MPASI 8 BULAN


Horeeee 8 bulaaan, Arsyad sudah bisa makan kejuuuu hihihi...

Di 8 bulan ini saya mulai mengenalkan dairy product kepada Arsyad Unsalted butter dan  keju, belum berani kasih plain yogurt ke Arsyad ntar aja kali yaa kalau sudah 9 bulan. Arsyad juga makan kuning telur aypung, makaroni elbow. Terus pengenalan sumber lemak nabati juga sudah mulai nih diberikan untuk Arsyad seperti ELOO, EVOO, santan, dan lainnya. Semua dilahap tanpa ada tanda-tanda alergi.  Mari ucapkan Alhamdulillah :D

Ohya saya menggunakan keju prochiz, sebenernya sih banyak merk keju lain dipasaran Cuma saya memilih prochiz karena rendah garam dibandingkan dengan merk kraft atau diamond dan saya sudah merasakannya sendiri memang si prociz ini ga terlalu asin dibandingkan 2 merk diatas.

Kalau unsalted butternya saya pakai merk Anchor, belum pernah coba merk yang lain kayak elle & vire atau orchid sih. EVOO dan ELOO-nya pake bertoli. Untuk tahu pake kongkee Tofu Jepun karena ga ada kandungan garamnya.
ini produk yang saya pakai untuk Arsyad
Nah menginjak usia 8 bulan ini, organ pencernaan bayi sudah bisa dilatih mencerna makanan yang proses pencernaannya rumit, jadi tekstur makanan Arsyad-pun saya naikan. Teksturnya menuju padat. Biasanya saya saring atau kalo lagi males ya di blender aja, hehehehe :D

Biasanya 3-4 SDM beras itu bisa cukup untuk 2x makannya arsyad, jadi malam sekitar jam 10 saya colokin Slow cooker dan sekitar jam setengah 5 sudah jadi bubur deh,untuk buburnya kadang saya variasiin kadang beras putih, kadang beras merah, kadang beras campur dan ga lupa saya cemplungin daun salam atau kaldu-kalduan biar makin cihuy rasanya. Untuk sayur, ikan, atau daging saya buat terpisah supaya tetep fresh tapi kadang lagi-lagi kalo malesnya keluar, pas colokin sc langsung aja cemplungin semua kesitu :D

Untuk menu makaroni, biasanya saya rebus sampe bener-bener empuk lalu saya blender kasar lagi. Sempet resah dan gelisah sih karena pas Arsyad tumbuh gigi makannya kurang semangat, jadi waktu itu sempet bikin popsicle gituu, dan Arsyad giginya udah EMPAT! Hihihihihi lucuuu kalo ketawa. Cemilan favoritnya masih jatuh kepada yummy bites, biscoti, dan buah potong.

Ini diaa menu 8 bulannya Arsyad, Semoga bermanfaat yaaaa...



mejeng dulu aaah di blognya bubu

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Post Signature

Post Signature