. Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website Petualangan Boci

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
5 comments on "SERUNYA BERIMAJINASI DI PETUALANGAN BOCI PASAR MALAM"
  1. Lucu amat y Mba baru tahu heheh TFS y mba salam kenal juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba Herva, salam kenal juga..iya petualangan Boci ini lucu dan seri aplikasinya banyak
      Tewrima kasih yaa sudah mampir kesini :)

      Delete
  2. muka kelincinya lucuuu banget

    ReplyDelete
  3. Yeay..download juga aaah...
    Aku juga download Marbel (Mari Belajar) Mba...
    Banyak banget serinya dan edukatif banget.

    ReplyDelete
  4. Aku udah download nih Mak, anakku suka banget :)

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature