HORE ARSYAD BERENANG!

Jadi di penghujung Februari kemarin, Tante Hera ngajak Arsyad dan teman-teman bayinya untuk berenang di TK-nya. TK Tunas Wiratama ini nyaman banget tempatnya, ada kolam renang yang setiap bulannya dipakai oleh kakak-kakak TK di sana, nah kebetulan Sabtu kemarin lagi ada open house jadi kolam renangnya diisi tapi bukan untuk dipakai, hanya memperkenalkan ke para calon orang tua murid yang hadir di open house kalau TK ini ada fasilitas kolam renangnya yang akan dipakai oleh anaknya jika bersekolah di sana. Terus kan ga dipake air kolam renangnya jadilah bayi-bayi ini yang memanfaatkan di hari Minggunya untuk berenang. HOREEEE makasiiii Nina, mama, papa!


Dari pagi bundanya udah semangat banget buat ajak berenang Arsyad tapi sayang seribu sayang ndilalah kok dari malam hujan ga berenti-berenti sampai pagi. Bolak-balik cek WA pada nanyain “jadi berenang ga nih?” dan kata tante Hera alias mama Nina “ jadi yuk kalau hujannya udah reda” Alhamdulillah semesta mendukung jam 9 pagi hujan mulai reda dan rintik-rintik, horeee Arsyad jadi berenang. Sampai sana udah banyak temen-temennya Arsyad yang datang ada Alya, Aybar, ga lama disusul Natha dan lainnya.

Arsyad langsung ganti baju, ganti pakai pampers yang khusus buat berenang dan kaos daleman. Huhuhu maaf ya syad bunda belum beliin kamu baju renang jadi pake seadanya dulu. Pertama kali dicemplungin apa yang terjadi sodara-sodara? NANGIS yes Arsyad nangis, mungkin kaget kali yaa dan dia ga betah dipakein swimtrainer alias ban yang buat bayi ituloh, dipakein ban leher juga gamau. Setelah mulai beradaptasi akhirnya dia mulai nyaman pakai ban perahu dan ban duduknya Nina. Aaaah syukurlah lama-lama dia cepat beradaptasi juga, pliss nak jangan kayak bunda yang bisanya Cuma gaya batu aja. Kayak ayah ya nak yang jago berenang. Hihihihi

Berenang ini buat bayi banyak manfaatnya loh. Anak-anak yang berenang sejak bayi memiliki perkembangan motorik yang lebih baik. Yaa Arsyad sih dari dia usia 3bulan udah sering di bawa ke bubble n me baby spa, tapi kala itu dia masih anteng aja belum bisa protes dikasi bantal leher. Kalo sekarang? BHAAAY!

Manfaat lainnya lagi diantaranya :
  • Melatih perkembangan motorik
  •  Belajar bersosialisasi
  • Memperkuat jantung dan paru-paru bayi
  • Otak bayi akan distimulasi dari gerak kelima pancainderanya
  • Meningkatkan kepercayaan diri pada bayi
  • Membentuk keseimbangan dan koordinasi tubuh yang baik


Ini ada tips persiapan berenang bayi dari saya
  1. Pilihlah pakaian renang yang nyaman untuk anak kita.
  2. Sediakan mainan air yang berwarna-warni untuk menstimulus motorik dan pancaindera anak kita
  3. Siapkan cemilan kesukaan anak kita, kemarin Arsyad bawa makanan berat sih cemilannya minta Aybar, cemilannya daging finger food. Hahahaha
  4. Jangan lupa bawa handuk yang nyaman untuk kulit anak kita yaa
  5. Bagi waktu berenang dalam beberapa sesi. Untuk awal baiknya cukup 15 menit aja di dalam air. Nanti kalau bayi sudah mulai terbiasa boleh ditambahin lagi waktunya. Karena kalau kelamaan bisa menyebabkan hipotermia pada bayi.
  6. Berikan pakaian ganti yang nyaman

Selamat berenang teman-teman!

terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature