MILESTONE ARSYAD 0 - 12 BULAN


DUA MEI KEMARIN ARSYAD ULANG TAHUN! Horeeeee.. setahun sudah umurmu naak, setahun sudah bunda belajar banyak dari kehadiran kamu. Doa dari Ayah dan Bunda tumbuh menjadi anak yang bahagia ya nak, tambah soleh, sayang keluarga, bermanfaat buat orang banyak. Aamiin...
Rasanya ga nyangka banget deh  anak piyik ini udah SATU TAHUN.


0 – 1 Bulan
Arsyad lahir tanggal 2 Mei 2015 dimana bertepatan sama kelahiran putrinya mbak Kate Middleton yang bernama Charlotte Elizabeth *cieeeee Arsyad cieeeeeeee* :p . 2 Mei juga bertepatan sama hari Pendidikan Nasional, semoga kehadiranmu juga membawa manfaat buat orang banyak ya nak seperti Guru-Guru di Indonesia yang membawa manfaat untuk bangsa dan negara. Amin. Arsyad puput pusar di minggu pertama. Pola tidurnya masih acak kadut dan yang jelas bulan pertama adalah bulan terberat dalam hidup saya.

2 Bulan
Di bulan kedua ini, Arsyad baru aqiqah dan masih diselingi drama baby blues dan bolak-balik konselor laktasi karena mastitis saya dan Arsyad tongue tie. Di bulan kedua ini Arsyadpun di insisi agar lancar nenennya.
3 Bulan
Lebaran pertama untuk Arsyad. Hadirnya Arsyad memang benar-benar doa yang terkabulkan untuk rumah tangga kami. Karena momen Lebaran tahun sebelumnya saya mohon sm Allah agar di Lebaran 2015 saya dan suami bisa foto dengan anggota keluarga baru dan lahirlah Arsyad. Alhamdulillah :”)

Bulan ini Arsyad sudah bisa tengkurap walopun belum bisa balik lagi sendiri. Alhamdulillah pasca insisi perkembangan berat badannya berangsur normal. Mastitis saya sembuh dan di bulan ketiga ini saya mulai rajin pumping untuk stok ASI Arsyad. *jangan ditiru*

4 Bulan
Arsyad mulai babbling, mulai merespon sama mainan yang saya kasih, berusaha buat mengambilnya dan mulai mengenali lingkungannya. Jam tidurnya sudah enaak banget, ayah bundanya udah ga lagi begadang, paling sesekali aja bangun untuk minta nenen. Ohiyaaa dia sudah bisa balik ke posisi semula dari posisi tengkurap dan sudah mulai belajar duduk. Yeaay!

5 Bulan
Makin bulat ngegemesiin, udah bisa duduk sendiri dan saya mulai rempong mempersiapkan segala kebutuhan MPASI-nya dan excited banget. Sudah masuk ke fase oral juga, segala mainan atau benda apapun pasti dia masukin ke mulut termasuk jempol kakinya, Arsyad juga ngences tiada akhir deeh :D

6 Bulan
Yeaaay 6 bulan sudah terlewati, alhamdulillah Arsyad bisa ASI eksklusif dengan penuh perjuangan dan Arsyad sudah bisa makan. MPASI yang saya berikan mengacu pada 180 hari dari WHO terus sempet coba juga ala BLW tapi sayang sayanya kurang sabar :D. Posisi duduknya sudah mulai stabil, mulai berkurang olengnya hihihi lucuuu banget deh anak ini! Giginya mulai tumbuh satu persatu.

7 Bulan
Mulai ketemu sama yang namanya drama anak demam karena gigi tumbuh, Arsyad numbuh giginya borongan sekaligus DUA waktu itu! Alhamdulillah sejauh ini belum ketemu sama yang namanya alergi, anaknya juga ga picky eater. Dan Arsyad jatuh dari tempat tidur karena dia mulai ga bisa diem tidurnya. Gelinding kesana kemari daaan gedebuk lalu saya nangis sesenggukan bukannya ngangkat Arsyad *panic attack*


8 Bulan
Mulai terbaca kalau anak ini ekspresif kayak bundanya, mulai bisa nunjuk-nunjuk sesuatu dan bisa berkomunikasi kayak saya lagi bacain cerita pasti dia babbling *dadadadatadadadada* Ohiya di bulan ini dia sudah bisa menjetikan jarinya ke arah ayam yang dia panggil terus kalau ada adzan pasti tangannya langsung ke kuping dan “awoooo..awooo..” . Mulai belajar merangkak tapi masih anggong-anggong gitu, Kalau di mobil maunya berdiri sambil dipegangin bundanya, lihat ke arah jalan. Duuuh udah ga kenal deh sama yang namanya car seat. Udah mulai bisa tepuk tangan dengan beneeer alias tepuk tangannya ada suaranyaaa. Yeaaay!

9 Bulan
Mulai lancar merangkaknya dan mulai keliatan emosinya. Kalo lagi BT, bosen atau marah dia bisa ngelengkungin punggungnya gitu kayak ngebanting badan kalo lagi di gendong.  Masya Allah berat brooh kalo lagi kayak gitu. Doyan banget ama kejuu dan drama GTM terjadi di bulan ini.

10 Bulan
Mulai belajar merambat, berdiri berpegangan gitu. Merangkaknya super cepet banget kayak ga ada remnya deh, dan yang paling seneng udah bisa nyium “Ciumnya manaa..?” langsunglah dia nyosorin bibirnya ke pipi, “sayangnya manaaa..?” nyosorlah langsung dia ke pipi. Nah di bulan ini entah kenapa doi jadi super insecure gitu kalau saya atau ayahnya merespon ke dia lama atau dia BT, Arsyad suka jedotin kepala ke lantai. Duuuh bener-bener menguras emosi jiwa deh, takut aja gitu kejedot kenceng. Apa iya anak 10 bulan udah masuk ke fase tantrum? Atau Cuma sekedar minta perhatian lebih ke orang tuanya aja? Jadi di bulan ini tuh saya sering observasi tingkah Arsyad, tanya kesana-kemari apakah hal ini aman atau nggak dan jawabannya adalah “ya emang lagi fasenya..” Jadi dia lagi memastikan apakah dunianya cukup aman dan apakah orang-orang disekelilingnya memperhatikan dia.
Di 10 Bulan ini Arsyad juga bisa dadah-dadah, iya ampe hobi banget dadah-dadah padahal mah Cuma di dalem rumah doang ga kemana-mana tapi Arsyad dadah-dadah kalau misalnya saya mau solat atau pipis.

11 Bulan
Mulai makan tim nasi,giginya ada DELAPAN! Mulai gak bisa diem alias makin aktif, Bisa menunjukkan mana kepala dan giginya, dan kata yang pertama keluar adalah “NYENYEN” bukan AYAH atau BUNDA. Oke baiklah naaak nyenyen masih bagian dari bunda juga kan.. hehehe
Mulai belajar titah-titah tapi baru tiga langkah udah duduk lagi. Mulai ngerti dan seneng banget sama binatang entah itu ayam, sapi, anjing, kuda, dan semut. Mulai ngerti kalau dilarang tapi alhamdulillah perlahan udah ilang deh tuh drama ngejedotin kepala ke lantainya. Sekarang kalu dilarang yang ada teriak “aaaaaaaah..”
Lucunya dia udah bisa JOGET..hahaha ada musik dikit langsung joget duduk dengan pantat dan badan goyang-goyang. Kalau bangun tidur suka tiba-tiba turun dari kasur sendiri dan teriak-teriak “heeeh..heeeh..” mungkin maksudnya ngebangunin kali yaaak

12 Bulan
Komunikasinya makin baik dengan komunikasi dua arah, kalau dia berhasil pegang HP saya pasti telunjuknya langsung kayak orang mencet-mencet nomer dan berakhir “ haooooh..MBAAAH!” hahahaha lucu banget deh, mungkin karena sering liat ayah atau bundanya telpon mbahnya kali yaa. Arsyad juga sudah bisa menirukan suara ayam, sapi, anjing. Kalau saya tanya “suara ayam gimana syad?” pasti langsung dia jawab “uuuk..uuuuuuuk” kalau anjing “guuuuk” sapi “mooooo”. Dia juga sudah fasih memanggil Ayah dan Nda. Kalau manggil “yaaaah..Ndaaa..” suaranya lembuut banget adem di hati.

Tantrumnya juga mulai kelihatan nih kayak contohnya kalau mandi gamau diangkat, atau megang benda yang berbahaya. Entah kenapa dia suka banget mainin kabel chargeran. Terus lagi hobi banget nyuapin orang. Saya sih yang paling sering, kalo lagi makan biscoti, yummy bites atau buah pasti saya juga disuapin *cemanaaa bunda mau kurus nak*

Saya masih terus menstimulasi dia untuk berlatih berjalan tapi saya juga ga terlalu memaksakan, karena saya percaya anak punya waktunya masing-masing untuk mencapai fasenya.
Sungguh ini postingan terpanjang di blog, hahahaha maafkan karena mau catet milestones Arsyad aja sih di tahun pertamanya.

Hai Arsyad, Selamat SATU TAHUN
Terima kasih sudah memilih Ayah dan Bunda untuk menjadi bagian dari hidup Arsyad
Tumbuh menjadi anak yang BAHAGIA, sayang keluarga, SOLEH, dan bermanfaat untuk orang banyak..
Ayah Bunda sayang Arsyad :*
 terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
3 comments on "MILESTONE ARSYAD 0 - 12 BULAN"
  1. fotonya lucuuu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata Arsyad : "makasiii tante cantiiik :*"

      Delete
  2. Selamat ulang tahun Arsyad, senangnya bisa lihat tumbuh kembang Arsyad

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature