5 HAL YANG BISA DILAKUKAN DI TAMAN SUROPATI BERSAMA KELUARGA


Jadi ceritanya saya dan ayah aik lagi pengen meng-eksplor dan memperkenalkan taman-taman di Jakarta sama Arsyad. Walau usianya masih 11 bulan tapi saya percaya perlahan dia mulai mengerti bahwa ada tempat bermain yang luas, hijau, asri di Jakarta dan weekend ga melulu harus ke mall. Sebenernya seminggu yang lalu kita udah cobain keliling taman joging yang di Kelapa Gading dekat dengan rumah mertua saya, namun sayang di sana kurang banyak hal-hal yang bisa di eksplor.

Taman suropati menurut saya salah satu alternatif arena berkumpul dan bermain bersama keluarga yang low budget,  memiliki areal hijau yang cukup luas, asri, sejuk, dan tempatnya sangat strategis.

Jam tujuh pagi kami sudah sampai di Taman Suropati, saya super excited yaah apalagi Arsyad dan kamipun mulai mengeksplor area taman ini.  Ini dia 5 hal yang bisa dilakukan di Taman Suropati Bersama Keluarga :

1.    Yoga
Di taman ini setiap minggunya ada program Yoga gratis dari komunitas yoga gembira loh. Jadi komunitas yoga gembira ini merupakan social club yoga. Peserta yoganya siapa aja boleh, asal jangan lupa membawa matras yoga yaaa, kalau belum punya gimana? Ada yang memakai karpet bermain anak-anak juga kok. Kegiatan Yoganya dimulai pukul 7 sampai dengan 8.30.
2.       Joging
Selain beryoga riaa, memang disini banyak yang joging. Mengelilingi areal hijau yang luas dari Taman Suropati ini cukup membakar kalori loh.

3.       Piknik
Ini nih yang paling seru. Di taman ini kita bisa piknik bersama keluarga. Asal menyiapkan alas tikar piknik, tetap menjaga kebersihan dan keindahan taman. Pas kemarin kami kesana, ada satu keluarga yang sedang piknik sambil bermain, dan sarapan bersama.

4.       Bermain Dengan Merpati

Ada banyak merpati disini, kita bisa memberi makan burung-burung merpati di sini dengan beras, jagung kering, biji-bijian lainnya yang kita bawa dari rumah, tapi harus tetap menjaga kebersihan dan keindahan taman ini yaaa, karena kalau bukan kita yang ikut andil merawatnya siapa lagi.
Arsyad seneng banget liat merpati lagi makan biji jagung :D

5.       Jajan Sarapan Pagi
Di depan area mesjid Sunda Kelapa yang jaraknya ga jauh dari Taman Suropati ini berjejer pedagang kaki lima dari yang jual ketupat sayur, somay, es kelapa pokoknya semua ada. Di area Taman Suropati juga ada sih, kebanyakan mereka menjajakan jualannya memakai mobil , ada juga beberapa yang menggunakan gerobak atau pikulan dan agak sedikit tricky karena harus kucing-kucingan sama satpol PP. Kemarin ada tahu gejrot, pecel, zuppa soup, ketupat padang. Duuuh pokonya ga pusing deh cari sarapan di sini.

Dengan melakukan kegiatan ini tentunya saya dan ayah aik berharap kekompakan kita sebagai keluarga kecil ini dapat terbangun dengan lebih baik lagi dan saya semakin mensyukuri setiap detik yang bisa saya habiskan bersama Ayah aik dan Arsyad.




terima kasih yaa sudah mampir di blog saya!
10 comments on "5 HAL YANG BISA DILAKUKAN DI TAMAN SUROPATI BERSAMA KELUARGA"
  1. Waah yang menarik perhatianku justru bagian yoga berjamaah haha mau doong ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba seruuu yoga bareng-bareng di tengah taman hijau

      Delete
  2. aku suka juga ke taman, tapi di cirebon mah gak ada. Kalau kebandung pasti ke taman walau hanay duduk2 saja rasanya asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah di Bandung mah sekarang enak yaa mba buanyak banget taman hijaunya

      Delete
  3. Saya juga suka bawa anak2 ke taman, murah meriah tapi tetep fun :D

    ReplyDelete
  4. Aku beberapa kali lewat situ, tp blm pernah mampir main di taman suropati. Ternyata seru2 yah kegiatan yang bisa dilakuin disana.

    Klo jajanan depan masjid sunda kelapa, udah terkenal bgt deh ya enak dan bervariasinya. Ak palingan mampir jajan disitu. Tp blm pernah ke taman suropatinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..coba kapan-kapan mampir taman suropatinya, seruu. Anak-anak bisa lari kesana kemari, kalo jajanan Sunda kelapa jangan ditanya deh enyaaaak aku suka es kelapa disana gelasnya gedeee. hehehehe

      Delete
  5. oh..yoga berjamaah..tak kirain..pijat berjamaah..he2, seru mba...
    ada burung banyak juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru mba..apalagi buat anak-anak..ngasih makan burung aja udah seneng banget

      Delete
  6. Wah seru banget ya mbak yang ngasih makan burung merpati itu :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature