MPASI 9 BULAN ARSYAD


Halo..haloo..balik lagi di dunia per-MPASI-an. Mohon maaf yaa saya telat posting mengenai MPASI 9 bulannya Arsyad padahal Arsyad sekarang sudah 11 bulan. Iyaa Mei nanti Arsyad ulang tahun loh. Di usia 9 bulan kemarin makanannya makin variatif, alhamdulillah sejauh ini masih aman jauh dari alergi.

Kalau dari segi tekstur sudah beralih ke Tim, kenapa? Karena Arsyad giginya udah 6 dan dilihat dari kemampuan mengunyahnya, sempat ada drama GTM jadi saya naikkan tekstur ke tim.  Sekarang sih saya lebih terpatok sama apa yang ada di kulkas untuk menu Arsyad yang terpenting tetap NO Gulgar. Saya sudah memberikan cemilan 2x sehari. Cemilannya yaitu kadang puding lembut, biskuit, dan buah diselang-seling aja sih biar Arsyad gak bosan.

JADWAL MAKAN ARSYAD
MAKAN
JAM
Sarapan
06.30
Cemilan 1
10.00
Makan Siang
12.00
Cemilan 2
16.00 / 19.00
Makan Sore
16.00

Di atas tadi Jadwal makannya Arsyad. Untuk cemilan kedua itu sih tentatif antara jam 4 atau jam 7, karena biasaya jam 4 sudah lapar minta makan sore. Kalau sudah begitu sih ga saya kasih cemilan lagi. Biasanya pas saya makan malam, Arsyad juga pengen ikutan makan nah biasanya saya kasih cemilan kedua aja atau pernah saya suapi dia nasi putih dan anaknya doyaan plus bisa ngunyah. Hehehehe

Jenis Makanan Arsyad di 9 Bulan :
JENIS
ITEM
Sayur
Bayam, wortel, labu siam, kabocha, tomat chery, brokoli, buncis
Karbohidrat
Beras, makaroni, ubi, kentang, oatmeal
Protein Nabati
Tahu, tempe
Protein Hewani
Telur aypung, daging aypung, daging sapi, ikan salmon, udang
Buah
Melon, pir, apel, pisang, naga merah
Lemak
Extra light olive oil, extra virgin olive oil, unsalted butter, keju
Bumbu - Bumbu
Bawang merah, bawang putih, bawang bombay, seledri, daun bawang, lada, salam, laos
Saya masih mengacu pada menu 4 bintang yaitu sayur, karbo, protein hewani, dan protein nabati dan ga lupa untuk sumber lemaknya dari eloo atau unsalted butter. Di 9 bulan ini juga menu-menu makanan Arsyad biasanya saya tambahin keju juga. Kadang itu jadi jurus ampuh pas drama GTM datang.
Nah segitu aja dulu yaa review MPASI 9 bulannya Arsyad, semoga bermanfaat yaa..

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
4 comments on "MPASI 9 BULAN ARSYAD"
  1. Aku belum bikinin cemilan2 Aqila selain buah niiih...
    Abisnys kalau kasih cemilan, takut makan utamanya kurang bernafsu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arsyad seneng ngemil sih mba sil, jadi mau ndak mau aku kudu bikin

      Delete
  2. wah terimakasih kak ilmunya, sekarang memang harus jadi ibu cerdas yang kreatif biar si buah hati doyan makan ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa harus kreatif biar anak mau makan dan ga bosen sama menu makanannya.. Jadi Ibu itu belajar setiap hari :D

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature